TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
bankbjb

Penjelasan Lengkap BK DPRD Kabupaten Sukabumi Soal Isu Keributan di THM

Fitriansyah
Penulis
Jumat 26 Agt 2022, 13:27 WIB
Penjelasan Lengkap BK DPRD Kabupaten Sukabumi Soal Isu Keributan di THM

SUKABUMIUPDATE.com - Badan Kehormatan (BK) DPRD Kabupaten Sukabumi memastikan akan menjalankan tugas dan kewenangannya sesuai undang-undang, menyikapi isu yang menerpa Ketua Dewan, Yudha Sukmagara. Langkah ini merespon surat resmi dari PB HIMASI (Pengurus Besar Himpunan Mahasiswa Asal Sukabumi) yang meminta BK turun tangan untuk menyelesaikan isu keributan di salah satu tempat hiburan malam (THM) karoke di Kota Sukabumi yang melibatkan Ketua DPRD Kabupaten Sukabumi.

Hal ini ditegaskan setelah BK menggelar rapat internal perdana menyikapi hal tersebut di Aula Flamboyan, kantor Balai Latihan Kerja (BLK) Badan Kepegawain dan Pengembangan Sumber Daya Manusia  (BKPSDM) Kabupaten Sukabumi pada Jumat (26/8/2022). 

Ketua Badan Kehormatan DPRD, Gatot Denny Irianto menerangkan bahwa rapat ini merupakan tindak lanjut surat dari Himasi yang ditujukan kepada Badan Kehormatan untuk melakukan klarifikasi terkait isu yang berkembang,  "Menindaklanjuti surat yang masuk dari Himasi tadi telah kita bahas bersama sekretariat yaitu sekwan dan jajarannya," jelas politisi Partai Gerindra ini kepada awak media Jumat (26/8/2022). 

Sementara Edi Sudrajat, Wakil ketua BK menyampaikan bahwa rapat kali ini merupakan tahapan pertama untuk menyikapi isu yang berkembang tersebut, 

"Sesuai dengan permohonan dari PB Himasi untuk klarifikasi isu-isu yang berkembang, kami laksanakan tahapan pertama rapat secara internal, tahapan selanjutnya akan kita buat surat untuk dilayangkan kepada yang bersangkutan (Ketua DPRD)," ungkap Edi. 

Edi juga mengatakan bahwa Badan Kehormatan akan mencari kejelasan terkait isu yang berkembang ini untuk mengetahui benar atau tidaknya isu tersebut, 

"Kami akan coba cari jawaban-jawaban dari pertanyaan yang beredar di publik sambil menunggu perkembangan untuk menindaklanjuti kebenaran terkait isu yang berkembang tersebut," Jelas dewan dari fraksi PAN itu. 

Agus Mulyadi, anggota badan kehormatan DPRD Kabupaten Sukabumi dari Fraksi Partai Golkar menambahkan bahwa BK akan bersikap netral terkait isu ini. Akan sangat terbuka jika ada masyarakat atau siapapun yang mempunyai informasi atau bahkan bukti kuat untuk memberikan masukan kepada BK.

Baca Juga :


Fitriansyah
Editor
Halaman :
BERITA TERPOPULER
Berita Terkini