Kembali ke DPMPTSP, Kesan Zainul Jabat Bupati dan Sekda Sukabumi Sementara

Senin 01 Maret 2021, 04:00 WIB

SUKABUMIUPDATE.com - Pemerintah Kabupaten Sukabumi melaksanakan serah terima jabatan Pelaksana Harian (Plh) Bupati Zainul S kepada kepala daerah periode 2021-2026.

Bersamaan itu, dilaksanakan juga pelantikan Penjabat (Pj) Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Sukabumi Barnas Adjidin dilanjutkan dengan serah terima jabatan Penjabat Sekretaris Daerah. Kemudian pelepasan Wakil Bupati Sukabumi Masa Jabatan 2016-2021 Adjo Sardjono. Seluruh rangkaian kegiatan ini dilaksanakan di Pendopo Sukabumi, Senin (1/3/2021).

Baca Juga :

Serah Terima Jabatan Bupati Sukabumi di Pendopo, Sekda Masih Pj

Seperti diketahui, Zainul mengisi posisi Pj Sekda Selasa 1 September 2020 setelah Sekda Iyos Somantri pensiun. Kemudian pada tanggal 17 Februari 2021, Zainul mendapat tugas lagi yaitu menjabat Plh Bupati Sukabumi

Setelah tidak lagi menempati posisi sebagai Pj dan Plh Bupati maka Zainul S bisa fokus ke jabatannya Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP). 

Selama menjabat sebagai Pj Sekda dan Plh Bupati itu banyak hal yang dirasakan Zainul. Terutama jabatannya sebagai Plh Bupati.

"Sebagai bupati ternyata tidak seperti yang dibayangkan banyak orang. Walaupun dalam waktu yang sangat singkat, saya sangat sangat merasakan begitu beratnya mengemban amanah rakyat," jelasnya.

"Makin salut, makin hormat saya kepada pak Marwan karena beliau selama lima tahun telah mampu melaksanakan dengan sebaik-baiknya. Saya sekian hari [jabat Plh Bupati] saja sudah sedemikian repot," ungkapnya.

Zainul pun menyampaikan kesannya selama menjabat Pj Sekda. Dia pun salut kepada Iyos Somantri yang tahunan menjabat Sekda Kabupaten Sukabumi.

"Pak Iyos Somantri, saya salut pak. Bapak 5 tahun jadi Sekda dalam kondisi sehat kuat mental dan fisik. Saya 6 bulan merasakan," tukasnya.

Ingat Pesan Ibu: Wajib 5M (memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan dengan sabun, menghindari kerumunan dan membatasi mobilitas serta aktivitas di luar rumah). Redaksi sukabumiupdate.com mengajak seluruh pembaca untuk menerapkan protokol kesehatan COVID-19 di setiap kegiatan.

Follow Berita Sukabumi Update di Google News
Berita Terkini
Food & Travel01 Maret 2024, 06:00 WIB

Resep Opor Ayam Kuning Ala Chef Devina, Hidangan Khas Saat Lebaran

Opor ayam kuning adalah hidangan khas Lebaran yang wajib hadir di meja makan.
Opor ayam kuning adalah hidangan khas Lebaran yang wajib hadir di meja makan. (Sumber : YouTube/@Devina Hermawan).
Science01 Maret 2024, 05:30 WIB

Prakiraan Cuaca Jabar 1 Maret 2024, Cek Kondisi Langit di Awal Bulan

Prakiraan cuaca hari ini wilayah Jawa Barat termasuk Sukabumi dan sekitarnya 1 Maret 2024
Ilustrasi - Prakiraan cuaca hari ini wilayah Jawa Barat termasuk Sukabumi dan sekitarnya 1 Maret 2024 (Sumber : Instagram/eptilu.id)
Life01 Maret 2024, 05:00 WIB

Pernah Terjebak dalam Situasi Sulit? Cobalah Baca Doa Ini Saat Mengalaminya

Doa dapat menjadi sumber kekuatan, kedamaian, dan harapan saat terjebak dalam situasi sulit.
Doa dapat menjadi sumber kekuatan, kedamaian, dan harapan saat terjebak dalam situasi sulit. | Sumber: Pixabay.com (derudyarra)
Inspirasi29 Februari 2024, 23:54 WIB

Budaya Kerja Jadi Rahasia Kesuksesan Netflix, Bikin Betah Karyawan!

Terungkap rahasia kesuksesan netflix, budaya kerjanya bikin betah karyawan.
Gambar logo netflix. (Sumber : Pinterest)
Sukabumi29 Februari 2024, 23:54 WIB

Rindu Atraksi Barongsai, Ribuan Pengunjung Padati Bazar Cap Go Meh Kota Sukabumi

Ribuan pengunjung yang rindu atraksi Barongsai tumpah ruah penuhi Bazar Cap Go Meh di Kota Sukabumi. Ada juga bazar UMKM dilokasi acara Cap Go Meh
Ribuan Pengunjung padati Jalan Pajagalan Kota Dukabumi dapam acara Vazar Cap Go Meh pada Kamis (29/2/2024) | Foto : Asep Awaludin
Food & Travel29 Februari 2024, 23:49 WIB

Daftar 21 Merek Kurma Produk Israel, Banyak Beredar saat Ramadan

Masyarakat mulai membeli kurma seiring jelang bulan Ramadan tahun 2024. Namun Anda bisa memilah kurma yang akan Anda beli karena kurma produk Israel tersebar di berbagai negara termasuk Indonesia.
Daftar 21 kurma produk Israel yang banyak beredar saat Ramadan | Foto : Pixabay
Internasional29 Februari 2024, 23:38 WIB

Innalillahi, Korban Meninggal Akibat Serangan Israel di Gaza Tembus 30 Ribu Jiwa

Direktur Jenderal Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) Tedros Adhanom Ghebreyesus pada Kamis 29 Februari 2024 menyebut jumlah kematian di Jalur Gaza sejak serangan Israel pada 7 Oktober lalu telah melampaui 30 ribu jiwa
Jumlah kematian di Jalur Gaza sejak serangan Israel pada 7 Oktober lalu telah melampaui 30 ribu jiwa | Foto: YouTube/Chiosphotos.gr
Nasional29 Februari 2024, 23:30 WIB

Stok Jagung Langka dan Mahal, PINSAR Desak Pemerintah Turun Tangan

Kalangan peternak ayam petelur yang tergabung dalam Perhimpunan Insan Perunggasan Rakyat Indonesia (Pinsar) Petelur Nasional mendesak pemerintah campur tangan
Stok Jagung langka | Foto : Pixabay
Sukabumi Memilih29 Februari 2024, 23:23 WIB

Golkar Rebut 2 Kursi, 9 Caleg Dapil 3 Diprediksi Lolos DPRD Kabupaten Sukabumi

Berikut daftar nama Caleg Dapil 3 yang diprediksi menduduki kursi DPRD Kabupaten Sukabumi periode 2024-2029.
Daftar 9 Caleg Dapil 3 Kabupaten Sukabumi yang diprediksi lolos ke Jajaway. (Sumber : Sukabumi Update)
Nasional29 Februari 2024, 23:17 WIB

Ambang Batas Parlemen 4 Persen Tidak Berlaku Mulai 2029

Mahkamah Konstitusi (MK) menghapus ketentuan ambang batas parlemen atau parliamentary threshold sebesar 4 persen yang selama ini diatur dalam Undang-Undang Nomor 7 Tahun 2017 tentang Pemilu.
Hakim Mahkamah Konstitusi | Foto : Ist