Liburan Seru Berkuda di Padang Rumput Mirip New Zealand di Sukabumi

Selasa 06 Februari 2024, 13:30 WIB
Fina Farm menjadi destinasi wisata yang cocok untuk liburan keluarga di Nyalindung, Sukabumi (Sumber : Instagram/finafarm.sukabumi)

Fina Farm menjadi destinasi wisata yang cocok untuk liburan keluarga di Nyalindung, Sukabumi (Sumber : Instagram/finafarm.sukabumi)

SUKABUMIUPDATE.com - Fina Farm Sukabumi menjadi salah satu destinasi wisata yang cocok dikunjungi bersama keluarga saat menikmati akhir pekan. Tempat ini memiliki banyak daya tarik termasuk untuk anak-anak.

Destinasi wisata di daerah Nyalindung Sukabumi ini menawarkan pemandangan hamparan padang hijau yang indah. Bahkan banyak orang yang menyebut jika tempat ini seperti lanskap di negara New Zealand.

Hamparan rumput hijau yang luas dengan hewan-hewan seperti kambing dan kuda berkeliaran bebas menambah cantik Fina Farm Sukabumi.

Baca Juga: Liburan Long Weekend di Sukabumi, Cobain Staycation di Kaki Gunung Gede

Selain menikmati panorama alam indah Selatan Sukabumi, di sini wisatawan juga bisa kulineran menikmati hidangan tradisional maupun nongkrong di cafe yang masih berada di dalam kawasan Fina Farm.

Tak hanya itu, pengunjung juga bisa melakukan berbagai kegiatan seperti menunggang kuda, bermain layangan, atau sekedar duduk santai menikmati suasana sekitar.

Alamat Fina Farm Sukabumi

Destinasi wisata ini berlokasi di Jalan Baru Pasir Salam, Desa Kertaangsana, Kecamatan Nyalindung, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat.

Baca Juga: Tak Jauh dari Jakarta, Staycation dan Kulineran di Sentul Viewnya Bikin Betah

Jika dari pusat Kota Sukabumi, butuh sekitar satu setengah jam perjalanan dengan mobil untuk bisa sampai ke lokasi ini. Untuk menuju Fina Farm, pertama dari pusat kota bisa langsung menuju terminal Jubleg, Baros, Sukabumi.

Kemudian lanjutkan perjalanan dengan melewati jalan raya Sukabumi-Sagaranten menuju desa Kertaangsana, Nyalindung. Setelah sekitar satu setengah jam perjalanan, kita akan sampai di jalan baru Pasir Salam, nah, lokasi Fina Farm berada di sebelah kiri jalan.

Wisata Fina Farm buka setiap hari mulai pukul 08.00 sampai 16.00 WIB. Untuk tiket masuknya sendiri sangat terjangkau yakni hanya Rp 5 ribu saja per orang.

Baca Juga: 5 Tempat Camping di Cianjur, Berkemah Tepi Sungai dan di Tengah Kebun Teh

Belajar Menunggang Kuda

Di Fina Farm bisa belajar menunggang kuda. Kamu yang ingin belajar bagaimana menunggang kuda akan dikenakan tarif sebesar Rp 300 ribu per 45 menit.

Kamu bakal dilatih mengendalikan kuda oleh pelatih yang terampil dan tentunya dengan kuda yang sudah terlatih dan jinak.

Atau jika hanya ingin merasakan sensasi naik kuda saja, bisa juga dengan membayar sebesar Rp. 15 ribu pengunjung bisa menunggang kuda berkeliling dengan dipandu oleh pawang kudanya.

Selain menunggang kuda di Fina Farm juga terdapat peternakan sapi, kambing bahkan kelinci.

Baca Juga: Harga Glamping di Situ Gunung Sukabumi Untuk Liburan Akhir Pekan

Paket Prewedding

Untuk yang berniat melakukan foto prewedding di tempat ini, Fina Farm menyediakan paket prewedding dengan harga Rp. 500 ribu.

Dengan harga tersebut, kamu sudah dapat tiket gratis untuk lima orang, satu ruang ganti, berfoto dengan kuda selama satu jam, berfoto di area ranch dengan durasi max satu jam, serta berfoto di area amador yaitu sebuah cafe dengan desain mirip bangunan koboi jaman dulu.

Itulah sedikit ulasan mengenai Fina Farm yang menjadi salah satu spot wisata favorit keluarga di Nyalindung, Sukabumi.

