TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
bankbjb

Wajah Baru Bagalbatre, Spot di Pantai Ujunggenteng Sukabumi

Spot instagramable Bagalbatre Desa Ujunggenteng, Kecamatan Ciracap, Kabupaten Sukabumi tampil dengan wajah baru setelah dilakukan penataan oleh masyarakat.

Penulis
Sabtu 26 Nov 2022, 14:45 WIB

SUKABUMIUPDATE.com - Spot instagramable Bagalbatre Desa Ujunggenteng, Kecamatan Ciracap, Kabupaten Sukabumi tampil dengan wajah baru.

Saat ini destinasi wisata di kawasan Pantai Uunggenteng dilengkapi dengan berbagai fasilitas wisata.  Penataan tersebut dilakukan secara swadaya oleh masyarakat Ujunggenteng. 

“Kami lakukan penataan dengan membuat tanggul penahan sepanjang 60 meter dan tinggi 2 meter, terus ada penerangan, kursi dari bambu serta rehab gazebo yang kemarin roboh  kena abrasi," ujar Kepala Desa Ujunggenteng, Sahid Siam, Sabtu (26/11/2022).

"Ini semuanya dilakukan dengan swadaya, bergotong royong  masyarakat, Pemdes, karang taruna serta Yayasan Benteng Pajampangan," pungkasnya.

Apa yang dilakukan masyarakat ini diapresiasi Bupati Sukabumi Marwan Hamami yang datang untuk melakukan peresmian spot Bagalbatre tersebut. 

"Mengapresiasi semangat warga dalam mengembangkan sebuah potensi yang ada. Keinginan dan harapan masyarakat untuk mengoptimalkan potensi yang dimiliki, itu yang paling utama sebetulnya," ucapnya.

Marwan mengungkapkan apa yang dilakukan oleh masyarakat Desa Ujunggenteng melakukan penataan spot Bagalbatre akan berdampak luas, sosial, ekonomi, serta budaya. 

Dia berharap penataan dilakukan bersamaan dengan rasa memiliki untuk turut serta menjaga dan merawat. 

"Kami pesan juga dalam membuang sampah, serta bersama sama menjaga habitat penyu hijau," pungkasnya.



Editor
Halaman :
BERITA TERPOPULER
Berita Terkini
x