10 Daftar Anime yang Akan Tayang di Bulan Januari 2022

Selasa 04 Januari 2022, 17:36 WIB

SUKABUMIUPDATE.com - Di artikel kali ini, kami akan membahas beberapa anime yang akan tayang di musim dingin yang bertepatan di awal bulan Januari 2022

Sebagian besar beberapa anime yang akan tayang di Januari ini bergenre Adventure dan fantasi. 

Baca Juga :

Selain itu, beberapa anime ini memiliki karakter utama atau MC termasuk sebagai karakter yang super kuat atau overpower.

Penasaran anime apa saja yang akan tayang di bulan ini? Simak daftarnya dibawah ini.

1. Orient

photoPoster Anime Orient - (Myanimelist)

Anime yang berjudul ‘Orient’ bergenre fantasi dan action direncanakan akan tayang pada 6 Januari 2022

Anime ini bercerita tentang seorang pria yang bernama Musashi yang sedang mengejar mimpinya menjadi seorang pejuang tangguh untuk melawan Oni.

Musashi dan temannya telah berjanji bahwa di suatu hari mereka akan menjadi pejuang yang paling hebat.

Akan tetapi impiannya menjadi sangat sulit untuk dicapai karena lima tahun kemudian umat manusia dikuasai oleh seluruh Oni.

Akibatnya Musashi yang seharusnya bertarung melawan Oni malah berakhir menjadi seorang penambang di bawah perintah Oni.

Selain itu, kegilaan yang terjadi di seluruh dunia telah membuat semua orang memuja Oni sebagai Dewa dan reputasi para pejuang menjadi sangat buruk di mata semua orang.

Temannya yang merupakan keturunan dari pejuang pada akhirnya memutuskan untuk menyerah pada impiannya.

Sedangkan Musashi secara diam-diam tetap kembangkan ilmu berpedangnya sehingga akan ada saatnya kekuatan dia dibutuhkan oleh semua orang.

2. Saiyuuki Reload: Zeroin 

photoPoster Anime Saiyuuki Reload Zeroin - (Myanimelist)

‘Saiyuuki Reload: Zeroin’ juga direncanakan akan tayang pada 6 Januari 2022. Anime ini bergenre action Adventure Comedy dan supranatural.

Anime ini berlatar di tanah Togenkyo atau suatu tempat yang damai antara manusia dan yo-kai hidup bersamaan

Awal ceritanya bermula ketika seorang pria melakukan sebuah eksperimen untuk menghidupkan kembali yo-kai yang dibunuh oleh dewa perang dengan menggunakan kombinasi antara kimia dan kekuatan sihir.

Hal ini menyebabkan gelombang energi negatif tersebar diseluruh Tougenkyou sehingga menyebabkan banyak yo-kai menjadi gila dan menyerang manusia dimanapun mereka berada.

Untuk menyelamatkan tanah Togenkyo, sekelompok orang diperintahkan untuk pergi ke wilayah tersebut dan melakukan perjalanan untuk menghentikan eksperimen pembangkitan yo-kai.

3. Tensei ouji No Akaji Kokka Saisei Jutsu

photoPoster Anime Tensei ouji No Akaji Kokka Saisei Jutsu - (Myanimelist)

Bergenre komedi dan fantasi anime ‘Tensei ouji No Akaji Kokka Saisei Jutsu’ direncanakan akan tayang pada 11 Januari 2022

Anime ini berlatar di sebuah kerajaan negara kecil bernama kerajaan Natara. Sejak kondisi kesehatan Raja semakin memburuk semua pekerjaan Raja dilimpahkan kepada pangeran.

Pangeran Wein bersama dengan ajudannya yang bernama Ninim dikenal sebagai anak jenius dan cekatan dalam segala bidang.

Pada kondisi apapun mereka selalu terlihat sempurna dan dapat diandalkan. Namun dibalik semua itu sebenarnya dia selalu pesimis dan merasa malas untuk menyelesaikan tugasnya.

Dia sering merasa bahwa masalah yang dialami oleh Negeri kecil itu seperti mustahil untuk diselesaikan.

Tapi kecerdasannya dia miliki memang sudah terbukti setiap keputusannya cukup untuk mendapatkan keuntungan bagi kerajaannya sendiri.

Bahkan di setiap pertemuan, ia  juga bisa mengeluarkan argumen yang tidak bisa dibantah oleh siapapun, sampai-sampai membuat rekannya sendiri merasa kebingungan.

Selain itu, Wein juga cukup Mahir dalam menggunakan pedang dan mempunyai kemampuan bertempur yang diperoleh dari waktunya ketika masih berada di sekolah militer.

4. In The Land Of Leadale

photoAnime In The Land Of Leadale - (IMDb)

Anime ‘In The Land Of Leadale’ merupakan serial anime yang diadaptasi dari novel ringan. Rencananya akan tayang pada 11 Januari 2022.