Follow Berita Sukabumi Update di Google News
Editor :
Berita Terkait
Berita Terkini
Keuangan29 April 2024, 19:00 WIB

7 Gaya Hidup Orang Miskin yang Membuatnya Sulit Kaya

Hati-hati, Jangan Tiru Gaya Hidup Orang Miskin yang Membuatnya Sulit Kaya Ini!
Ilustrasi. Orang Miskin Banyak Gaya (Sumber : Pexels/LizaSummer)
Keuangan29 April 2024, 18:54 WIB

Awal Triwulan II 2024, Realisasi Belanja di KPPN Sukabumi Capai Rp6,4 Triliun

Realisasi belanja negara yang disalurkan melalui KPPN Sukabumi berhasil mencapai Rp6,4 triliun di awal Triwulan II 2024.
Kepala KPPN Sukabumi, Abdul Lutfi. (Sumber : Istimewa)
Life29 April 2024, 18:30 WIB

6 Kebiasaan Penting yang Membuat Mental Semakin Kuat dan Matang, Yuk Terapkan!

Menerapkan kebiasaan tertentu akan membantu diri memiliki mental yang kuat dan tidak mudah rapuh dalam menjalani kehidupan yang keras.
Ilustrasi. Memiliki kebiasaan yang membuat mental kuat. Sumber foto : Pexels/ Nothing Ahead
Bola29 April 2024, 18:00 WIB

Baca Doa Ini Agar Timnas Indonesia Menang Melawan Uzbekistan di Semifinal Piala Asia U-23 2024

Mari kita doakan bersama agar Timnas Indonesia dapat meraih kemenangan dan mengharumkan nama bangsa di kancah internasional.
Mari kita doakan bersama agar Timnas Indonesia dapat meraih kemenangan dan mengharumkan nama bangsa di kancah internasional. (Sumber : pssi.org).
Sukabumi Memilih29 April 2024, 17:40 WIB

PKB, Demokrat dan PKS Sepakat Berkoalisi untuk Pilkada Kabupaten Sukabumi 2024

Deklarasi koalisi PKB, Demokrat dan PKS untuk Pilkada Kabupaten Sukabumi 2024 ini rencananya digelar pada 4 Mei 2024 mendatang.
Hasil pertemuan di teras muara Palabuhanratu, PKB, Demokrat dan PKS sepakat untuk berkoalisi di Pilkada Kabupaten Sukabumi 2024. (Sumber : SU/Ilyas)
Life29 April 2024, 17:30 WIB

6 Cara Berkelas Menghadapi Orang Licik Agar Tidak Diremehkan dan Direndahkan

Menghadapi orang licik harus dengan cara berkelas. Ini langkah supaya orang licik tidak sembarangan menipu daya demi keuntungannya sendiri.
Ilustrasi. Cara berkelas menghadapi orang licik. Sumber Foto : Pexels/Yan Krukau
Musik29 April 2024, 17:00 WIB

Lirik Lagu Semoga Maliq & D'Essentials yang Viral di Medsos

Inilah Full Lirik Lagu Semoga Maliq & D'Essentials yang Sedang Viral di Medsos. Sudah Dengar?
Video Lirik Lagu Semoga Maliq & D'Essentials yang Viral di Medsos. Foto: YouTube/ORGANICessentials
Sukabumi29 April 2024, 16:41 WIB

Viral Video Aksi Tawuran Bersajam di Palabuhanratu Sukabumi, Satu Pelajar Terkapar

Sebuah video viral di media sosial aksi tawuran antar kelompok pelajar dengan menggunakan senjata tajam, diduga berlokasi di Jalan Patuguran, Kecamatan Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi.
Tangkapan layar video tawuran antar pelajar di Palabuhanratu Sukabumi | Foto : Ist
Film29 April 2024, 16:30 WIB

Drama Korea Queen of Tears Akhirnya Tamat, Cetak Rating Tertinggi di tvN

Drama Korea "Queen of Tears" yang dibintangi oleh Kim Soo Hyun dan Kim Ji Won akhirnya menayangkan episode terakhirnya pada tanggal 28 April 2024.
Drama Korea "Queen of Tears" yang dibintangi oleh Kim Soo Hyun dan Kim Ji Won akhirnya menayangkan episode terakhirnya pada tanggal 28 April 2024. (Sumber : soompi.com)
Sehat29 April 2024, 16:00 WIB

Bantu Kontrol Darah, 9 Manfaat Makan Beras Merah untuk Kesehatan

Serat yang tinggi dalam beras merah membantu mengatur penyerapan glukosa dalam darah, sehingga dapat membantu mengontrol kadar gula darah. Hal ini bermanfaat bagi penderita diabetes atau individu yang ingin mencegah diabetes tipe 2.
Ilustrasi - Nasi merah. Bantu Kontrol Darah, Manfaat Makan Beras Merah untuk Kesehatan. (Sumber : Freepik.com/@topntp26)