Mengenal Istilah Golden Buzzer yang Diraih Putri Ariani di Ajang AGT

Selasa 13 Juni 2023, 21:13 WIB
Putri Ariani sebagai peserta America's Got Talent dengan Golden Buzzer | Foto : Ist

Putri Ariani sebagai peserta America's Got Talent dengan Golden Buzzer | Foto : Ist

SUKABUMIUPDATE.com - Golden Buzzer adalah istilah yang digunakan dalam beberapa acara bakat, terutama dalam kompetisi seperti "America's Got Talent" dan "Britain's Got Talent." Golden Buzzer merupakan sebuah keistimewaan yang diberikan kepada seorang peserta oleh salah satu juri atau tamu spesial di acara tersebut.

Ketika seorang peserta tampil di atas panggung, jika penampilannya sangat mengesankan dan berhasil membuat juri atau tamu spesial terkesima, mereka dapat menekan tombol Golden Buzzer. Ketika tombol ini ditekan, biasanya terjadi efek visual atau suara khusus, dan peserta langsung mendapatkan keuntungan tertentu.

Keuntungan yang diberikan dengan Golden Buzzer berbeda tergantung pada acara dan formatnya. Namun, umumnya Golden Buzzer memberikan peserta akses langsung ke babak selanjutnya tanpa harus melewati proses seleksi atau audisi lebih lanjut. Dengan Golden Buzzer, peserta juga dapat melewati tahap eliminasi atau mendapatkan kesempatan untuk tampil dalam babak yang lebih bergengsi.

Selain itu, Golden Buzzer juga memiliki efek emosional yang kuat, karena memberikan pengakuan dan dukungan langsung kepada peserta. Peserta yang mendapatkan Golden Buzzer sering kali mengalami momen yang mengharukan dan kegembiraan yang luar biasa.

Golden Buzzer telah menciptakan beberapa momen ikonik dalam acara-acara bakat, dan peserta yang menerima Golden Buzzer sering kali menjadi favorit penonton dan memiliki peluang lebih besar untuk meraih gelar juara.

Putri Ariani, seorang kontestan disabilitas America's Got Talent (AGT) asal Indonesia sedang menjadi topik hangat setelah mendapatkan Golden Buzzer di acara tersebut. Bel itu diberikan oleh salah satu juri yang bernama Simon Cowell.

Dalam audisi tersebut, Putri menyuguhkan penampilan yang mengesankan dengan membawa lagu 'Loneliness', lagu yang ia ciptakan sendiri dan diiringi piano yang ia mainkan sendiri. Tak sampai di sana, Simon Cowell juga meminta Putri untuk menyanyikan lagu kedua, yaitu 'Sorry Seems To Be The Hardest World" milik Elton John.

Challenge yang diberikan Simon berhasil dibawakan gadis 17 tahun itu dengan apik. Maka dari itu, Simon Cowell tak ragu untuk menekan Golden Buzzer.

Lantas, apa arti dari Golden Buzzer yang dipencet oleh Simon Cowell? Begini penjelasannya.

Dilansir situs NBC, Golden Buzzer adalah 'tiket emas' bagi kontestan yang diperkenalkan sejak musim ke-10. Tombol yang berwarna emas itu dipencet oleh juri

Ada beberapa keuntungan yang dapat dirasakan oleh peserta yang mendapat Golden Buzzer. Bahkan, tombol itu adalah impian dari setiap kontestan AGT.

Bagaimana tidak, tombol itu langsung sekaligus mendapatkan setidaknya tiga "Yes" dari setiap juri, sebuah syarat lolos dari eliminasi. Keuntungan lain adalah peserta yang mendapatkan Golden Buzzer akan langsung maju ke babak semifinal atau AGT Live Shows.

Uniknya, Golden Buzzer hanya bisa dipencet oleh juri dan pembawa acara AGT sebanyak satu kali dalam satu musim. Jadi, persaingan antar kontestan menjadi sangat ketat dan kompetitif.

Pada musim ke-16, muncul Grup Golden Buzzer yang dijadikan pengecualian. Grup Golden Buzzer juga hanya bisa ditekan satu kali per musim oleh semua juri dan pembawa acara untuk penampilan yang menakjubkan. Artinya, terdapat enam Golden Buzzer yang hadir di setiap musim: satu untuk juri, satu untuk tuan rumah, dan Grup Golden Buzzer.

Selain menekan Golden Buzzer untuk Putri Ariani, Simon Cowell juga pernah memberikan tombol emas itu kepada kontestan lain. Di antaranya adalah Calysta Bevier, Mandy Harvey, Michael Ketterer, Kechi, Tyler Butler-Figueroa, WAFFLE Dance Crew, Jane "Nightbirde" Marczewski, dan Sara James.

Itulah informasi terkait arti dari Golden Buzzer yang ada di American's Got Talent. Selamat untuk Putri Ariani!

