TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
bankbjb

Doa Menghilangkan Rasa Malas, Sambut Awal Pekan dengan Semangat

Doa agar terhindar dari rasa malas bisa dibaca setiap hari untuk meminta perlindungan dari Allah SWT

Penulis
Minggu 27 Nov 2022, 18:01 WIB

(Ilustrasi) Berdoa agar terhindar dari rasa malas | Foto: Unplash

SUKABUMIUPDATE.com - Rasa malas jadi salah satu sifat yang tidak baik karena bisa menghambat produktivitas. Apalagi saat akan menghadapi awal pekan banyak sekali orang yang kerap merasakan malas karena harus kembali melakukan rutinitas seperti bekerja belajar dan sebagainya.

Melansir laman nu.or.id, Rasulullah SAW telah mewanti-wanti akan kelalaian seorang Muslim ketika mendapatkan dua anugerah hidup yaitu sehat dan waktu yang luang.

Lagi-lagi memang rasa malas mudah menyerang saat kedua kondisi di atas berlangsung, saat sehat kita malas bersyukur, saat memiliki waktu luang kita malas memanfaatkannya.


Untuk itu, umat Islam dianjurkan untuk meminta perlindungan agar dijauhkan dari rasa malas. Sebuah hadits yang diriwayatkan Imam Bukhari, dari Anas bin Malik radliyallahu ‘anh menyebutkan bahwa Rasulullah shallallahu ‘alaihi wasallam pernah memohon perlindungan dengan memanjatkan doa.

Berikut doa yang dipanjatkan Rasulullah agar dijauhkan dari rasa malas.

Allâhumma innî a‘ûdzubika minal kasali wa a‘ûdzubika minal jubni wa a‘ûdzubika minal harami wa a’ûdzubika minal bukhli


Artinya: “Ya Allah sesungguhnya aku berlindung kepada-Mu dari rasa malas, dan aku berlindung kepada-Mu dari sikap pengecut, dan aku aku berlindung kepadaMu dari pikun, dan aku berlindung kepadaMu dari sifat pelit”.

Doa tersebut sebaiknya dibaca setiap hari agar kita selalu dijauhkan dari sifat malas yang dapat merugikan.


Editor
Halaman :
Berita Terkait
BERITA TERPOPULER
Berita Terkini
x