Pupuk Enzimatik Jadi Parsel, Berbagi Berkah Bersama Puteri Indonesia Angelia Rizky

Kamis 20 April 2023, 11:39 WIB
Puteri Indonesia Berbakat 2022 dan pendiri komunitas sosial Be Voice Now, Angelia Rizky. | Foto: Istimewa

Puteri Indonesia Berbakat 2022 dan pendiri komunitas sosial Be Voice Now, Angelia Rizky. | Foto: Istimewa

SUKABUMIUPDATE.com - Puteri Indonesia Berbakat 2022 dan pendiri komunitas sosial Be Voice Now, Angelia Rizky, kembali berbagi berkah Ramadhan. Kali ini diselenggarakan di kawasan eduwisata Intani Farm Bogor bersama anak yatim, dhuafa, dan komunitas petani Desa Palasari, Kecamatan Cijeruk, Kabupaten Bogor.

Be Voice Now menggandeng Perkumpulan Insan Tani dan Nelayan Indonesia (Intani), Yayasan Mitra Mikro, dan PT Pegadaian. "Kami senang, Be Voice Now berkolaborasi dengan Intani, Mitra Mikro, dan Pegadaian berbagi berkah di bulan Ramadhan," ungkap Angelia jelang berbuka puasa di Intani Farm Bogor, Rabu (19/4/2023).

Yang menarik, tidak hanya berbagi bingkisan sembako dan uang tunai untuk anak yatim dan dhuafa. Berbeda dengan biasanya, hari itu juga berbagi "parsel" untuk petani berupa pupuk alami enzimatik untuk petani di Bogor.

Penyerahan enzimatik yang berbahan baku eceng gondok itu diserahkan oleh Senior Vice President CSR Pegadaian Rully Yusuf kepada Ketua Kelompok Tani Muda Berkah Ending Supriatna, disaksikan Puteri Indonesia Angelia Rizky, Ketua Umum Intani Guntur S Mahardika, dan Ustad Baharudin pimpinan Hafiz Entrepreneur School yang mendampingi petani membuat enzimatik.

Baca Juga: Intani Institute-Pegadaian Peduli Latih Petani Budidaya Organik

Enzimatik ini diproses dari limbah eceng gondok yang selama ini mencemari Waduk Jatiluhur di Purwakarta Jawa Barat. Atas dukungan program Tanggung Jawab Sosial (TJSL) Pegadaian, limbah eceng gondok itu dikumpulkan warga dan petani setempat kemudian diproses menjadi enzimatik yang dapat mengurai enzim menjadi bermanfaat bagi kesuburan lahan pertanian dan peternakan, juga untuk menetralisir pencemaran air dan lingkungan.

"Kami bersama TJSL Pegadaian juga bersih-bersih di kali Ciliwung Jakarta menggunakan enzimatik," kata Angelia yang juga brand ambasador TJSL Pegadaian.

Ustad Baharudin menyampaikan pemberian enzimatik kepada Intani sebanyak 1.500 liter untuk didistribusikan kepada petani dan peternak.

SVP CSR Pegadaian Rully Yusuf mengungkapkan komitmen Pegadaian untuk peduli pada penyelamatan lingkungan, pertanian organik, selain pengembangan UMKM. "Kami melatih para petani membuat enzimatik dan mengolah pertanian organik yang ramah lingkungan dan sehat," jelasnya.

Ketua Umum Intani Guntur S Mahardika mengapresiasi kepedulian Pegadaian dan Puteri Indonesia Berbakat 2022 untuk melestarikan lingkungan antara lain melaui pertanian organik dan ramah lingkungan. "Kami akan mendistribusikan enzimatik ini kepada para petani dan melatih mereka mengembangkan enzimatik dengan bahan-bahan organik yang ada di sekitar mereka,"ujar Guntur.

Puteri Indonesia bersama tim Be Voice Now dan Finalis Putri Hijab Influencer Garnis Imeliahi Rumis, menghibur anak anak yatim melalui permainan edukatif, sehingga mereka bergembira menjelang berbuka puasa.

Angelia Rizky juga berbagi inspirasi dan kiat sukses menjadi Puteri Indonesia. Dia mengajak anak-anak dan generasi muda bercita-cita tinggi dan bekerja keras untuk menggapainya sehingga sukses.

