Bukan Sekadar Modal Ganteng, 10 Tipe Pria yang Pantas Kamu Perjuangkan untuk Jadi Pasangan Hidup

Sabtu 15 Juni 2024, 10:00 WIB
Ilustrasi - Ada beberapa tipe pria yang pantas diperjuangkan untuk menjadi belahan jiwa. (Sumber : Freepik.com/@marymarkevich)

Ilustrasi - Ada beberapa tipe pria yang pantas diperjuangkan untuk menjadi belahan jiwa. (Sumber : Freepik.com/@marymarkevich)

SUKABUMIUPDATE.com - Menemukan pasangan hidup yang tepat adalah dambaan setiap orang. Di tengah hiruk pikuk pencarian jodoh, terkadang kita dihadapkan pada kebingungan dalam memilih pria yang tepat untuk diperjuangkan.

Ada beberapa kualitas dan karakteristik yang banyak dianggap penting dalam mencari pasangan hidup yang sehat dan berkelanjutan. Ini memang perlu dilakukan agar para perempuan tidak salah dalam memilih pasangan.

Berikut adalah beberapa tipe pria yang mungkin pantas untuk kamu perjuangkan sebagai pasangan hidup supaya nantinya tidak akan mengecewakan:

1. Jujur dan Dapat Dipercaya

Kualitas ini adalah salah satu yang paling penting dalam pasangan hidup. Seorang pria yang jujur dan dapat dipercaya akan membangun dasar kepercayaan dalam hubungan kalian. Sebab kejujuran dan kepercayaan adalah hal penting dalam membina sebuah hubungan.

2. Bertanggung Jawab

Tipe pria yang bertanggung jawab adalah salah satu yang pantas untuk diperjuangkan sebagai pasangan hidup. Tanggung jawab adalah karakteristik penting dalam membangun hubungan yang sehat dan berkelanjutan. Seorang pria yang bertanggung jawab memiliki beberapa kualitas yang dapat membuat hubungan menjadi lebih baik.

3. Komunikatif

Kemampuan untuk berkomunikasi dengan baik adalah kunci dalam mengatasi konflik dan membangun hubungan yang kuat. Pria yang bisa mendengar dengan baik dan berbicara dengan jujur akan membantu memperkuat hubungan kalian.

4. Romantis dan Perhatian

Kemampuan untuk mengungkapkan cinta dan perhatian kepada pasangan adalah faktor penting dalam membangun hubungan yang sehat dan bahagia. Seorang pria yang romantis akan selalu berusaha untuk membuat hubungan menjadi istimewa dengan mengungkapkan perasaannya secara kreatif dan penuh kasih sayang.

5. Ambisius dan Mandiri

Pasangan yang memiliki ambisi untuk meraih kesuksesan pribadi juga dapat memberikan dukungan positif dalam hubungan. Mereka akan menginspirasi satu sama lain untuk tumbuh dan berkembang.

6. Pintar Mengelola Keuangan

Mengelola keuangan dengan bijak adalah keterampilan penting dalam hubungan. Pasangan yang bertanggung jawab dan pintar keuangan dapat membantu menjaga stabilitas finansial keluarga.

7. Pria Humoris

Memilih pasangan hidup yang humoris atau memiliki rasa humor yang baik adalah pilihan yang bisa sangat memperkaya hubungan. Seorang pria yang humoris memiliki kemampuan untuk membuatmu tertawa, merasa bahagia, dan menghadapi berbagai situasi dengan lebih ringan.

Kehadiran humor dalam hubungan dapat membuatnya menjadi lebih menyenangkan dan penuh kebahagiaan. Tawa adalah obat mujarab yang dapat mengatasi stres dan ketegangan.

8. Saling Menghormati Batasan

Hormat dan penghormatan terhadap satu sama lain adalah fondasi penting dalam hubungan yang sehat. Apalagi pasangan yang saling menghormati terhadap batasan pribadi akan menjaga hubungan tetap harmonis.

9. Matang Secara Emosional

Kematangan emosional memungkinkan pasangan untuk menghadapi konflik dan tekanan dalam hubungan dengan cara yang sehat dan dewasa. Pasangan yang matang secara emosional adalah tipe yang pantas diperjuangkan sebagai pasangan hidup.

Kematangan emosional adalah aspek penting dalam hubungan yang sehat dan berkelanjutan. Pria yang matang secara emosional memiliki karakteristik yang dapat membuat hubungan menjadi lebih kuat dan harmonis.

10. Menerima Apa Adanya

Menerima pasangan apa adanya adalah salah satu komponen penting dalam hubungan yang sehat dan berkelanjutan. Pasangan yang menerima satu sama lain sepenuhnya, termasuk kelebihan dan kekurangan, cenderung memiliki hubungan yang lebih bahagia dan kuat.