Bergenre adventure dan fantasi, anime ini memiliki karakter utama bernama Keyna yang terlahir dalam keluarga yang kaya raya.

Namun, selama hidupnya dia tidak beruntung karena terjadi kecelakaan yang menyebabkan Keyna mengalami kelumpuhan.

Tidak ada yang bisa ia melakukan kegiatan apapun selain memainkan game virtual kesukaannya.

Hingga suatu ketika, ia pun meninggal dan jauh di masa depan tepatnya 200 tahun kemudian Keyna bangkit kembali di dalam dunia game yang sering dimainkannya.

Dalam dunia game yang bernama World of Leadale, ia menjadi seorang Elf langka dengan level yang sangat tinggi

Di sana ia menjadi terkenal karena memiliki kemampuan unik untuk memberikan skill kepada orang lain.

Akibatnya, ia seringkali dikerumuni oleh orang-orang yang ingin mendapatkan skill secara instan.

Berbagai kekuatan sihir serta keterampilan unik yang dimiliki menjadikan kehidupannya di dunia itu menjadi lebih mudah. Ia juga mendapatkan kebebasan setelah sekian lama mengalami kelumpuhan.

5. Sabikui Bisco 

photoPoster Anime Sabikui Bisco - (Myanimelist)

Bergenre action Adventure Fantasy, ‘Sabikui Bisco’ direncanakan akan tayang pada 11 Januari 2022.

Anime ini  berlatar di dunia pasca apokaliptik atau Suatu kondisi pada dunia setelah mengalami kehancuran. 

Di dunia tersebut, setiap orang merasa takut terhadap karat karena penyebaran karat dapat merusak segalanya.

Ceritanya berfokus pada seorang anak laki-laki bernama Bisko Akaboshi. Ia merupakan keturunan dari suku muslam Guardian atau sekelompok orang Ia mempunyai pengetahuan luas tentang segala  jamur.

Berawal ketika senjata berbahaya meledakkan, angin berkarat menyebabkan karat menyebar ke berbagai tempat.

Kemudian, Suku Muslim Guardian memutuskan menyebarkan jamur untuk menyelamatkan dunia dari karat. Namun orang-orang malah beranggapan bahwa hal yang mereka lakukan adalah akar dari segalanya. 

Oleh sebab itu, orang-orang mulai memburu mereka terutama pemuda yang bernama Bisco Akaboshi. Siapapun yang menemukannya akan mendapatkan hadiah yang bernilai tinggi 

6. Princess Connect! Re: Dive Season 2

photoPoster Anime Princess Connect! Re Dive Season 2 - (Myanimelist)

Anime yang bergenre action Adventure Comedy dan fantasi ini akan tayang pada 11 Januari 2022. Anime ini merupakan musim ke-2 dari ‘Princess Connect! Re:dive’.

Ceritanya dimulai ketika pemuda bernama Yuki terbangun di tempat yang tidak diketahui. Lantas ia disambut oleh perempuan bernama Ames yang berbicara seolah-olah sudah akrab dengannya.

Setelah jatuh dari langit, Yuki yang amnesia bangun dan menemukan dirinya bertemu dengan perempuan bernama Kokoro dia mengatakan kepadanya bahwa telah diperintahkan untuk menjadi pelayannya yang setia 

Kemudian dalam perjalanan menuju kota, mereka menemukan seorang perempuan yang kelaparan. Karena selalu merasa lapar, Yuki dan Kokoro memanggilnya dengan sebutan Pekorin dan dengan senang hati perempuan ini menerimanya sebagai panggilan baru untuk dirinya.

Lalu, setelah bertemu dengan perempuan bernama Kiaru, mereka pun memutuskan untuk membentuk sebuah kelompok.

7. Fantasi Bishoujo Juniku Ojisan To 

photoPoster Anime Fantasi Bishoujo Juniku Ojisan To - (Myanimelist)

Bergenre Adventure Comedy dan fantasi direncanakan ‘Fantasi Bishoujo Juniku Ojisan To’  akan tayang pada 12 Januari 2022.

Anime ini bercerita tentang seorang pria dan teman dekatnya yang terpanggil ke dunia lain (Isekai)

Di dunia Isekai,Tachibana Hinata bereinkarnasi menjadi perempuan tercantik yang tak tertandingi sedangkan jin muji berubah menjadi manusia super yang sangat kuat.

Semuanya berawal ketika Tachibana merasa iri dengan Jin muji yang selalu populer di kalangan perempuan. Setiap perempuan yang disukai oleh Tachibana pada akhirnya selalu saja mendekati Jin muji.

Tachibana yang merasa patah hati kemudian berharap ingin menjadi perempuan paling cantik di dunia dan membuat semua laki-laki menyukainya.

