Pilkades Serentak di Sukabumi Masuk Tahap Penetapan Bacalon Jadi Calon

Selasa 19 April 2022, 15:43 WIB

SUKABUMIUPDATE.com - Tahapan Pilkades serentak 2022 Kabupaten Sukabumi memasuki penetapan bakal calon menjadi calon kepala desa (kades) yang dilaksanakan 19-20 April. Selain penetapan calon kades, dilakukan penetapan nomor urut serta penetapan tanda gambar calon kades. 

Baca Juga :

DPRD Sukabumi Ingatkan Panitia Pilkades Teliti Soal Syarat Administrasi

Seperti yang dilakukan di Desa Boyongsari Kecamatan Bantargadung. Di desa tersebut ada tiga calon yaitu nomor urut 1 Deden Duhendar, nomor urut 2 Aden Nurjaman dan nomor urut 3 Ayo Sopwandi.

photoPara calon di Pilkades Desa Boyongsari, Kecamatan Bantargadung, Kabupaten Sukabumi menujukan nomor urut. - (CRP 3)</span

Hal serupa juga dilaksanakan di Desa Damarreja, Kecamatan Warungkiara. Di desa ini terdapat 4 orang calon, mereka adalah nomor urut 1 Lina Marliana, nomor urut 2 Amaludin, kemudian nomor urut 3 Ade Suparman dan nomor urut 4 ialah Budi Utomo.

Ketua Panitia Pilkades Damarreja, Regis Sanjari menuturkan setelah penetapan akan dilakukan tahapan penetapan Daftar Pemilih Tetap (DPT) pada Rabu, 20 April 2022. 

Penetapan DPT, kata Regis disaksikan oleh para calon. Regis mengimbau kepada semua para calon Kepala Desa untuk tetap kondusif dan menjunjung tinggi sportifitas

"Untuk keempat calon kades ini tetap menjunjung tinggi sportifitas, ini adalah kompetisi pasti ada yang menang dan ada yang kalah karena tetap keempatnya ini adalah putra putri terbaik Damarreja," ujar Regis.

Sementara itu, di Desa Pangumbahan, Kecamatan Ciracap, ada lima calon kades yaitu nomor urut 1 Supendi Hermawan, nomor urut 2 Mulyana, nomor urut 3 Ridwan, nomor urut 4 Waluyo serta nomor urut 5 Darjat. 

photoPara calon di Pilkades Desa Pangumbahan, Kecamatan Ciracap, Kabupaten Sukabumi menujukan nomor urut. - (Ragil Gilang)</span

Ketua Panitia Pilkades Pangumbahan Saip mengatakan jumlah pemilih yang ada dalam Daftar Pemilih Sementara (DPS) sebanyak 3.674 orang. Pada pelaksanaan Pilkades nanti terdapat 8 TPS yang tersebar di Dusun Waluran 2 TPS, Jaringao 3 TPS, Ciburial 2 TPS , serta Cibuaya 1 TPS.

Setelah penetapan ini, para calon akan mendapat pembekalan yang dilaksanakan panitia tingkat kabupaten pada 21-26 April. "Sementara untuk jadwal kampanye mulai dari tanggal 27 April hingga tanggal 29 April 2022. Panitia akan mengatur jadwal kampanye dari 5 calon itu,” pungkasnya.

Seperti diketahui, Pilkades serentak ini dilaksanakan di 70 desa yang berada di 36 Kecamatan. Pemerintah Kabupaten Sukabumi sudah menetapkan bahwa Pilkades dilaksanakan pada tanggal 8 Mei 2022.

