TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
bankbjb

Bupati Sukabumi Dapat Pesan Khusus dari Jokowi Soal Stunting

Penulis
Rabu 6 Jul 2022, 12:23 WIB

SUKABUMIUPDATE.com - Bupati Sukabumi Marwan Hamami mengikuti Webinar Dialog dan Apresiasi Program Bangga Kencana dan Percepatan Penurunan Stunting dengan Tema Generasi Bebas Stunting (Genting) secara Virtual dari Command Center Palabuhanratu, Rabu (6/7/2022).

Kepala Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) dr Hasto Wardoyo mengatakan sesuai dengan Peraturan Presiden Nomor 72 Tahun 2021 dalam rangka percepatan stunting menuju angka 14 persen di Tahun 2024.

"Pesan khusus Bapak Presiden Jokowi ialah keluarga-keluarga muda harus menjadi perhatian utama, dikarenakan keluarga muda lah yang akan hamil dan akhirnya bisa melahirkan anak-anak stunting," terangnya.

Menurut dr Hasto Wardoyo, stunting menjadi ancaman kualitas generasi muda dan generasi bangsa, sehingga ancaman stunting harus diturunkan secara bersama-sama.

“Kami berterima kasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh jajaran yang telah memberikan dukungan kepada BKKBN dalam rangka penyelenggaraan Hari Keluarga Nasional (Harganas) Ke-29,” ujarnya. 

Hasto menyatakan untuk angka stunting generasi muda di Indonesia sebanyak 24,4 Persen, Mental Emotional Medis Over sebanyak 8,6 persen , Kecanduan Narkotik  sebanyak 5 persen, Autisme 1 persen dan Difabel 3. 

"Sehingga generasi kita yang kurang optimal itu sudah hampir 40 persen dan masalah terbesarnya yakni stunting " jelasnya.

Masih kata Hasto, pada tahun 2035 akan hadir Eject Duration, dimana akan cukup besar populasi orang-orang tua yang pendidikan nya tidak lulus SMP sebanyak 80 persen, oleh karena itu generasi muda saat ini harus produktif. 

“Ketika generasi mudanya tidak produktif maka windows opportunity akan menutup di Tahun 2035,” ujarnya.


Halaman :
BERITA TERPOPULER
Berita Terkini
x