TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
bankbjb

Jasad Ibu dan Anak Berpelukan, 5 Jenazah Tertimbun Longsor Gempa Cianjur Dievakuasi

Kelima jenazah korban gempa Cianjur itu dievakuasi Tim SAR gabungan Polri-TNI dan Basarnas

Penulis
Jumat 25 Nov 2022, 15:04 WIB

SUKABUMIUPDATE.com - Sebanyak lima jenazah korban gempa Cianjur yang tertimbun longsor akibat pergerakan tanah di Kampung Cugenang, Desa Cijedil, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, Jumat (25/11/2022) berhasil dievakuasi.

Melansir dari Suara.com, kelima jenazah korban gempa Cianjur itu dievakuasi Tim SAR gabungan Polri-TNI dan Basarnas. Kelima jenazah itu ditemukan setelah Polri dan Basarnas kerahkan anjing pelacak atau K9 untuk mencari jenazah serta dibantu dua alat berat dari PUPR.

"Kelima jenazah tersebut merupakan ibu dan anak yang sedang berpelukan," kata Kepala Divisi Humas Polri Irjen Pol. Dedi Prasetyo.

Dedi mengungkapkan, proses evakuasi korban gempa yang tertimbun longsor tidak mudah, pencarian dilakukan sudah sejak Selasa (22/11/2022) lalu.

Faktor medan yang sulit, tanah longsoran yang masih bergerak setiap gempa susulan, ditambah hujan yang sering turun dapat membahayakan personel SAR.

Sementara tapografi Kampung Cugenang berada di lerengan, dan akses menuju lokasi cuma bisa dilalui kendaraan roda dua 

Kata Dedi, proses evakuasi lima jenazah tersebut tidaklah mudah. menurutnya, medannya cukup sulit karena lokasinya di bawah dan dekat sungai.

"Pengangkatan jenazah dilakukan menggunakan tandu bambu oleh enam orang personil gabungan di TKP," ujarnya.

Sementara untuk, kelima jenazah yang ditemukan hari ini Jumat 25 November 2022 tersebut langsung dibawa ke RSUD Sayang Cianjur untuk proses identifikasi.

"Kelima jenazah itu langsung dibawa ke RSUD Sayang untuk proses identifikasi," ujarnya.


Editor
Halaman :
BERITA TERPOPULER
Berita Terkini
x