Momentum Ramadhan, BPJAMSOSTEK Cabang Sukabumi Bagikan Takjil

Kamis 06 April 2023, 12:09 WIB
Kepala BPJS Ketenagakerjaan Sukabumi Oki Widya Gandha turut serta membagikan takjil. Sebanyak 300 takjil dibagikan BPJS Ketenagakerjaan atau BPJAMSOSTEK Cabang Sukabumi kepada masyarakat. (Sumber: Istimewa)

Kepala BPJS Ketenagakerjaan Sukabumi Oki Widya Gandha turut serta membagikan takjil. Sebanyak 300 takjil dibagikan BPJS Ketenagakerjaan atau BPJAMSOSTEK Cabang Sukabumi kepada masyarakat. (Sumber: Istimewa)

SUKABUMIUPDATE.com - Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan atau akrab dipanggil BPJAMSOSTEK Cabang Sukabumi membagikan takjil kepada masyarakat dalam momentum bulan suci Ramadhan 1444 H.

Sebanyak 300 takjil dibagikan kepada masyarakat sekitar. Kegiatan ini berlangsung di Jalan Syamsudin SH depan kantor BPJS Ketenagakerjaan Sukabumi, Rabu 4 Aperil 2023.

Kepala BPJS Ketenagakerjaan Sukabumi Oki Widya Gandha mengatakan kegiatan ini merupakan rangkaian kegiatan rohani yang diinisasi oleh seluruh karyawan, selain berbagi takjil direncanakan juga akan dilakukan penyerahan santunan dan bantuan kepada panti asuhan yang berada di sekitar wilayah Kota Sukabumi.

Baca Juga: BPJAMSOSTEK Sukabumi Teken Kerjasama Puskesmas Menjadi Mitra PLKK

Kegiatan ini juga dimaksudkan sebagai wujud syukur karyawan BPJS Ketenagakerjaan Sukabumi dengan berbagi keberkahan di bulan suci Ramadhan. Bulan yang penuh berkah ini menjadi momentum yang mulia untuk meningkatkan kepedulian kepada sesama.

Dengan berbagi, dapat mengikis sifat buruk dalam diri dan melembutkan hati. Apalagi dalam rezeki yang dimiliki ada hak untuk orang lain yang wajib disalurkan. Karena itu setiap orang tak terkecuali insan BPJS Ketenagakerjaan harus menyisihkan sebagian hartanya dalam bentuk zakat, infak, sedekah dan wakaf.

Selain membagikan takjil, BPJS Ketenagakerjaan juga memberikan flyer informasi tentang manfaat program yang diselenggarakan oleh BPJS Ketenagakerjaan kepada masyarakat sekitar agar semakin banyak masyarakat yang mengetahui manfaat program serta bisa menjadi peserta aktif BPJS Ketenagakerjaan.

Baca Juga: BPJAMSOSTEK Sukabumi Bayar Klaim Rp 333 Miliar Selama 2022

Mulai dari iuran Rp 16.800 per bulan, pekerja sudah berhak mendapatkan perlindungan 2 program yaitu Jaminan Kematian (JKM) dan Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK) dengan manfaat mulai dari perawatan dan pengobatan tanpa batasan biaya jika mengalami kecelakaan kerja, santunan sebesar Rp 42 juta jika meninggal dunia hingga beasiswa untuk 2 orang anak mencapai Rp 174 juta.

Follow Berita Sukabumi Update di Google News
Berita Terkait
Berita Terkini
Inspirasi22 Mei 2024, 16:00 WIB

Bangun Personal Branding, 11 Tips Cepat Mendapatkan Pekerjaan bagi Fresh Graduate

Tips Cepat Mendapatkan Pekerjaan bagi Fresh Graduate: Sesuaikan Surat Lamaran: Tulis surat lamaran yang disesuaikan untuk setiap posisi. Jelaskan mengapa Anda tertarik pada perusahaan dan bagaimana keterampilan Anda cocok untuk pekerjaan itu.
Ilustrasi. Menganggur, Tips Cepat Mendapatkan Pekerjaan bagi Fresh Graduate (Sumber : Pexels/TimGouw)
Nasional22 Mei 2024, 15:30 WIB

