TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
bankbjb

Ditemukan di Kaki Hutan, Pria Tunawicara Pencari Burung Asal Jampangtengah Sukabumi

Jumat 30 Sep 2022, 09:57 WIB
Ditemukan di Kaki Hutan, Pria Tunawicara Pencari Burung Asal Jampangtengah Sukabumi

SUKABUMIUPDATE.com - Yudi alias Ajis (27 tahun) akhirnya ditemukan pada Jumat pagi (30/9/2022). Yudi adalah pria tunarungu dan tunawicara asal Kampung Nangerang RT 06/01, Desa Nangerang, Kecamatan Jampangtengah, Kabupaten Sukabumi, yang dinyatakan hilang sejak Senin sore, 26 September 2022.

"Alhamdulilah sudah ditemukan oleh warga dan diantarkan pulang ke rumahnya pukul 06.00 WIB," kata Kepala Desa Nangerang, Sopyan, kepada sukabumiupdate.com.

Sopyan mengatakan Yudi ditemukan selamat oleh warga yang akan berangkat ke kebun. Yudi ditemukan di kaki hutan Pasirawi, tepatnya di wilayah Cadas Palisir atau sekitar tiga kilometer dari rumahnya. Yudi ditemukan masih menggunakan pakaian yang sama saat dinyatakan hilang yakni busana atau celana dan kaus hitam.

"Dia (Yudi) ditemukan sedang jalan kaki menuju arah ke hutan," ujar dia.

Sopyan mengatakan peristiwa serupa pernah terjadi sekitar tiga atau empat tahun lalu. Ketika itu seorang warga dinyatakan hilang selama empat hari, lalu ditemukan di lokasi yang sama dengan Yudhi. "Padahal lokasi tersebut tidak luput dari penyisiran tim SAR gabungan selama beberapa hari mencari keberadaan korban," katanya.

Baca Juga :

Sopyan mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu mencari Yudi. Bahkan, kata dia, pada Kamis kemarin, 29 September 2022, sesepuh di Kampung Nangerang ikut mencari Yudi. "Terima kasih untuk Basarnas Pos Sukabumi, BPBD, Polsek Jampangtengah, Camat Jampangtengah, dan lainnya."

Tim SAR gabungan dalam pencarian Yudi terdiri dari TRC Rapi lokal 5, 6, 7, 8, dan 13, Satpol PP Jampangtengah, Pramuka, Polisi Hutan, Karang Taruna, unsur Pemerintah Desa Nangerang, dan warga setempat. Sopyan menyebut narasi berunsur mistik juga muncul dalam hilangnya Yudi yang kemudian ditemukan.

Yudi dinyatakan hilang sejak Senin sore, 26 September 2022. Pada Senin sore, dia bertemu dengan bibinya dan pamit mencari burung dengan bahasa isyarat.


Halaman :
BERITA TERPOPULER
Berita Terkini