Bisa Mandi Air Panas Hingga Main ke Pantai, 8 Tempat Wisata Garut Untuk Liburan Lebaran

Selasa 02 April 2024, 19:30 WIB
Berikut ini destinasi wisata di Garut yang cocok untuk dijadikan tempat menghabiskan momen libur lebaran bersama keluarga (Sumber : disparbud.jabarprov.go.id)

Berikut ini destinasi wisata di Garut yang cocok untuk dijadikan tempat menghabiskan momen libur lebaran bersama keluarga (Sumber : disparbud.jabarprov.go.id)

SUKABUMIUPDATE.com - Kabupaten Garut memiliki banyak sekali destinasi wisata yang cocok untuk menghabiskan momen libur lebaran.

Kota yang dijuluki Swiss van Java ini memang terkenal dengan keindahan alamnya. Memiliki tiga gunung terkenal yakni Papandayan, Gunung Guntur dan Cikuray, garis pantai, sungai hingga danau menjadikan Garut memiliki wisata komplit.

Maka tak mengherankan jika setiap musim libur tiba, Garut selalu dikunjungi banyak wisatawan dari berbagai daerah termasuk dari luar Garut seperti Bandung, Tasikmalaya, Ciamis dan sekitarnya.

Penasaran destinasi wisata Garut mana saja yang bisa dikunjungi saat mengisi momen libur lebaran nanti? Berikut ulasannya.

Baca Juga: Wisata Baru di Ciwidey, Pemandian Air Panas Terbesar di Jabar Ini Juga Punya Air Terjun

1. Garut Dinoland

Garut Dinoland menjadi salah satu tempat wisata yang tergolong masih baru di Kota Intan. Tempat ini mengangkat tema hewan purbakala, dan menjadi wisata edukasi yang memberikan pengalaman unik dan menarik dengan suasana zaman purbakala.

2. Darajat Pass

Wisata puncak darajat terletak tidak jauh dari pusat kota dan cukup mudah untuk dijangkau. di sini pengunjung bisa menikmati wisata air panas alami di ketinggian perbukitan yang hijau dan udara yang begitu sejuk. Pengunjung juga bisa berenang dan bermain di waterboom maupun sekedar berendam air panas. Karena letaknya di ketinggian, terkadang lokasi ini diselimuti kabut dingin yang begitu syahdu.

3. Antapura De Djati

Antapura De Djati merupakan salah satu tempat wisata kuliner berbalut dengan suasana alam yang cukup terbilang baru di daerah Garut. Tempat ini hadir menyajikan pesona alam yang indah berupa pemandangan alam berupa hamparan persawahan hijau terasering yang begitu nyaman dilihat.

Baca Juga: 10 Wisata Subang Untuk Libur Lebaran, Ada Kolam Air Panas Terbesar di Jabar

4. Kawah Kamojang

Kawah Kamojang merupakan sebuah tempat wisata di Garut berupa kawah dan uap panas bumi yang keluar di beberapa area tertentu. Kawah Kamojang terletak di perbatasan Garut dan Bandung. Selain melihat kawah dan merasakan uap panas bumi pengunjung bisa juga berendam air panas di lokasi ini.

5. Kamojang Village

Tempat wisata ini mengusung konsep keindahan panorama alam dari ketinggian dengan udara yang begitu sejuk menenangkan. Selain itu, Kamojang Village juga memfasilitasi dengan beberapa spot foto yang unik dan instagramable. Tempat ini cocok banget untuk kamu yang ingin mengisi liburan bersama teman, keluarga, kerabat kerja ataupun pasangan.

6. Situ Bagendit

Situ Bagendit merupakan salah satu tempat wisata yang paling populer di Garut. Objek wisata ini menjadi primadona untuk wisatawan lokal maupun wisata dari luar daerah seperti Bandung dan Jakarta. Danau ini sangat luas dan merupakan sumber air untuk memenuhi kehidupan masyarakat sekitar. Daya tarik utama kawasan wisata Situ Bagendit adalah danau kawasan ini berada dalam lingkungan alam dengan latar belakang pegunungan yang indah.

Baca Juga: Obyek Wisata Tertua di Kuningan Punya Koleksi Ikan Keramat dan Sumur Kejayaan

7. Curug Sanghyang Taraje

Curug Sanghyang Taraje adalah sebuah air terjun yang berada di Kabupaten Garut kata sanghyang merupakan sebutan kehormatan untuk dewa atau raja zaman dahulu, sedangkan taraje adalah bahasa Sunda yang berarti tangga, sehingga secara umum Curug ini berarti tangga yang digunakan oleh dewa-dewa menuju Kayangan.

8. Rancabuaya

Rancabuaya adalah wisata pantai yang berada di sebelah selatan Kabupaten Garut. Rancabuaya ini terletak di Kecamatan Caringin. Pantai tersebut memiliki kombinasi keindahan pantai berupa pasirnya yang putih dan lembut, air laut yang jernih bergradasi serta bukit karang dan batuan karang di bibir pantai.

