TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
bankbjb

Dokter Kita: 5 Fakta Penting Metode Persalinan Normal dan Caesar

metode melahirkan yang kerap menjadi kegalauan ibu-ibu. Persalinan Normal atau Caesar.

Penulis
Selasa 29 Nov 2022, 14:49 WIB

Narasumber Dokter Kita: dr. Richard Sp. OG, Spesialis Kandungan dari RSUD Syamsudin SH Sukabumi

SUKABUMIUPDATE.com - Sukabumi Update lewat program Dokter Kita edisi 2, mengupas metode melahirkan yang kerap menjadi kegalauan ibu-ibu di Sukabumi, ya Persalinan Normal atau Caesar.

Program Dokter Kita episode persalinan ini telah tayang perdana di akun media sosial Sukabumi Update, pada Senin (28/11/2022) pukul 19.00 WIB, dengan durasi video 18 menit 5 detik. Narasumber pun tak kaleng-kaleng, yakni dr. Richard Sp. OG, Dokter Spesialis Kandungan dari RSUD Syamsudin SH Sukabumi!

Sukabumi Update merangkum Lima Fakta Penting seputar Persalinan Normal dan Persalinan Caesar dalam program Dokter Kita!

1. Perbedaan Persalinan Normal dan Caesar

Persalinan normal dan caesar adalah dua metode melahirkan yang kerap kali menjadi sumber dilema di penghujung kehamilan para ibu.

Persalinan normal dan caesar tentu memiliki perbedaan. Dokter Spesialis Kandungan RSUD Syamsudin SH, dr. Richard, Sp. OG mengatakan persalinan normal adalah persalinan ketika bayi lahir menggunakan tenaga murni dari sang ibu, sementara persalinan caesar dibantu oleh dokter dan obat-obatan tertentu.

“Bayi lahir normal full dengan tenaga ibunya, tetapi caesar dibantu dokter dan obat seperti obat bius.” kata dr. Richard, Sp. OG dalam program Dokter Kita Sukabumi Update, Senin (28/11/2022).

Selain sumber tenaga dan bantuan ketika melahirkan, dr. Richard juga menambahkan perbedaan persalinan normal dan caesar terletak pada jalan lahir yang digunakan.

Yakni, dalam persalinan normal bayi keluar melalui jalan lahir ibu (baca: vagina) sedangkan pada persalinan caesar bayi lahir melalui perut atau sayatan.

2. Plus Minus Persalinan Normal dan Caesar


Editor
Halaman :
Berita Terkait
BERITA TERPOPULER
Berita Terkini
x