Kemudian keinginannya itu dikabulkan oleh Dewi dan mereka berdua tiba-tiba saja berpindah ke dunia paralel.

Mereka berdua terpilih menjadi pahlawan untuk menyelamatkan dunia yang sedang mengalami krisis.

Akan tetapi, mereka berdua juga mendapatkan kutukan karena sejak awal dipindahkan Jin muji merasa dirugikan dan menolak permintaan dari Dewi.

Supaya kutukan dapat dihilangkan agar kehidupan mereka kembali normal, secara terpaksa mereka berdua harus melaksanakan perintah tersebut

8. Kenja no Deshi wo nanoru Kenja

photoPoster Anime Kenja no Deshi wo nanoru Kenja - (Wikipedia)

‘Kenja No Deshi o nanoru Kenja’ rencananya akan tayang pada 12 Januari 2022. Anime bergenre Adventure dan fantasi merupakan anime bertema game. 

Dalam game VR MMORPG terdapat pemain terkenal yang memegang gelar sebagai salah satu dari sembilan Petapa atau posisi tertinggi yang dimiliki oleh penyihir.

Pada suatu ketika, ia tertidur di dalam game dalam keadaan game itu sedang dimainkan.  Kemudian saat terbangun tiba-tiba saja dunia game yang dimainkannya berubah menjadi lebih realistis.

Bahkan iia dapat berinteraksi dengan NPC dan bisa merasakan seluruh Panca indera yang dia miliki. 

Namun perubahan yang paling mencolok adalah karakternya berubah dari Pertapa tua menjadi seorang gadis muda.

Guna menghindari pertanyaan yang merepotkan, pada akhirnya ia menyembunyikan identitas aslinya karena memiliki perlengkapan serta penampilannya mirip dengan Pertapa.

Di dunia baru, ia mengaku bahwa dirinya adalah murid seorang Pertapa yang sama-sama memiliki keterampilan Sage.

9. Arifureta Season 2 

photoPoster Anime Arifureta Season 2 - (Myanimelist)

Anime selanjutnya merupakan anime musim dua untuk anime ‘Arifureta’ yang dijadwalkan tayang pada 13 Januari 2022

Bergenre action Adventure dan fantasi, anime ini bercerita tentang petualangan seorang pelajar bernama Hajime Nagumo bersama dengan seluruh teman sekelasnya yang sama-sama dipanggil ke dunia lain.

Selain mengemban tugas untuk menyelamatkan dunia, mereka juga mendapatkan berbagai kemampuan khusus untuk bertarung dalam rangka menaklukkan labirin.

Di dunia itu, Hajime mengalami masa-masa sulit karena sempat dikhianati dan dijatuhkan oleh temannya sendiri.

Season kedua dari anime ini akan melanjutkan kisah perjalanan Hajime di dunia lain. 

Karena dia masih hidup dan muncul sebagai orang terkuat hal ini membuat orang yang telah mencoba membunuh Hajime menjadi terguncang.

Selain berhasil melakukan banyak labirin dan menyelamatkan teman-temannya, ia bersama dengan rekannya kemudian memutuskan melanjutkan perjalanan. Namun kali ini, mereka pergi dengan membawa shirasaki.

10. Shikkaku Mon No Saikyou Kenja

photoPoster Anime Shikkaku Mon No Saikyou Kenja - (Myanimelist)

Bergenre action Adventure dan fantasi, anime ini akan tayang pada 13 Januari 2022.

Bercerita tentang reinkarnasi seorang pengguna sihir yang sudah kehabisan ruang untuk meningkatkan kemampuannya karena terhalang oleh tanda yang sudah ada sejak dia dilahirkan.

Meskipun ia bisa menggunakan sihir yang paling kuat, tetap saja dia merasa masih belum cukup

Satu-satunya cara untuk mendapatkan kekuatan yang lebih besar adalah hidup kembali dengan reinkarnasi.

Selain ingin menjadi kuat, ia juga berniat untuk menemukan teman yang tangguh agar bisa berlatih sihir dengan melibatkan lebih banyak orang.

Kemudian setelah sihir reinkarnasi diaktifkan, ia pun terbangun sebagai anak bangsawan yang bernama Tis

Tampaknya reinkarnasi yang dilakukan berjalan dengan baik, hanya saja mungkin yang membutuhkan waktu lama untuk mengingat semua kenangan dari kehidupan sebelumnya.

Ia juga mendapatkan tanda khusus pertempuran jarak dekat. Tanda itu memungkinkannya untuk menggunakan sihir api, sihir penembakan cepat serta sihir tingkat tinggi lainnya.

Itulah daftar 10 anime yang akan tayang di bulan Januari 2022. Kira-kira Anime mana yang paling updaters tunggu?

