bankbjb

Kondisi Korban Avanza Disambar KA Siliwangi di Cireunghas Sukabumi

Andri Somantri
Penulis
Minggu 25 Sep 2022, 19:02 WIB
Kondisi Korban Avanza Disambar KA Siliwangi di Cireunghas Sukabumi

SUKABUMIUPDATE.com - 5 orang korban mobil Avanza disambar Kereta Api atau KA Siliwangi di Kecamatan Cireunghas, Kabupaten Sukabumi, sudah pulang ke rumahnya setelah mendapat penangnan dari petugas medis RSUD R Syamsudin SH.

Kanit Gakkum Satlantas Polres Sukabumi Kota IPDA Jajat Munajat, mengatakan dalam kejadian tersebut 4 korban mengalami luka ringan dan 1 luka serius. Menurut dia, kasus kecelakaan tersebut sudah diserahkan kepada PT KAI.

Baca Juga :

"Untuk penanganan kasus tabrakan kereta api, ada penangan khusus dari Polsuska (Polisi Khusus Kereta Api). Unit Laka Satlantas Polres Sukabumi Kota melakukan olah TKP awal dan selanjutnya kasusnya diserahkan ke PT KAI," kata Jajat saat dihubungi, Minggu (25/9/2022). 

Kepala Stasiun Sukabumi, Deni Herdian Hadi Saputra mengatakan jadwal perjalanan KA Siliwangi normal tidak terganggu dengan adanya kejadian insiden dengan Avanza tersebut. 

"Tidak ada keterlambatan, semalam dan hari ini KA Siliwangi tepat. Untuk masalah lainnya silahkan ditanyakan ke Humas Daop 2 Bandung karena wilayah terjadinya tabrakan tersebut masuk di wilayah Daop 2 Bandung," ujar Deni. 

Insiden avanza bernopol F 1209 YF tersambar KA Siliwangi terjadi di perlintasan tanpa palang pintu di Kampung Cikaso RT 06/05, Desa Bencoy, Kecamatan Cireunghas, Sabtu 24 September 2022 sekitar pukul 22.00 WIB. 

"Kereta Api arah dari Cianjur menuju Sukabumi melintas. Saat di perlintasan tidak dijaga  menabrak bagian kiri depan avanza yang sudah terlebih dahulu masuk ke pelintasan sehingga terjadi kecelakaan," kata Kapolsek Cireunghas, IPDA Hendrayana. 

Mobil terpental sejauh kurang lebih lima meter hingga mengenai kandang ayam milik warga yang ada di pinggir perlintasan kereta api.


Halaman :
BERITA TERPOPULER
Berita Terkini