TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
bankbjb

Film Berbahasa Sunda Before, Now & Then Jadi Best Film Asia Pacific Screen Awards

Before, Now & Then menjadi film Indonesia pertama yang mendapat penghargaan Best Film dalam Asia Pacific Screen Awards (APSA)

Penulis
Senin 14 Nov 2022, 19:00 WIB

SUKABUMIUPDATE.com - Prestasi membanggakan sukses diraih Film Before, Now & Then (Nana), film yang menggunakan dialog bahasa Sunda ini berhasil meraih penghargaan Best Film dalam Asia Pacific Screen Awards (APSA) yang berlangsung di Gold Coast, Australia tersebut Jumat, 11 November 2022.

Aktris Happy Salma yang menjadi pemeran utama dalam film garapan Kamila Andini menerima langsung piala penghargaan tersebut.

Hal tersebut diungkapkan artis asal Sukabumi itu dalam sebuah postingan di akun Instagram pribadinya @happysalma pada 12 November 2022.

“Malam penghargaan Asia Pacific Screen Award tentu menjadi salah satu moment bahagia yang akan selalu menjadi memori manis dalam ingatan. Pada seremoni pengumuman penghargaan, Saya mewakili seluruh team Before, Now & Then (Nana) menjemput piala penghargaan Best Film” kata Happy Salma dalam postingannya tersebut.

Ia juga mengatakan penghargaan itu menjadi kali pertama film Indonesia menang di ajang Asia Pacific Screen Awards.

“Bersyukur, tentu itulah yang sedang kami rasakan. Selain menjadi film Indonesia pertama yang menang dalam APSA, kami sangat bersyukur bisa menyampaikan cerita, perjuangan perempuan, bahasa hingga kultur Indonesia di dalam kisah Nana ke banyak orang di luar sana” katanya.

Film Before, Now & Then menceritakan seorang perempuan bernama Nana (Happy Salma), yang mengalami kekerasan oleh gerombolan yang ingin menjadikannya istri. Latar film itu mengisahkan pada era 1960-an di daerah Jawa Barat dan diangkat dari kisah nyata Raden Nana Sunani. 

#SHOWRELATEBERITA


Editor
Halaman :
BERITA TERPOPULER
Berita Terkini
x