Tol Bocimi Seksi 2 Diresmikan, Rekomendasi Wisata di Sukabumi untuk Liburan

Sabtu 05 Agustus 2023, 07:00 WIB
Panorama pantai Geopark Ciletuh Palabuhanratu Sukabumi | Tol Bocimi Seksi 2 Beroperasi, Rekomendasi Wisata di Sukabumi untuk Liburan | Foto : ist

Panorama pantai Geopark Ciletuh Palabuhanratu Sukabumi | Tol Bocimi Seksi 2 Beroperasi, Rekomendasi Wisata di Sukabumi untuk Liburan | Foto : ist

SUKABUMIUPDATE.com - Tol Ciawi-Sukabumi atau Bogor-Ciawi-Sukabumi (Bocimi) Seksi 2 ruas Cigombong-Cibadak resmi beroperasi setelah diresmikan oleh Presiden Joko Widodo pada hari ini, Jumat (4/8/2023).

Setelah Tol Bocimi resmi beroperasi, masyarakat yang akan melakukan perjalanan dari Sukabumi ke Jakarta atau sebaliknya dapat menempuh waktu sekitar 2 jam 30 menit saja. 

Tak hanya mampu memangkas waktu tempuh Jakarta ke Sukabumi, Jalan Tol Bocimi juga dapat membuka akses bagi para wisatawan. Apalagi, Kota Mochi satu ini memiliki banyak suguhan wisata yang dapat menjadi daya tarik, mulai dari Palabuhanratu, Geopark Ciletuh hingga Ujunggenteng.

Baca Juga: Wabup Beberkan Manfaat Tol Bocimi Seksi 2 bagi Sukabumi

PT Jasa Marga Persero Tbk melalui unggahan Instagram resminya @jmtobocimi, memberikan beberapa Rekomendasi Tempat Wisata Sekitar Bocimi dan destinasi ini bisa dilalui Lewat Gerbang Tol Ciawi Sukabumi. Berikut Rekomendasi Wisata Sukabumi untuk Liburan!

Geopark Ciletuh

Lanskap Ciletuh-Palabuhanratu Unesco Global Geopark (CPUGGp) di Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat. | Foto: Dedi SuhendraLanskap Ciletuh-Palabuhanratu Unesco Global Geopark (CPUGGp) di Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat. | Foto: Dedi Suhendra

Geopark Ciletuh Sukabumi atau Ciletuh-Palabuhanratu UNESCO Global Geopark (CPUGGp) tak hanya menyajikan pemandangan indah. Beberapa spot di kawasan ini juga cocok dijadikan pilihan memancing.

Tempat-tempat itu antara lain Pantai Palangpang dan Pantai Cikadal yang berada di Kecamatan Ciemas, Kabupaten Sukabumi. Para pemancing bisa merasakan sensasi tarikan berbagai jenis ikan seperti tongkol, kakap merah, hingga kerapu.

Rekomendasi tempat wisata sekitar Bocimi ini kerap disebut sebagai paket wisata Sukabumi. Ini karena di Geopark Ciletuh banyak tempat yang dapat dikunjungi oleh para pelancong, mulai dari pegunungan, pantai, bukit, air terjun hingga bebatuan purba (Karang Kontol).

Pantai Ujung Genteng

Pantai UjunggentengPantai Ujunggenteng

Terakhir, rekomendasi tempat wisata sekitar Bocimi adalah Pantai Ujunggenteng Kabupaten Sukabumi. Destinasi wisata di kawasan Pantai Ujunggenteng kini dilengkapi dengan berbagai fasilitas wisata. 

Penataan tersebut dilakukan secara swadaya oleh masyarakat Ujunggenteng. Yaitu Spot instagramable Bagalbatre Desa Ujunggenteng, Kecamatan Ciracap, Kabupaten Sukabumi yang tampil dengan wajah baru setelah dilakukan penataan oleh masyarakat. 

Baca Juga: Rencana Diresmikan Presiden Jokowi, Tol Bocimi Seksi 2 Beroperasi 4 Agustus 2023

Nah, Updaters yang berada di Ibu Kota maupun di Bogor dan sekitarnya bisa melintasi Jalan Tol Bogor Ciawi Sukabumi (Bocimi). Tol Bocimi ini digunakan sebagai rute untuk menuju ke rekomendasi tempat wisata yang sudah disebutkan sebelumnya.

Namun sebelum pergi berlibur, pastikan Updaters memahami rute perjalanan dan memiliki saldo e-toll yang cukup ya! Selain itu, wajib bagi para pengendara untuk menaati setiap rambu lalu lintas. Happy Holiday!