Follow Berita Sukabumi Update di Google News
Berita Terkait
Berita Terkini
Sukabumi04 Mei 2024, 23:13 WIB

Mau Diperbaiki? Jembatan Reyot Penghubung Waluran-Surade Sukabumi Ditinjau Staf Kemenlu

Jembatan gantung yang berada di aliran Sungai Cikarang, Kampung Cukangbayur, Desa Caringinnunggal, Kecamatan Waluran, Kabupaten Sukabumi, kondisinya sudah lapuk.
Pemdes Caringinnunggal Kecamatan Waluran. Staf Kemenlu, Relawan dan Pemdes saat meninjau Jembatan Gantung Sungai Cikarang | Foto : Ragil Gilang
Sukabumi04 Mei 2024, 22:54 WIB

58 Persen Masyarakat Kabupaten Sukabumi Kurang Puas Atas Kinerja Marwan-Iyos

Lembaga Kajian dan Penelitian Skala Institute, merilis hasil survei terkait tingkat kepuasan publik terhadap kinerja Pemerintah Kabupaten Sukabumi dibawah kepemimpinan Bupati Marwan Hamami dan Wakil Bupati Iyos Somantri.
Gedung Pendopo Kabupaten Sukabumi | Foto : Ist
Sukabumi04 Mei 2024, 21:49 WIB

Niat Cari Kerja: Pelaku Tolak Sodomi hingga Duel Sebelum Bunuh Pria di Citepus Sukabumi

Kasat Reskrim Polres Sukabumi, AKP Ali Jupri, mengatakan bahwa pelaku berinisial A (20 tahun) awalnya mendatangi Ceceu ini dengan niat mencari kerja, sebelum akhirnya membunuh korban
Pelaku pembunuhan setelah ditangkap di Mapolsek Parungkuda Sukabumi | Foto : Ilyas Supendi
Sukabumi04 Mei 2024, 21:09 WIB

Pemkab Sukabumi Akan Relokasi Rumah yang Terdampak Longsor di Cibadak

Pemerintah Kabupaten Sukabumi berencana merelokasi warga terdampak longsor di Kampung Cibatu Hilir RT 01/RW 11, Desa Sekarwangi, Kecamatan Cibadak, Kabupaten Sukabumi, yang berdampak pada belasan rumah.
Foto udara lokasi longsor di Kampung Cibatu Hilir RT 01/11, Desa Sekarwangi, Kecamatan Cibadak, Kabupaten Sukabumi. | Foto: Instagram/@kiekiesukabumi
Sehat04 Mei 2024, 21:00 WIB

8 Cara Sehat Menyembuhkan Asam Urat Agar Tidak Kambuh di Malam Hari

Berikut Sederet Cara Sehat Menyembuhkan Asam Urat Agar Tidak Kambuh di Malam Hari yang Bisa Dilakukan.
Ilustrasi - Pijat Ringan untuk Meringankan Penyakit Asam Urat (Sumber : Freepik/freepik)
Sukabumi Memilih04 Mei 2024, 20:46 WIB

Survei Terbaru Elektabilitas 17 Calon Bupati Sukabumi: Tidak Ada Sosok yang Kuat

asil survei dirilis oleh Lembaga Kajian dan Penelitian Skala Institute bekerjasama dengan Litbang Sukabumiupdate.com.
Ilustrasi pasangan calon bupati/wakil bupati Sukabumi dari jalur perseorangan atau independen | Foto : Sukabumi Update
Life04 Mei 2024, 20:00 WIB

6 Dampak Buruk Terlalu Memanjakan Anak yang Wajib Diketahui Orang Tua

Terlalu memanjakan anak rupanya memiliki dampak buruk bagi perkembangan anak jika sudah tumbuh dewasa. Ini yang perlu diperhatikan para orang tua.
Ilustrasi. Dampak buruk terlalu memanjakan anak. Sumber foto : Pexels/ Pavel Danilyuk
Sukabumi04 Mei 2024, 19:40 WIB

Sukabumi Dinilai Stagnan, Koalisi 5 Partai Cenderung Usung Figur Alternatif di Pilkada

ima partai politik yaitu, PKB, PKS, Demokrat, PAN dan PDIP secara resmi berkoalisi di Pikada Kabupaten Sukabumi 2024. Deklarasi koalisi digelar di salah satu kafe di Jalan Cemerlang, Kota Sukabumi, Sabtu, (4/5/2024).
Deklarasi koalisi 5 partai, PKB, Demokrat, PKS, PAN, PDIP | Foto : Asep Awaludin
Sehat04 Mei 2024, 19:00 WIB

5 Jenis Ikan Laut Tinggi Purin yang Tidak Aman Dikonsumsi Penderita Asam Urat

Penderita Asam Urat Sebaiknya Mengetahui Apa Saja Jenis Ikan Laut Tinggi Purin yang Tidak Aman Dikonsumsi Guna Mencegah Serangannya Kambuh.
Ilustrasi. Jenis Ikan Laut Tinggi Purin yang Tidak Aman Dikonsumsi Penderita Asam Urat (Sumber : Pexels/OzielGomez)
Sukabumi04 Mei 2024, 18:57 WIB

Di Kubur Berdampingan, Pasutri Tewas Tertabrak Kereta di Kebonpedes Sukabumi Dikenal Ramah

Dalam prosesi pemakaman, berlangsung haru serta diiringi isak tangis keluarga. Mengingat semasa hidup korban yang baik dan suka bersosialisasi dengan tetangga.
Suasana saat pemakaman jenazah suami istri korban tertabrak kereta di Kampung Gunung Kebonpedes Kabupaten Sukabumi | Foto : Asep Awaludin