TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
bankbjb

4 Keunggulan Waxing Ketimbang Mencukur, Bisa Meminimalisir Luka

Dede Imran
Penulis
Minggu 25 Sep 2022, 23:00 WIB
4 Keunggulan Waxing Ketimbang Mencukur, Bisa Meminimalisir Luka

SUKABUMIUPDATE.com - Waxing dan mencukur manual menjadi cara yang kerap dilakukan untuk menghilangkan rambut halus di kulit dan keduanya tentu punya kelebihan dan kekurangan masing-masing.

Mengutip dari Suara.com, ada beberapa alasan kenapa metode waxing untuk menghilangkan bulu halus lebih unggul ketimbang mencukur.

Meski beberapa orang menilai jika waxing mungkin tampak lebih menyakitkan daripada mencukur, namun hasilnya lebih efisien dalam jangka panjang.

Baca Juga :

Nah berikut beberapa alasan kenapa waxing lebih baik ketimbang mencukur, dirangkum dari Times of India.

1. Hasil waxing halus

photoIlustrasi Waxing Bulu Ketiak - (Freepik)</span

Jika Anda melakukan waxing alih-alih mencukur, kulit bisa menjadi sehalus dan selembut pantat bayi selama hampir tiga minggu. Sedangkan mencukur, membuat kulit dalam beberapa hari mulai ditumbuhi rambut kembali dan terasa kadar.

Ini karena waxing menghilangkan rambut dari akar, mengharuskannya untuk tumbuh kembali sepenuhnya, memberi Anda kulit halus dan lembut selama berminggu-minggu.

2. Minimalisir luka dan rasa gatal di kulit

Mencukur dapat menyebabkan luka, terlebih ketika menggunakan pisau cukur yang sama berulang kali. Mencukur dapat menyebabkan folikel rambut meradang, gatal, rambut tumbuh ke dalam.

Sementara, waxing memungkinkan untuk pencabutan tanpa torehan dan luka yang menyakitkan yang disebabkan oleh pisau cukur, karena ia bertindak sebagai bentuk pengelupasan kulit.


Dede Imran
Editor
Halaman :
BERITA TERPOPULER
Berita Terkini