5 Inspirasi Warna Cat Dinding Rumah Kekinian, Salah Satunya Sage Green

Rabu 11 Januari 2023, 12:00 WIB
Inspirasi Warna Cat Dinding Rumah Kekinian (Sumber : Freepik)

Inspirasi Warna Cat Dinding Rumah Kekinian (Sumber : Freepik)

SUKABUMIUPDATE.com - Warna Cat Dinding rumah memberikan kesan tersendiri bagi pemiliknya.

Warna Cat Dinding yang kekinian cukup populer di masyarakat mengingat fungsinya sebagai penyegar bangunan tempat tinggal agar seperti baru lagi.

Berikut 5 inspirasi warna cat dinding untuk tampilan rumah berbeda dirangkum dari Dekoruma via suara.com. Yuk, simak!

Baca Juga: Suka Mewarnai Rambut? Simak Tips Merawatnya Agar Tidak Rusak

1. Warna Cat Dinding Kekinian: Lime Green yang Kekinian dan Diminati

Warna hijau masih jadi warna cat dinding kekinian selama beberapa tahun terakhir. Maka dari itu, akan ada beberapa warna hijau pada daftar ini. Pertama adalah lime green yang punya rona hijau muda sedikit lebih cerah. Dipadukan dengan warna putih, ruangan jadi terasa lebih alami.

Terlebih dengan penggunaan material kayu yang dominan pada kitchen set yang membelakangi dinding. Begitu juga, meja dan kursi makan dengan kayu yang senada. Dua bohlam lampu gantung pun membuat ruangan terasa semakin cerah dan hangat.

2. Warna Cat Dinding Kekinian: Dua Rona Biru Muda yang Dinamis dan Menawan

Warna populer lainnya adalah biru, khususnya biru dengan rona sedang atau muda. Untuk rumah bernuansa minimalis, biru muda lebih cocok diaplikasikan karena memiliki estetikanya tersendiri. Sementara itu, biru tua biasanya untuk rumah dengan gaya modern atau klasik yang lebih elegan dan mewah.

Pada inspirasi ini, pemilik rumah memadukan warna baby blue dan light blue. Dua warna ini menempati setengah porsi dinding secara proporsional Terlihat menarik dan berbeda dari cat dinding pada umumnya. Kombinasi warna biru ini juga terlihat selaras dengan furniture putih dan kayu cerah pada kamar tidur anak.

Baca Juga: Make Up Korean Look dengan Beberapa Produk Terbaik

3. Warna Cat Dinding Kekinian: Kuning Untuk Efek Terang dan Menyala

Bagi Anda yang menyukai warna yang membuat mata langsung mengarah ke dinding, kuning bisa jadi pilihan yang menarik. Benar-benar menggunakan warna kuning lemon atau kuning pisang, ruangan terasa menyala dan berani. Meskipun demikian, tampilannya tidak terkesan norak.

Selain dinding lain yang dipertahankan warna putih, furnitur-furnitur rumah juga menggunakan warna-warna yang netral. Seperti putih pada rak ambalan dan meja kerja, serta rak buku dan kursi kerja kayu yang membuat dinding kuning tetap tampak nyata.

4. Warna Cat Dinding Kekinian: Sage Green yang Hangat dan Nyaman Dipandang

Warna hijau kedua di daftar ini untuk tampilan hijau yang lebih kalem dan hangat. Sage green juga merupakan salah satu pilihan warna dinding yang populer. Rona hijaunya yang pucat membuatnya tidak seterang warna hijau lain dan lebih nyaman bagi pandangan mata.

Sage green juga bisa dengan mudah dipadukan dengan warna-warna dasar, seperti putih dan abu-abu. Begitu juga dengan furnitur kayu yang banyak digunakan pada rumah minimalis. Memberikan suasana keseluruhan yang nyaman untuk relaksasi dan istirahat.

Baca Juga: Tren Fashion 2023: Earth Tone dan Warna Terang Akan Banyak Diminati

5. Warna Cat Dinding Kekinian: Perpaduan Hijau dan Abu-abu Pada Green Grey

Warna hijau terakhir di daftar ini merupakan perpaduan antara warna hijau dan abu-abu. Ronanya lebih tua dan dewasa, tapi tetap membawa suasana yang lebih kalem dan hangat dibandingkan warna hijau lainnya. Menghadirkan tampilan yang sedikit lebih modern.

Terutama ketika disandingkan dengan furnitur warna hitam, abu-abu, serta dinding putih dan lantai kayu. Kombinasi warna pada ruang keluarga ini membuat ruangan jadi menawan dan nyaman untuk duduk santai dan berlama-lama di dalamnya.

Untuk diketahui, 5 inspirasi warna kekinian tersebut bisa menjadi aksen yang cantik pada satu atau dua sisi dinding.

Bahkan, bisa dijadikan sebagai warna utama yang memenuhi semua ruangan.

Yang pasti, penggunaan warna-warna lebih berani dan terang akan membuat interior rumah menjadi lebih menarik.