Sumber : berbagai sumber termasuk aplikasi chat AI di openai.com

Follow Berita Sukabumi Update di Google News
Berita Terkait
Berita Terkini
Life02 Mei 2024, 13:30 WIB

7 Kunci Selalu Sabar dan Tegar dalam Menghadapi Cobaan Hidup, Ini Caranya!

Menghadapi masalah dengan sabar dan tegar merupakan keharusan sebagai hamba yang beriman. Ini dapat membantu melegakan pikiran dan menenangkan jiwa.
Ilustrasi. Cara agar selalu sabar menghadapi cobaan hidup. Sumber foto : Pexels/ArinaKrasnikova
Arena02 Mei 2024, 13:29 WIB

Suci Aulia Asal Kota Sukabumi Gagal Seleksi Liga Voli Korea, Gaji Rp1,94 M Melayang

Jika terpilih, Aulia Suci Nurfadila dan Yolla Yuliana sebagai pemain pertama kali dikontrak berhak atas gaji sebesar Rp 1,94 miliar atau US$ 120 ribu. Namun, keduanya gagal.
Suci Aulia Nurfadila, Pemain Bola Voli asal Kota Sukabumi | Foto : Instagram @auliasuciii21
Sukabumi02 Mei 2024, 13:09 WIB

Dicekik, Disodomi dan Dibunuh! Fakta Tewasnya Bocah Laki-laki di Kadudampit Sukabumi

Korban pergi ke rumah H bersama temannya yang lain dan terduga pelaku.
Konferensi pers kasus tewasnya bocah laki-laki berinisial MA (7 tahun) asal Kecamatan Kadudampit, Kabupaten Sukabumi, Kamis (2/5/2024) di Mapolres Sukabumi Kota. Polisi memperlihatkan barang bukti. | Foto: SU/Asep Awaludin
Sehat02 Mei 2024, 13:00 WIB

Diabetes Bukan Akhir Segalanya: 5 Cara Mengelola Gula Darah Tinggi untuk Hidup Sehat

Mengelola gula darah tinggi sangat penting bagi penderita diabetes untuk mencegah komplikasi serius.
Ilustrasi - Mengelola gula darah tinggi sangat penting bagi penderita diabetes untuk mencegah komplikasi serius. (Sumber : Freepik.com).
Life02 Mei 2024, 12:30 WIB

6 Tipe Orang Tua yang Bijaksana dalam Mendidik Anak, Kamu Termasuk?

Menjadi orang tua terkadang ada yang bijak ada yang tidak sama sekali. Akibatnya, ada pengaruh langsung yang berdampak terhadap pertumbuhan dan perkembangan anak.
Ilustrasi. Orang tua yang bijak mendidik anak. Sumber foto : Pexels/ Kevin Malik
DPRD Kab. Sukabumi02 Mei 2024, 12:23 WIB

DPRD Sukabumi Kaget Soal Kabar Pemutusan Layanan Kesehatan Warga Miskin

Kabar ini juga direspon anggota DPRD Kabupaten Sukabumi, Andri Hidayana.
Layanan kesehatan di Sukabumi dengan program bantuan untuk warga miskin dan tak mampu (Sumber: istimewa)
Bola02 Mei 2024, 12:00 WIB

Prediksi Timnas Indonesia vs Irak di Perebutan Tempat Ketiga Piala Asia U-23 2024

Indonesia akan menghadapi Irak di perebutan tempat ketiga Piala Asia U-23 2024.
Indonesia akan menghadapi Irak di perebutan tempat ketiga Piala Asia U-23 2024. (Sumber : X@TimnasIndonesia).
DPRD Kab. Sukabumi02 Mei 2024, 11:39 WIB

Timnas Tatap Olimpiade, Sodikin Berharap Sepak Bola Sukabumi Ikut Berkembang

Sodikin berhadap sepak bola Sukabumi ikut berkembang.
Wakil Ketua DPRD Kabupaten Sukabumi sekaligus Ketua DPD PKS Kabupaten Sukabumi M Sodikin. | Foto: Facebook/PKS Kabupaten Sukabumi
Sehat02 Mei 2024, 11:30 WIB

Kurang Tidur, 8 Pola Hidup yang Bisa Membahayakan Penderita Asam Urat

Kurangnya istirahat dan tidur yang cukup dapat menyebabkan peningkatan kadar asam urat dalam tubuh karena tubuh memiliki waktu yang kurang untuk memulihkan dan memperbaiki diri.
Ilustrasi. Kurang Tidur, Pola Hidup yang Bisa Membahayakan Penderita Asam Urat (Sumber : Pexels.com/CottonbroStudio)
DPRD Kab. Sukabumi02 Mei 2024, 11:14 WIB

Kunci Tiket Olimpiade, DPRD Sukabumi Minta Timnas Indonesia Kalahkan Irak

Amran berharap sepak bola lokal Sukabumi juga dapat berkembang.
Anggota Komisi II DPRD Kabupaten Sukabumi sekaligus Ketua Fraksi PKS Amran Munawar Lutphi. | Foto: Instagram/@fpks.kabsukabumi