Ahmad Syahroni: PAN Sukabumi Butuh Sosok Bernyali untuk Nakhodai Partai

Senin 04 Maret 2024, 07:53 WIB
Faizal Akbar Awaludin, Bendahara DPD PAN Kabupaten Sukabumi / Caleg Terpilih DPRD Kabupaten Sukabumi 2024-2029 | Foto : Sukabumi Update

Faizal Akbar Awaludin, Bendahara DPD PAN Kabupaten Sukabumi / Caleg Terpilih DPRD Kabupaten Sukabumi 2024-2029 | Foto : Sukabumi Update

SUKABUMIUPDATE.com - Setelah rekapitulasi hasil Pemilu 2024 untuk DPRD memasuki babak akhir, walaupun belum final. Namun Partai Amanat Nasional (PAN) Kabupaten Sukabumi dipastikan mengalami penurunan perolehan kursi. Hal itu terlihat dari menurunnya perolehan suara PAN di setiap Daerah Pemilihan.

Diketahui, dari enam Dapil di Kabupaten Sukabumi, PAN melalui pemilu 2019-2024 memiliki 6 kursi, dan kini dimungkinkan hanya tersisa 3 Dapil yang berpotensi dan dipastikan mendapat kursi untuk DPRD Kabupaten Sukabumi.

Atas kondisi tersebut, Fungsionaris DPD PAN Kabupaten Sukabumi, Ahmad Syahroni memberikan tanggapan, menurutnya untuk kedepan PAN Kabupaten Sukabumi membutuhkan sosok kepemimpinan yang berani, punya nyali tinggi untuk kemajuan partai dan memiliki jejaring dan diterima semua kalangan.

Menurut Syahroni salah satu sosok itu ada pada kader baru PAN yang juga Bendahara DPD PAN Kabupaten Sukabumi yakni Faizal Akbar Awaludin. Meski masih muda, namun pengalaman berorganisasinya sudah tidak diragukan lagi. Dari pengurus MPC Pemuda Pancasila (PP) Kabupaten Sukabumi hingga MPW PP Jabar, Karang Taruna, sampai Ketua Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Kabupaten Sukabumi.

Hal lain yang bisa dibuktikan lanjut Syahroni, yaitu meski Faizal jadi pendatang baru di PAN, tetapi Faizal sudah mampu jadi caleg terpilih dengan suara cukup signifikan dan dipastikan satu-satunya caleg pendatang baru di PAN yang berhasil lolos di Pileg 2024 ini.

Baca Juga: Suara PSI di Sukabumi Menggelembung, Sirekap KPU Berbeda dengan C1 TPS

"Di organisasi pun bukan sekedar beroganisasi, tapi jadi bagian penentu perubahan dan kemajuan organisasi yang pernah dijabatnya. Nah, dari situ saya sendiri yakin PAN kedepan butuh seorang organisatoris dan kepemimpinan yang mampu membawa organisasi partai lebih baik lagi," tutur Syahroni dalam keterangan tertulisnya kepada sukabumiupdate.com, Senin (4/3/2024).

Terlebih jelas Syahroni tidak dipungkiri dengan kondisi perolehan suara atau kursi PAN Kabupaten Sukabumi yang di Pileg 2024 mengalami penurunan, tentu figur Faizal Akbar Awaludin sangat dibutuhkan.

"Iya hari ini dan kedepan PAN Kabupaten Sukabumi butuh seorang figur seperti Kang Faizal. Dan di Muscab DPD PAN Kabupaten Sukabumi yang akan datang, kami akan usulkan agar Kang Faizal maju dan terpilih jadi Ketua,"tegas Syahroni.

Menanggapi dirinya mulai digadang-gadang untuk menjadi Ketua DPD PAN Kabupaten Sukabumi, Faizal hanya mengatakan apabila dirinya saat ini masih fokus pada hasil penghitungan rekapitulasi suara Pemilu 2024.

"Pertama saya menghaturkan terima kasih dulu kepada masyarakat di dapil 3 yang sudah memberikan kepercayaan kepada saya untuk menjadi wakil rakyat di DPRD Kabupaten Sukabumi. Kepercayaan ini akan saya jalankan dengan baik dengan berusaha merealisasikan janji-janji selama kampanye kemarin. Doakan saya agar tetap berjuang untuk masyarakat yah,"terangnya.

Kendati begitu, Faizal mengaku akan selalu siap jika dirinya diminta untuk menjadi Ketua DPD PAN Kabupaten Sukabumi, periode mendatang. "Iya jadi kader partai itu harus selalu siap, apalagi ini umpamanya kebutuhan dari internal partai,"tandasnya.