Sumber: Instagram/@jmtobocimi

AYO! main games di Sukabumi Update Games
Follow Berita Sukabumi Update di Google News
Simak breaking news Sukabumi dan sekitarnya langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita SukabumiUpdate.com WhatsApp Channel : https://whatsapp.com/channel/0029VaXv5ii0LKZ6hTzB9V2W. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.
Editor :
Berita Terkait
Berita Terkini
Inspirasi27 Juli 2024, 08:00 WIB

Info Loker Teknik di Perusahaan Makanan, Posisi Operator Peralatan

Info Loker Teknik Posisi Operator Peralatan. Rekrutmen Pegawai Tetap untuk posisi Operator Peralatan ini dibuka hingga 18 Agustus 2024 mendatang.
Ilustrasi. Info Loker Teknik (Sumber : Freepik/@pvproductions)
Life27 Juli 2024, 07:00 WIB

10 Ciri Orang Tidak Punya Rasa Bersalah, Perhatikan Sikapnya!

Menghadapi seseorang yang tidak punya rasa bersalah bisa sangat menantang.
Ilustrasi. Ciri Orang Tidak Punya Rasa Bersalah, Perhatikan Sikapnya! (Sumber : Pexels/YanKrukau)
Science27 Juli 2024, 06:00 WIB

Prakiraan Cuaca Jawa Barat 27 Juli 2024, Cek Dulu Yuk Langit di Akhir Pekan

Sebagian besar wilayah Jawa Barat termasuk Sukabumi dan sekitarnya diperkirakan mengalami cuaca cerah dan cerah berawan pada Sabtu 27 Juli 2024.
Ilustrasi - Sebagian besar wilayah Jawa Barat termasuk Sukabumi dan sekitarnya diperkirakan mengalami cuaca cerah dan cerah berawan pada Sabtu 27 Juli 2024. (Sumber : Pixabay.com).
Inspirasi26 Juli 2024, 22:02 WIB

Jatim Media Summit Bagikan Tips Bikin Konten Video Disukai Penonton di Medsos

Sebelum memulai membuat konten video, alangkah baiknya untuk mengenal audiens atau penonton. Cari tahu apa yang mereka suka dan dibutuhkan.
Jatim Media Summit, Kamis (25/7/2024) | Foto : Ist
Sukabumi26 Juli 2024, 21:26 WIB

Ini Dugaan Penyebab Kebakaran Gudang Limbah Pabrik di Parungkuda Sukabumi

Warga ungkap asal muasal api yang menjadi penyebab kebakaran gudang limbah pabrik di Parungkuda Sukabumi.
Petugas Damkar berjibaku memadamkan kebakaran yang melanda gudang limbah pabrik kain di Parungkuda Sukabumi. | Foto: Istimewa
Jawa Barat26 Juli 2024, 21:11 WIB

16 Rumah Dilaporkan Rusak, Pj Gubernur Jabar Tinjau Lokasi Gempa di Kuningan

Pj Gubernur Jabar Bey Machmudin meninjau sejumlah lokasi yang terdampak bencana gempa bumi di Kabupaten Kuningan, Jumat (26/7/2024).
Pj Gubernur Jabar Bey Machmudin saat meninjau lokasi terdampak gempa di Kuningan. (Sumber : Humas Jabar)
Sehat26 Juli 2024, 21:00 WIB

Oatmeal Hingga Minyak Kelapa, 7 Cara Mengatasi Kulit Kering yang Dapat Anda Lakukan

Cuaca dingin dan kering, sering mencuci tangan, atau paparan sinar matahari berlebihan dapat membuat kulit kering.
Ilustrasi - Dengan perawatan yang tepat, kulit kering dapat diatasi dan kembali sehat. (Sumber : Freepik.com).
Sukabumi26 Juli 2024, 20:56 WIB

Langganan Banjir, Warga Minta Pengerukan Sungai Cibening Purabaya Sukabumi

Warga berharap adanya penanganan Sungai Cibening Kecamatan Purabaya, Kabupaten Sukabumi yang mengalami pendangkalan serta penyempitan
Forkopimcam dan relawan saat sedang membersihkan Sungai Cibening Purabaya Kabupaten Sukabumi | Foto : Ist
Life26 Juli 2024, 20:30 WIB

10 Ciri Orang Memiliki Dendam Namun Bersikap Pura-pura Baik Pada Kita

Senyuman orang yang memiliki dendam mungkin tampak dipaksakan atau tidak tulus. Ekspresi wajah sering kali tidak selaras dengan kata-kata mereka.
Ilustrasi. Ciri Orang Memiliki Dendam Namun Bersikap Pura-pura Baik Pada Kita (Sumber : Pexels/YanKrukau)
Opini26 Juli 2024, 20:07 WIB

Menengok Pilkada Sukabumi yang Kering Gagasan

Kurang lebih empat bulan lagi, tepatnya pada tanggal 27 November 2024, masyarakat Kabupaten Sukabumi akan memilih Bupati dan Wakil Bupati yang baru
Ilustrasi kepala daerah menyampaikan gagasan membangun Sukabumi | Foto : Pixabay