TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
bankbjb

Myers Briggs Type Indicator: Tes MBTI untuk Mengetahui Tipe Kepribadianmu

Minggu 2 Okt 2022, 21:00 WIB
Myers Briggs Type Indicator: Tes MBTI untuk Mengetahui Tipe Kepribadianmu

SUKABUMIUPDATE.com - Tes Kepribadian MBTI atau Myers Briggs Type Indicator merupakan uji kepribadian yang kerap kali digunakan oleh masyarakat di dunia. 

Melansir dari The Myers-Briggs Company, dalam waktu satu tahun terdapat hampir dua juta orang menyelesaikan tes tersebut. 

Hasil tes MBTI terkadang dijadikan acuan dalam menentukan pilihan hidup seseorang, padahal nyatanya hasil tes hanya menunjukkan preferensi kepribadian saja. Itulah mengapa setiap kali melakukan tes, hasil yang didapatkan cenderung berbeda. Menarik bukan?

photo(Ilustrasi) Kepribadian - (Freepik)</span

MBTI bermula dari Isabel Briggs Myers dan ibunya Katharine Cook Briggs pada awal pertengahan abad ke-20 di Amerika Serikat. 

Baca Juga :

Briggs terinspirasi dari Clearance Myer, calon suami Isabel yang memiliki cara pandang berbeda dalam melihat dunia. Hal tersebut membuat Briggs lantas tertarik untuk meneliti dan mengeksplorasi teori tipe kepribadian. 

Ketertarikan berlanjut dengan adanya penerbitan Psychological Types, buku karya Carl G Jung pada tahun 1921. Briggs dan Myers kemudian membaca buku tersebut dan menemukan bahwa teori Jung tentang kepribadian jauh lebih berkembang. 

Briggs dan Myers melihat kesamaan antara teori Jung dan dirinya sehingga ingin masyarakat mudah untuk mengakses ide mereka. 

Tes kepribadian biasanya digunakan oleh masyarakat untuk mengatasi dilematisnya pemilihan karir. Tes ini dilakukan guna membantu seseorang dalam menentukan pekerjaan yang sesuai, baik dari segi lingkungan kerja, suasana, partner kerja, hingga jenis pekerjaan apa yang ingin dilakukan.


Halaman :
BERITA TERPOPULER
Berita Terkini