Follow Berita Sukabumi Update di Google News
Berita Terkait
Berita Terkini
Sehat16 April 2024, 15:30 WIB

6 Air Rebusan yang Bisa Membantu Menurunkan Gula Darah

Berikut Beberapa Rekomendasi Air Rebusan yang Bisa Membantu Menurunkan Gula Darah. Bisa Dibuat Sendiri di Rumah!
Ilustrasi. Rekomendasi Air Rebusan yang Bisa Membantu Menurunkan Gula Darah. (Sumber : Pexels/Teejay)
Sukabumi16 April 2024, 15:24 WIB

Rata dengan Tanah, Tiga Rumah Habis Kebakaran di Gegerbitung Sukabumi

Api diduga muncul di atap rumah semi permanen milik Mak Ijah (74 tahun).
Petugas saat memadamkan kebakaran rumah di Kampung Gegerbitung RT 04/01 Desa/Kecamatan Gegerbitung, Kabupaten Sukabumi, Selasa (16/4/2024). | Foto: P2BK Gegerbitung
Inspirasi16 April 2024, 15:00 WIB

Lowongan Kerja Juru Masak (Cook) di Salah Satu Coffee di Kota Sukabumi

Apabila kamu tertarik dengan lowongan kerja ini, segera daftarkan diri sekarang juga!
Ilustrasi - Lowongan Kerja Juru Masak (Cook) di Salah Satu Coffee di Kota Sukabumi (Sumber : Freepik.com/@wirestock)
Sukabumi16 April 2024, 14:50 WIB

Perumdam TJM Sukabumi Suplai Air Bersih untuk Kebutuhan Pemudik di Parungkuda

Perumdam TJM Sukabumi suplai puluhan ribu liter air bersih untuk kebutuhan pemudik melalui mobil toilet gratis di Parungkuda.
Mobil toilet gratis yang disediakan Kementerian PUPR di posko mudik disuplai air bersih dari Perumdam TJM Sukabumi. (Sumber : Istimewa)
Bola16 April 2024, 14:30 WIB

Link Live Streaming Persebaya vs Dewa United Liga 1: Bajol Ijo Incar 3 Poin di Kandang!

Bagi kamu yang ingin menyaksikan pertandingan Liga 1 2023/2024 antara Persebaya Surabaya vs Dewa United berikut kami sediakan layanan live streamingnya.
Bagi kamu yang ingin menyaksikan pertandingan Liga 1 2023/2024 antara Persebaya Surabaya vs Dewa United berikut kami sediakan layanan live streamingnya. (Sumber : persebaya.id/istimewa).
Sukabumi16 April 2024, 14:21 WIB

Ditinjau Pj Wali Kota, MPP Sukabumi Buka 83 Layanan saat Hari Pertama Kerja

Ada sekitar 100 layanan yang bisa digunakan masyarakat di MPP.
Pj Wali Kota Sukabumi Kusmana Hartadji saat meninjau MPP DPMPTSP pada Selasa (16/4/2024). | Foto: Website Pemkot Sukabumi
Sukabumi16 April 2024, 14:13 WIB

Ragam Potensi Wisata hingga Perikanan di Kecamatan Caringin Kabupaten Sukabumi

Sentra ikan hias, berikut ragam potensi wisata dan ekonomi di Kecamatan Caringin Sukabumi.
Kantor Kecamatan Caringin Kabupaten Sukabumi. (Sumber : SU/Asep Awaludin)
Sehat16 April 2024, 14:00 WIB

5 Manfaat Air Rebusan Daun Sirsak untuk Kesehatan, Bisa Mengatur Gula Darah

Kandungan dalam daun sirsak ini dapat membantu meningkatkan sistem kekebalan tubuh (imun) dan melindungi tubuh dari infeksi.
Ilustrasi. Manfaat Air Rebusan Daun Sirsak untuk Kesehatan (Sumber : Pexels/ArturoA)
Sukabumi16 April 2024, 13:52 WIB

220 Ton per Hari, Sampah di Pantai Sukabumi Selama Libur Lebaran 2024

Sampah yang berhasil diangkut selanjutnya dibawa ke TPA Cimenteng.
Sampah di salah satu objek wisata pantai di Kabupaten Sukabumi. | Foto: SU/Ilyas Supendi
Life16 April 2024, 13:30 WIB

8 Tips Agar Tetap Sabar Saat Ditimpa Banyak Masalah Hidup

Ayo Lakukan Sederet Tips Berikut Agar Tetap Sabar Saat Ditimpa Banyak Masalah Hidup.
Ilustrasi. Tenang. Tips Agar Tetap Sabar Saat Ditimpa Banyak Masalah. (Sumber : Pexels/OlexandrP)