Hilang di Pantai Sangrawayang, Nelayan Sukabumi Ditemukan di Pandeglang Banten

Sabtu 17 September 2022, 16:03 WIB

SUKABUMIUPDATE.com - Supianta (52 tahun), nelayan warga Simpenan Kabupaten Sukabumi yang hilang di laut Sangrawayang akhirnya ditemukan. Hilang sejak Senin 12 September 2022, tubuh korban baru ditemukan pada Jumat 16 September 2022 di terdampar perairan Sindangkerta, Cibitung Kabupaten Pandeglang Banten.

Informasi penemuan jenazah Supanta ini dikabarkan oleh Kantor SAR Jakarta yang melakukan pencarian bersama tim gabungan lainnya di Sukabumi. "Nelayan hilang di perairan Sangrawayang ditemukan dalam keadaan meninggal dunia. Tim SAR gabungan mendapatkan informasi pada Sabtu (17/9) sekitar pukul 10.30 WIB," jelas  Fazzli, Kepala Kantor SAR Jakarta selaku SAR Mission Coordinator dalam Operasi SAR dalam rilis yang diterima sukabumiupdate.com, Sabtu 17 September 2022.

Jenazah ditemukan tanpa identitas pada Jumat 16 September 2022 di Pantai Sindangkerta, Kecamatan Cibitung, Kabupaten Pandeglang, Banten. "Kemudian tim SAR gabungan berkoordinasi dengan keluarga korban dan aparat pemerintah tempat tinggal korban, mengenai informasi tersebut untuk melakukan pengecekan apakah jenazah tersebut adalah dicari," lanjut Fazzli.

Setelah menerima konfirmasi kebenaran dari keluarga korban, bahwa jenazah yang ditemukan adalah Supianta (52 tahun), jenazah kemudian dibawa ke puskesmas Cibitung oleh warga di sekitar pantai Sindangkerta.

"Kami turut berbelasungkawa atas musibah yang dialami korban dan mengucapkan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada seluruh unsur SAR gabungan yang telah melakukan pencarian hingga akhirnya korban ditemukan," pungkas Fazzli.

Unsur SAR gabungan yang terlibat dalam pencarian terdiri dari Pos SAR Sukabumi, Samapta Polres Sukabumi, PolAir Polres Sukabumi, Polsek Simpenan, Polsek Cibaliung, P2BK Kec.Simpenan, Satpol PP Kec.Simpenan, Pemdes Sangrawayang, PMI bayah, Kadus Cibeas, SSV, RAPI Lokal, Balawista, MRI Kab.Sukabumi, Pramuka Peduli Kab.Sukabumi, CBP Palabuhanratu, Inafis polres pandeglang, Camat simpenan, Pemdes sangrawayang, SSV, Rapi lokal, Balawista, Madur Rescue, Nelayan dan masyarakat setempat.

photoHilang sejak Senin 12 September 2022, tubuh korban baru ditemukan pada Jumat 16 September 2022 di terdampar perairan Sindangkerta, Cibitung Kabupaten Pandeglang Banten. - (Kantor SAR Jakarta)</span

Sebelumnya, Supianta (52 tahun), nelayan warga Sangrawayang ini diketahui hilang saat saksi, Sunandi (28 tahun) mendapati perahu korban terombang-ambing di tengah perairan sangrawayang, pada Senin 12 September 2022.

Saksi yang juga warga Sangrawayang ini hanya mendapati pakaian milik Supianta diatas perahu dan peralatan lainnya, sementara korban tidak ditemukan. Informasi yang didapat sarda dari saksi dan keluarga korban menyebutkan, Supianta (52 tahun) diduga terjatuh dan tenggelam saat mencari ikan di perairan sangrawayang.

Baca Juga :

Korban orban yang sehari-hari menjadi nelayan ini disebut punya mempunyai riwayat penyakit kram dan pusing. Pencarian pun langsung dilakukan oleh tim gabungan melalui jalur darat dan laut, dan baru ditemukan Jumat 16 September 2022, di Pantai Sindang Kerta Cibitung Pandeglang.