 

Follow Berita Sukabumi Update di Google News
Simak breaking news Sukabumi dan sekitarnya langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita SukabumiUpdate.com WhatsApp Channel : https://whatsapp.com/channel/0029VaXv5ii0LKZ6hTzB9V2W. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.
Berita Terkait
Berita Terkini
DPRD Kab. Sukabumi23 Oktober 2024, 22:10 WIB

Banggar DPRD Sukabumi dan Pemda Sepakati RAPBD 2025, Fokus Pembangunan Infrastruktur

Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sukabumi menggelar rapat Badan Anggaran (Banggar) bersama Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) terkait pembahasan Rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (RAPBD) 2025.
Rapat Badan Anggaran DPRD Kabupaten Sukabumi sepakati RAPBD 2025 | Foto : Ilyas Supendi
Sukabumi23 Oktober 2024, 21:49 WIB

Kecewa, 16 Anggota Walk Out Saat Paripurna Pembentukan AKD DPRD Kota Sukabumi

Sebanyak 16 Anggota DPRD Kota Sukabumi dikabarkan tak kembali saat jeda istirahat sidang paripurna membahas pembentukan alat kelengkapan dewan (AKD) di ruang sidang Gedung DPRD Kota Sukabumi. Selasa (22/10/2024) malam.
Rapat paripurna pembahasan AKD di Gedung DPRD Kota Sukabumi. Selasa (22/10/2024) | Foto : Dok. Sekwan
Inspirasi23 Oktober 2024, 20:53 WIB

Jejak Inspiratif, Sosok Wamen Pendidikan Dr. Fajar Dimata Guru dan Kakak Kelas di YASTI Sukabumi

Kemunculan nama Fajar Riza Ulhaq di jajaran Kabinet Merah Putih menjadi kebanggaan tersendiri bagi guru dan kakak kelasnya semasa sekolah tingkat menengah di Kabupaten Sukabumi. Pasalnya, Dr. Fajar merupakan alumni MTs YASTI
Dr. Fajar Riza Ulhaq, Wamen Pendidikan RI 2024-2029 (kiri), Haerudin (Guru MTs Yasti Cisaat Sukabumi) | Foto : Sukabumiupdate.com
Musik23 Oktober 2024, 20:00 WIB

Tinggal Menghitung Hari, NEVAEVA! Festival 2024 Batal Diselenggarakan

Festival musik yang akan mendatangkan musisi dari K-Hip Hop dan K-R&B yakni NEVAEVA! Festival 2024 secara resmi mengumumkan batal diselenggarakan.
Tinggal Menghitung Hari, NEVAEVA! Festival 2024 Batal Diselenggarakan (Sumber : Instagram/@nevaeva_indonesia)
Jawa Barat23 Oktober 2024, 19:58 WIB

Anggota DPRD Jabar Haji Aka Minta Negara Cari Solusi untuk Masalah Gurandil di Sukabumi

Hal ini lebih khusus disampaikan kepada Dinas ESDM Jabar.
Anggota Komisi IV DPRD Jabar Yusuf Maulana mengikuti rapat kerja dengan mitra kerja Komisi IV di kantor BAPENDA Kabupaten Garut pada Selasa, 22 Oktober 2024. | Foto: Istimewa
Sukabumi23 Oktober 2024, 19:29 WIB

Hilang Kendali di Tikungan Lalu Tabrak Warung, Pemotor Tewas di Simpenan Sukabumi

Mereka diduga kehilangan kendali sehingga terjatuh ke sebelah kiri jalan.
Lokasi kecelakaan tunggal di Jalan Cigaru-Kiara Dua, tepatnya di kawasan perkebunan Teh Cigaru, Desa Kertajaya, Kecamatan Simpenan, Kabupaten Sukabumi, Rabu (23/10/2024). | Foto: Istimewa
Food & Travel23 Oktober 2024, 19:00 WIB

5 Makanan Khas Kota Tangerang yang Unik dan Menggugah Selera

Tangerang memiliki segudang kuliner khas yang menggugah selera dan wajib dicoba.
Tangerang memiliki segudang kuliner khas yang menggugah selera dan wajib dicoba. (Sumber : Instagram/@laksatangerangcikimhua/@sumsum_pisangmas).
Entertainment23 Oktober 2024, 18:30 WIB

NCT DREAM Bakal Merilis Album Baru Bulan Dengan Formasi Lengkap

Kabar bahagia datang dari NCT DREAM yang akan comeback dengan merilis album terbaru bertajuk DREAMSCAPE pada 11 November 2024. Renjun akan berpartisipasi usai hiatus.
NCT DREAM Bakal Merilis Album Baru Bulan Dengan Formasi Lengkap (Sumber : Instagram/@nct_dream)
Life23 Oktober 2024, 18:00 WIB

Kumpulan Doa Minta Jodoh Terbaik untuk Laki-laki dan Perempuan, Yuk Amalkan

Berdoa meminta jodoh terbaik merupakan salah satu bentuk ikhtiar seorang hamba kepada Allah SWT.
Meminta jodoh yang terbaik adalah bentuk usaha untuk mendapatkan pasangan hidup yang bisa membimbing kita dalam menjalankan ibadah dan meraih ridho Allah. | (Sumber : Instagram/@dindahw)
Sukabumi23 Oktober 2024, 17:53 WIB

Satu Tewas! Pemotor Satria Kecelakaan Tunggal di Jalan Simpenan Sukabumi

Kecelakaan melibatkan pengendara dan penumpang sepeda motor Satria F 150.
Sepeda motor Satria F 150 yang kecelakaan tunggal di Jalan Cigaru-Kiara Dua, tepatnya di kawasan perkebunan Teh Cigaru, Desa Kertajaya, Kecamatan Simpenan, Kabupaten Sukabumi, Rabu (23/10/2024). | Foto: Istimewa