Itulah delapan destinasi wisata yang hits di Garut untuk dijadikan tempat menghabiskan momen libur lebaran bersama keluarga

Follow Berita Sukabumi Update di Google News
Editor :
Berita Terkait
Berita Terkini
Life16 April 2024, 21:46 WIB

Tingkatkan Kualitas Tidur, Ini 8 Cara yang Harus Kamu Lakukan

Tidur adalah kegiatan yang alami dan penting bagi kesehatan manusia. Ini adalah periode istirahat yang diperlukan oleh tubuh untuk memperbaiki dan memulihkan diri setelah beraktivitas sepanjang hari.
Ilustrasi tidur. (Sumber : Pixabay)
Sukabumi16 April 2024, 21:36 WIB

Saber Pungli Gelar Kordinasi Pencegahan Praktik Pungli di Sukabumi

Pungutan liar (Pungli) masih menjadi masalah serius di beberapa wilayah di Kabupaten Sukabumi.
Unit Pemberantasan Pungutan Liar (UPP) Saber Pungli Kabupaten Sukabumi, sedang melakukan rapat kordinasi | Foto : Ilyas Supendi
Kecantikan16 April 2024, 21:21 WIB

Cara Mudah Agar Kulit Bersinar dengan Alami, Ini yang Harus Dilakukan

Kulit yang bersinar dan sehat adalah impian setiap orang. Namun, dengan banyaknya produk perawatan kulit di pasaran, seringkali kita lupa bahwa alam menyediakan segala yang kita butuhkan untuk merawat kulit kita dengan baik.
Ilustrasi kulit wajah bersinar. (Sumber : Pixabay)
Sukabumi Memilih16 April 2024, 21:20 WIB

Habib Mulki Resmi Daftar di PDI Perjuangan untuk Maju di Pilkada Sukabumi 2024

Habib Mulki resmi mendaftarkan diri ke Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) sebagai Bacalon Bupati / Wakil Bupati pada Pilkada 2024.
Habib Mulki, resmi mendaftar di PDIP untuk maju di Pilkada Sukabumi 2024 | Foto : Ist
Sehat16 April 2024, 21:00 WIB

8 Manfaat Kacang Kedelai Bagi Kesehatan, Salah Satunya Turunkan Kolesterol

Kacang kedelai adalah jenis kacang-kacangan yang berasal dari tanaman kedelai (Glycine max), yang merupakan bagian dari keluarga kacang-kacangan (Fabaceae).
Ilustrasi kacang kedelai. (Sumber : Pixabay)
Sehat16 April 2024, 21:00 WIB

Mengatur Kadar Gula Darah! Alasan Mengapa Anda Harus Tidur Nyenyak di Malam Hari

Alasan tidur nyenyak di malam hari membantu mengatur kadar gula darah dalam tubuh.
Ilustrasi - Alasan tidur nyenyak di malam hari membantu mengatur kadar gula darah dalam tubuh. (Sumber : Freepik.com/@wavebreakmedia_micro).
Sukabumi Memilih16 April 2024, 20:49 WIB

Jadi Pendaftar Ketiga di Demokrat, Zaenul Siap Maju di Pilkada Sukabumi 2024

Mantan Kadis Perizinan Kabupaten Sukabumi, Zaenul, secara resmi mendaftar menjadi peserta dalam konstestasi Pilkada Sukabumi 2024 melalui Partai Demokrat, hari ini, Selasa (16/4/2024).
Zaenul resmi mendaftar sebagai calon bupati/wakil bupati Sukabumi dari Partai Demokrat, Selasa (16/4/2024) | Foto : Ist
Life16 April 2024, 20:31 WIB

9 Cara Agar Betah Saat Merantau, Ini yang Harus Dilakukan

Merantau adalah praktik tradisional di banyak budaya di mana seseorang meninggalkan tempat asalnya untuk tinggal sementara atau secara permanen di tempat yang jauh.
Ilustrasi merantau. (Sumber : pixabay/goesto)
Sehat16 April 2024, 20:30 WIB

Resep Seduhan Daun Alpukat untuk Menurunkan Kadar Gula Darah

Seduhan daun alpukat dipercaya dapat membantu menurunkan kadar gula darah.
Ilustrasi - Seduhan daun alpukat dipercaya dapat membantu menurunkan kadar gula darah. (Sumber : Pixabay.com/@FoodieFactor/Istimewa).
Nasional16 April 2024, 20:14 WIB

Pendeta Gilbert Minta Maaf Usai Singgung Zakat dan Salat Saat Ceramah di Gereja

Viral di media sosial, Khotbah Pendeta Gilbert menyinggung tata cara umat Islam beribadah. Iya menyebut zakat 2,5 persen, dan menirukan adegan salat.
Pendeta Gilbert Lumoindang | Foto : Ist