REPORTER: CRP 3

Follow Berita Sukabumi Update di Google News
Berita Terkini
Sukabumi18 Mei 2024, 21:43 WIB

Tertimpa Bangunan Akibat Longsor, Kronologi Tewasnya Penjaga Ponpes di Sukabumi

Meninggalnya Jaenudin pertama kali diketahui oleh tenaga pengajar dan santri.
Petugas di lokasi longsor Ponpes Yaspida, Desa Cipetir, Kecamatan Kadudampit, Kabupaten Sukabumi, Sabtu (18/5/2024). | Foto: Istimewa
Nasional18 Mei 2024, 21:07 WIB

Sempat Dirawat, Tokoh Pers Salim Said Meninggal Dunia

Kabar meninggalnya Prof Salim Said dikonfirmasi oleh istrinya, Herawaty.
Salim Said meninggal dunia. | Foto: Istimewa/Ranahriau.com
Sehat18 Mei 2024, 21:00 WIB

Nyeri Dada, 7 Gejala Tak Biasa Kolesterol Tinggi Pada Pria di Malam Hari

Gejala tak biasa kolesterol tinggi bisa muncul pada pria di malam hari.
Ilustrasi - Gejala tak biasa kolesterol tinggi bisa muncul pada pria di malam hari. (Sumber : Freepik.com/@Lifestylememory)
Sukabumi18 Mei 2024, 20:53 WIB

Jumat Berbagi, Srikandi PLN dan YBM PLN Sukabumi Bagikan 100 Porsi Makanan

Yuniar Budi Satrio menekankan pentingnya berbagi dengan sesama.
Kegiatan Jumat Berbagi Srikandi PLN dan YBM PLN Sukabumi. | Foto: PLN
Sehat18 Mei 2024, 20:00 WIB

Galau Asam Urat Sering Kambuh? Cobain 6 Makanan Ini untuk Mengobatinya

Asam urat yang menyerang tubuh akan membuat si penderitanya merasa terganggu dan tersiksa.
Ilustrasi. Beberapa makanan ini ampuh untuk mengatasi asam urat. (Sumber : Freepik/lifeforstock)
Life18 Mei 2024, 19:00 WIB

9 Cara Terbaik Mendisiplinkan Anak Agar Menjadi Penurut dan Tidak Berontak

Mendisiplinkan anak adalah cara terbaik agar mereka dapat patuh dan menjadi penurut.
Ilustrasi - Mendisiplinkan anak adalah cara terbaik agar mereka dapat patuh dan menjadi penurut. (Sumber : Pexels.com/@Kampus Production)
Sukabumi Memilih18 Mei 2024, 18:56 WIB

Koalisi Harapan Baru Sukabumi, Relawan Deklarasi Iyos Somantri untuk Pilkada 2024

Iyos mengatakan komunikasi dengan beberapa partai politik terus dilakukan.
Iyos Somantri dimintai keterangan oleh wartawan setelah deklarasi di salah satu hotel di Kabupaten Sukabumi, Sabtu (18/5/2024). | Foto: SU/Asep Awaludin
Bola18 Mei 2024, 18:30 WIB

Link Live Streaming Persib Bandung vs Bali United, Siapakah yang Lolos ke Final?

Berikut adalah link live streaming Persib Bandung vs Bali United di Leg 2 Semifinal Championship Series Liga 1 2023/2024.
Berikut adalah link live streaming Persib Bandung vs Bali United di Leg 2 Semifinal Championship Series Liga 1 2023/2024. (Sumber : Instagram/@std.sijalakharupat/Ist).
Sukabumi18 Mei 2024, 18:04 WIB

Penjaga Ponpes di Kadudampit Sukabumi Tewas Akibat Longsor

Polisi berkoordinasi dengan pengurus RT/RW setempat dan Ponpes Yaspida.
Petugas dan warga di lokasi longsor di Kampung Renged RT 10/03 Desa Cipetir, Kecamatan Kadudampit, Kabupaten Sukabumi, Sabtu (18/5/2024). | Foto: Istimewa
Life18 Mei 2024, 18:00 WIB

5 Doa untuk Membolak Balikan Hati Seseorang, Bisa Bikin Luluh!

Doa membolak balikan hati seseorang ini dapat diamalkan kepada orang yang kita cintai atau kepada mereka yang memiliki hati yang keras.
Ilustrasi berdoa. - Doa membolak balikan hati seseorang ini dapat diamalkan kepada orang yang kita cintai atau kepada mereka yang memiliki hati yang keras. | (Sumber : Foto: Freepik.com)