Follow Berita Sukabumi Update di Google News
Editor :
Berita Terkini
Sehat03 Mei 2024, 16:00 WIB

Begini Cara Mengobati dan Mencegah Serangan Asam Urat yang Sering Kambuh

Asam urat yang sering kambuh terasa sangat menyakitkan dan sangat menganggu aktivitas.
Ilustrasi - Asam urat yang sering kambuh terasa sangat menyakitkan dan sangat menganggu aktivitas. (Sumber : Freepik.com/@ rawpixel.com)
Life03 Mei 2024, 15:30 WIB

Begini 5 Ciri Orang Miskin Banyak Gaya Padahal Keuangan Terbatas

Updaters, Inilah Sederet Ciri Orang Miskin Banyak Gaya Padahal Keuangan Terbatas. Coba Perhatikan Baik-baik!
Ilustrasi. Konsumtif. Ciri Orang Miskin Banyak Gaya Padahal Keuangan Terbatas. (Sumber : Pexels/AlexandraMaria)
Sukabumi03 Mei 2024, 15:21 WIB

Sadisnya Pelajar SMP Sukabumi Ini, 47 Adegan Bunuh dan Sodomi Bocah SD

Kasus tewasnya bocah sd di Cipetir Kadudampit Sukabumi yang tubuhnya ditemukan dengan leher terjerat celana
Rekontruksi penyidikan perkaran pembunuhan disertai tindak asusila bocah sd oleh pelajar SMP di Sukabumi (Sumber: su/awal)
Inspirasi03 Mei 2024, 15:00 WIB

Lowongan Kerja di Sukabumi Sebagai Chef/Cook, Cek Disini Kualifikasinya!

Apabila kamu tertarik dengan lowongan kerja ini, segera daftarkan diri sekarang juga!
Ilustrasi - Lowongan Kerja di Sukabumi Sebagai Chef/Cook, Cek Disini Kualifikasinya!(Sumber : Freepik.com/@wirestock)
Sukabumi03 Mei 2024, 14:50 WIB

Rotary Club Berikan Donasi Rp 100 Juta untuk Penyintas Tanah Longsor di Cibadak Sukabumi

Rotary Club International ikut memberikan bantuan kepada para penyintas bencana tanah longsor di Kampung Cibatu Hilir, RT 01 RW 11, Desa Sekarwangi, Kecamatan Cibadak, Kabupaten Sukabumi
Rotary Club International memberikan bantuan kepada korban longsor Cibadak Sukabumi | Foto : Ibnu Sanubari
Food & Travel03 Mei 2024, 14:25 WIB

Menikmati Lukisan Alam: Meronanya Sunset di Pantai Minajaya Sukabumi

Salah satu daya tariknya adalah hamparan batu karang yang unik dan ombak yang relatif tenang, ditambah saat cuaca bagus menjadi lukisan alam yang indah dengan sunset yang merona.
Sunset di pantai minajaya, Surade Kabupaten Sukabumi Jawa Barat (Sumber: istimewa/kang baban)
Bola03 Mei 2024, 14:15 WIB

Jokowi Minta Timnas Indonesia U-23 Rebut Tiket Olimpiade Paris 2024 di Laga Play-off

Jokowi mengapresiasi perjuangan timnas Indonesia yang berlaga di Piala Asia U-23 2024.
Jokowi mengapresiasi perjuangan timnas Indonesia yang berlaga di Piala Asia U-23 2024. (Sumber : X/@jokowi).
Bola03 Mei 2024, 14:00 WIB

Hadapi Bali United, Bek Persib Alberto Rodriguez Antusias Tatap Championship Series

Alberto Rodriguez antusias hadapi Bali United di Championship Series.
Alberto Rodriguez antusias hadapi Bali United di Championship Series. (Sumber : X@persib)
Sukabumi03 Mei 2024, 13:49 WIB

Disperkim Segera Bangun Tugu Nol Kilometer Kabupaten Sukabumi, Lokasi Mulai Dirapihkan

Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman (Disperkim) telah memulai melakukan penataan area lokasi yang akan menjadi tempat pembangunan Tugu Nol Kilometer Kabupaten Sukabumi yang berada di Alun-Alun Palabuhanratu.
Penataan area pembangunan tugu nol kilometer Kabupaten Sukabumi | Foto : Ilyas Supendi
Life03 Mei 2024, 13:48 WIB

Hadiahi Perilaku Baik, Ini 8 Cara Mengajarkan Keterampilan Disiplin Diri pada Anak

Apa pun jenis disiplin yang Anda gunakan pada anak, tujuan akhir dari strategi pengasuhan Anda adalah untuk mengajarkan disiplin diri pada anak.
Ilustrasi mengajarkan keterampilan disiplin diri pada anak. | Foto: Pexels.com/@Andrea Piacquadio