Koleksi Video Lainnya:

Cerita Warga di Balik Nama Buaya Cikaso Sukabumi Euis dan Nyai

Deddy Corbuzier: Wapres Ma'ruf Amin Lucu dan Menginspirasi!

Follow Berita Sukabumi Update di Google News
Editor :
Berita Terkini
Sukabumi19 Mei 2024, 11:41 WIB

Upaya PUPR Minimalisir Risiko Longsor Susulan di Parungkuda Sukabumi

Berikut upaya Kementerian PUPR dalam meminimalisir risiko longsor susulan di tebing yang berada di Parungkuda Sukabumi.
Petugas Kementerian PUPR tangani tebing longsor di Parungkuda Sukabumi yang terjadi pada 1 April 2024 lalu. (Sumber : Istimewa)
Sehat19 Mei 2024, 11:00 WIB

Dibuat Infused Water, Keajaiban Kayu Manis untuk Meredakan Nyeri Sendi Asam Urat

Sifat analgesik kayu manis dapat membantu meredakan nyeri sendi, sehingga memberikan kenyamanan bagi penderita asam urat.
Ilustrasi. Sifat analgesik kayu manis dapat membantu meredakan nyeri sendi, sehingga memberikan kenyamanan bagi penderita asam urat. (Sumber : Freepik/@Racool_studio)
Sehat19 Mei 2024, 10:30 WIB

Kurangi Makanan Tinggi Purin, Berikut 5 Cara Mengobati Asam Urat Pada Anak

Ada beberapa cara pengobatan yang dapat dilakukan pada anak, salah satunya dengan mengurangi makanan tinggi purin.
Ilustrasi. Tips mengurangi asam urat pada anak. Sumber: pexels.com/@sklei
Nasional19 Mei 2024, 10:23 WIB

Alasan Yusril Ihza Mahendra Mundur dari Ketum PBB

Berikut alasan Yusril Ihza Mahendra mundur dari ketua umum Partai Bulan Bintang (PBB).
Yusril Izha Mahendra resmi mundur dari Ketua Umum PBB. | Sumber Foto: Instagram
Life19 Mei 2024, 10:00 WIB

12 Cara Agar Anak Dapat Mendengarkan Anda, Gak Bakal Ngelawan!

Memiliki anak yang patuh dan hormat merupakan dambaan setiap orang tua.
Ilustrasi - Memiliki anak yang patuh dan hormat merupakan dambaan setiap orang tua. (Sumber : Freepik.com/@peoplecreations)
Sehat19 Mei 2024, 09:30 WIB

Cara Mendiagnosis Asam Urat Pada Anak, Apa Saja Faktor Resikonya?

Ada beberapa cara mendiagnosis asam urat pada anak hingga faktor resikonya yang perlu orang tua ketahui.
Ilustrasi. Cara mendiagnosis dan faktor resiko asam urat pada anak. Sumber: pexels.com/@Jason Deines
Sukabumi19 Mei 2024, 09:14 WIB

Varietas Unggulan, Ini Upaya Distan Sukabumi Jaga Kelestarian Tanaman Vanili di Cidolog

Distan Kabupaten Sukabumi berupaya untuk melestarikan tanaman vanili di Cidolog melalui kegiatan pendaftaran varietas unggulan lokal.
Distan Kabupaten Sukabumi gandeng BPPBP Jabar dan BRIN saat observasi tanaman vanili di Poktan Tani Mukti Cidolog. (Sumber : Istimewa)
Sehat19 Mei 2024, 09:00 WIB

6 Jenis Makanan yang Dapat Membantu Mengatasi Radang Sendi

Beberapa jenis makanan dapat membantu radang sendi.
Ilustrasi - Beberapa jenis makanan dapat membantu radang sendi. (Sumber : Freepik.com/@stefamerpik)
Sehat19 Mei 2024, 08:30 WIB

Jangan Abaikan Asam Urat Pada Anak, Ketahui Gejala Hingga Penyebabnya Berikut Ini!

Asam urat tidak hanya terjadi pada orang dewasa, namun anak-anak juga bisa mengalaminya meskipun hal ini sangat jarang terjadi.
Ilustrasi. Asam urat pada anak
 Sumber: pexels.com/@BOOM
Life19 Mei 2024, 08:00 WIB

10 Kebiasaan Pagi Hari yang Membantu Meredakan Nyeri Sendi Asam Urat

Mengadopsi kebiasaan pagi yang sehat tidak hanya membantu meredakan nyeri sendi asam urat, tetapi juga meningkatkan kesehatan dan kualitas hidup secara keseluruhan.
Ilustrasi.  Kebiasaan Pagi Hari yang Membantu Meredakan Nyeri Sendi Asam Urat (Sumber : Freepik/@stefamerpik)