Sumber : Suara.com

Follow Berita Sukabumi Update di Google News
Editor :
Berita Terkait
Berita Terkini
Sukabumi24 April 2024, 01:20 WIB

Disdik Sukabumi Pastikan Ujian Sekolah Tingkat SD dan SMP Berjalan Lancar

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Sukabumi, Eka Nandang Nugraha mengungkapkan bahwa saat ini sudah tidak ada lagi ujian nasional, sebagai penggantinya ada penilaian sumatif akhir jenjang (PSAJ)
Suasana Ujian Sekolah jenjang SD di lingkungan Dinas Pendidikan Kabupaten Sukabumi | Foto : Sukabumi Update
Jawa Barat24 April 2024, 00:53 WIB

Empat Pejabat Eselon II Kabupaten Sukabumi Ikuti PKN 2024, Sekda Ade Jadi Mentor

Berikut daftar nama pejabat Eselon II Kabupaten Sukabumi yang ikuti Pelatihan Kepemimpinan Nasional (PKN) Angkatan VI Tahun 2024 di BPSDM Jabar.
Sekda Kabupaten Sukabumi Ade Suryaman bersama empat pejabat eselon II yang ikuti PKN 2024. (Sumber : Dokpim Pemkab Sukabumi)
Sukabumi24 April 2024, 00:06 WIB

17 Aset TPPU Eks Kepala Bea Cukai Yogyakarta Eko Darmanto di Sukabumi Disita KPK

Belasan asetnya di Sukabumi disita KPK, berikut perjalanan kasus korupsi Eks Kepala Bea Cukai Yogyakarta Eko Darmanto. Dari tersangka gratifikasi hingga TPPU.
Mantan Kepala Bea dan Cukai Yogyakarta Eko Darmanto saat menjalani pemeriksaan di KPK terkait kasus gratifikasi, Jumat (8/12/2023). (Suara.com/Yaumal)
Entertainment23 April 2024, 22:28 WIB

Positif Konsumsi Ganja, Selebgram Chandrika Chika dan 5 Temannya Ditangkap Polisi

Selebgram Chandrika Chika ditangkap polisi bersama 5 temannya usai terbukti menyalahgunakan narkoba jenis ganja di salah satu hotel.
Sosok selebgram Chandrika Chika. (Sumber Foto: Instagram)
Sukabumi23 April 2024, 21:55 WIB

Rumah Tertimpa Tembok Bangunan Ambruk, Lansia di Nagrak Sukabumi Terpaksa Mengungsi

Dua rumah warga yang salah satu penghuninya merupakan lansia di Nagrak Sukabumi alami kerusakan usai terdampak longsor saat hujan deras.
Kondisi rumah lansia di Nagrak Sukabumi yang alami kerusakan usai tertimpa tembok bangunan rumah warga lainnya yang ambruk karena longsor. (Sumber : P2BK Nagrak)
Sehat23 April 2024, 21:00 WIB

Lawan Asam Urat dengan 8 Obat Alami Ini, Solusi Sehat Kurangi Frekuensi Serangannya

Mengobati asam urat dengan bahan alami dapat membantu mengurangi gejala dan mencegah serangan yang lebih parah.
Ilustrasi Kunyit - 
Mengobati asam urat dengan bahan alami dapat membantu mengurangi gejala dan mencegah serangan yang lebih parah.  (Sumber : Freepik.com/@azerbaijan_stockers)
Sukabumi23 April 2024, 20:30 WIB

Banyak PJU Mati, Jalan Depan Komplek Perkantoran Palabuhanratu Gelap Saat Malam

Ruas Jalan Sudirman di Kecamatan Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi kondisinya gelap di malam hari, karena lampu Penerangan Jalan Umum (PJU) banyak yang tidak menyala alias mati.
Kondisi lampu PJU di ruas jalan Sudirman, Kecamatan Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi, banyak yang tidak menyala | Foto : Ilyas Supendi
Gadget23 April 2024, 20:30 WIB

10 Rekomendasi HP Samsung Harga Rp 1 Jutaan yang Punya Spesifikasi Bagus

HP dari Samsung ini menawarkan solusi untuk memiliki smartphone dengan fitur yang cukup lengkap tanpa harus mengeluarkan biaya besar.
Ilustrasi Samsung A03- HP dari Samsung ini menawarkan solusi untuk memiliki smartphone dengan fitur yang cukup lengkap tanpa harus mengeluarkan biaya besar. (Sumber : samsung.com).
Sukabumi23 April 2024, 20:05 WIB

Viral Emak-emak Ngamuk Maksa Minta Sedekah di Sukabumi, Polisi Turun Tangan

Emak-emak pengemis viral yang ngamuk maksa minta sedekah terekam berulah di Cibeureum dan Baros Sukabumi.
Kolase foto tangkapan layar video viral emak-emak ngamuk maksa minta sedekah di Sukabumi. (Sumber : TikTok esapperdana)
Life23 April 2024, 20:00 WIB

10 Kebiasaan Orang Sopan yang Membuatnya Dihormati dan Disegani

Kebiasaan-kebiasaan sopan membantu menciptakan lingkungan yang positif, menghormati, dan saling mendukung dalam interaksi sosial, sehingga membuat orang yang melakukannya dihormati dan disegani oleh orang lain.
Ilustrasi. Kebiasaan Orang Sopan yang Membuatnya Dihormati dan Disegani. (Sumber : Pexels/Mikhail Nilov.)