Inilah Daftar Pasal Kontroversial RUU Penyiaran yang Diprotes Jurnalis Sukabumi

Sejumlah pasal dalam draf Revisi Undang-Undang Nomor 32 Tahun 2002 tentang Penyiaran atau RUU Penyiaran menuai polemik.
Aksi para jurnalis Sukabumi menolak RUU Penyiaran di depan Gedung DPRD Kota Sukabumi, Rabu (22/5/2024) | Foto : Asep Awaludin
Keuangan22 Mei 2024, 15:03 WIB

Sinergi BJBS KCP Palabuhanratu, MKKS dan LW Doa Bangsa dalam Penguatan Ekonomi Syariah

Bank BJB Syariah KCP Palabuhanratu menginisiasi pertemuan dengan pengurus Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) Rayon Palabuhanratu Kabupaten Sukabumi, Selasa (21/5/2024).
Pertemuan dan silaturahmi BJBS KCP Palabuhanratu, MKKS dan LW Doa Bangsa membahas Penguatan Ekonomi Syariah | Foto : Ist
Sukabumi22 Mei 2024, 15:02 WIB

Tolak Revisi UU Penyiaran, Jurnalis Sukabumi Paparkan Pasal Bermasalah di Depan DPRD

Para orator menegaskan revisi UU Penyiaran akan mempersempit ruang gerak jurnalis.
Aksi unjuk rasa jurnalis menolak revisi UU Penyiaran saat menuju depan gedung DPRD Kota Sukabumi di Jalan Ir H Juanda, Kecamatan Cikole, Kota Sukabumi, Rabu (22/5/2024). | Foto: Istimewa
Inspirasi22 Mei 2024, 15:00 WIB

Lowongan Kerja Sebagai Chef & Lifeguard, dengan Penempatan di Sukabumi

Apabila kamu tertarik dengan lowongan kerja ini, segera daftarkan diri sekarang juga!
Lowongan Kerja Sebagai Chef & Lifeguard, dengan Penempatan di Sukabumi (Sumber : Istimewa)
Life22 Mei 2024, 14:45 WIB

6 Pantai Angker yang Punya Cerita Mistis di Indonesia, Salah Satunya di Sukabumi

Indonesia selain memiliki keindahan alamnya, tetapi juga mempunyai cerita mistis dibaliknya yang terletak di daerah pantai. Bahkan sejarah dari pantai tersebut memiliki keangkeran cukup seram
Ilustrasi Pantai angker yang punya cerita mistis di Indonesia (Sumber : Pexels.com/@arnaudaudoin)
Jawa Barat22 Mei 2024, 14:42 WIB

Jadi Kuli Bangunan di Bandung? Foto Pegi Alias Perong DPO Kasus Vina Cirebon Beredar

Bersama 2 lainnya, Perong menjadi DPO selama 8 tahun, setelah dinyatakan kabur pasca pembunuhan dan pemerkosaan vina serta kekasihnya Eki pada 2016.
Foto pria yang disebut sebagai Pegi alias perong beredar pasca penangkapan di Bandung (Sumber: istimewa)
Sehat22 Mei 2024, 14:30 WIB

Berapa Seharusnya Kadar Asam Urat yang Normal? Simak Penjelasannya Disini

Kadar asam urat yang tinggi (hiperurisemia) mungkin disebabkan oleh peningkatan produksi atau penurunan pembersihan asam urat dari dalam tubuh.
Ilustrasi - Kadar asam urat yang tinggi (hiperurisemia) mungkin disebabkan oleh peningkatan produksi atau penurunan pembersihan asam urat dari dalam tubuh. (Sumber : Freepik.com/@stefamerpik)
Keuangan22 Mei 2024, 14:19 WIB

Paling Banyak Lulusan Sekolah Ini, Menaker Soal 9,9 Juta Anak Muda Nganggur

Menaker Ida menyebut salah satu penyebab tingginya angka pengangguran karena ketidakcocokan antara keterampilan yang dimiliki lulusan dengan kebutuhan industri pasar tenaga kerja
Ilustrasi perayaan kelulusan sekolah. BPS catat 9,9 juta anak muda indonesia nganggur (Sumber: istimewa)
Life22 Mei 2024, 14:15 WIB

5 Hantu Terseram di Pulau Sumatera, Ada yang Suka Jahil dan Habisi Nyawa Manusia

Sumatera dikenal memiliki beberapa cerita hantu yang kerap mengganggu penduduk setempat. Cerita mistis tersebut sampai saat ini masih dipercaya oleh mereka sebagai mitologi
Ilustrasi hantu menyeramkan yang ada di pulau Sumatera (Sumber : Pexels.com/@Charlesparker)