Jadi Pengisi Suara Film Mulan, Ini Komentar Yuki Kato, Luna Maya, dan Dion Wiyoko

Jumat 13 November 2020, 06:44 WIB

SUKABUMIUPDATE.com – Tiga artis Indonesia terpilih untuk mengisi suara versi Bahasa Indonesia di film Mulan. Yuki Kato, Luna Maya, dan Dion Wiyoko akan mengisi suara tokoh-tokoh utama dalam film yang diproduksi Disney.

Yuki menjadi Mulan, Luna menjadi Xianniang, dan Dion menjadi Chen Honghui. Yuki merasa terhormat bisa mengisi suara Mulan yang merupakan karakter favoritnya.

"Akhirnya, setelah menunggu lama, tibalah waktunya. Saya merasa terhormat menjadi bagian dari Disney’s Live action MULAN. Di mana saya menjadi salah satu karakter favorit saya, saya adalah suara Mulan. Saya berharap dapat membawa kehormatan bagi kita semua," tulis Yuki di Instagramnya pada Kamis, 12 November 2020.

Dikutip dari tempo.co, Luna juga ikut erhormat bisa terpilih untuk mengisi suara karakter Xianniang. Karakter yang diperankan Gong Li itu merupakan seorang penjahat yang misterius. "Merupakan suatu kehormatan untuk diberi kesempatan untuk menjadi pengisi suara di balik semua karakter baru Xianniang dalam versi sulih suara dari 'Mulan' Disney," tulis Luna Maya.

Sedangkan Dion yang mengisi suara tokoh Chen Honghui yang diperankan oleh aktor Yoson An. Honghui menjadi bagian sekutu paling penting dan digadang-gadang akan jatuh cinta kepada Mulan. "Saya sangat bersemangat untuk mengumumkan bahwa saya akan menjadi bagian dari kisah ikonik sebagai pengisi suara di balik Honghui dalam versi sulih suara dari 'Mulan' Disney," tulis Dion.

Film Mulan dalam pilihan Bahasa Indonesia dan Inggris akan tayang secara eksklusif di Disney Plus Hotstar pada Jumat, 4 Desember 2020. Mulan awalnya dijadwalkan rilis perdana di bioskop pada 27 Maret 2020 namun tertunda karena pandemi.

Mulan bercerita tentang legenda prajurit wanita Cina yang menyamar sebagai pria untuk membebaskan ayahnya yang lemah dari wajib militer akibat perang. Film ini menampilkan Liu Yifei sebagai Mulan, Tzi Ma sebagai ayah Mulan, dan Gong Ling, seorang penjahat yang misterius.

Pada Jumat, 4 September 2020 Mulan sudah tayang perdana di Disney Plus Hotstar. Tidak seperti konten lain yang tersedia di Disney Plus, untuk menyaksikan film Mulan, pelanggan harus membayar lagi 29,99 dolar Amerika atau senilai Rp 435 ribu. Meskipun demikian, para penonton merasa uang yang dibayarkan untuk menonton film Mulan sebanding dengan apa yang mereka dapatkan.

SUMBER: TEMPO.CO

 

Follow Berita Sukabumi Update di Google News
Editor :
Berita Terkini
Sehat25 April 2024, 13:00 WIB

Bebas Asam Urat dengan 10 Cara Alami: Mencegahnya Tanpa Obat-obatan

Ada beberapa cara alami untuk mencegah dan mengelola asam urat yang bisa Anda lakukan.
Ilustrasi - Ada beberapa cara alami untuk mencegah dan mengelola asam urat yang bisa Anda lakukan. (Sumber : Freepik.com)
Bola25 April 2024, 12:15 WIB

Prediksi dan Link Live Streaming Dewa United vs Madura United di Liga 1 Pekan ke-33

Dewa United vs Madura United akan saling bentrok sore ini di Liga 1 2023/2024 pekan ke-33.
Dewa United vs Madura United akan saling bentrok sore ini di Liga 1 2023/2024 pekan ke-33. (Sumber : X/@dewaunitedfc_/@MaduraUnitedFC).
Kecantikan25 April 2024, 12:00 WIB

Tetap Lembab, 10 Tips Memiliki Kulit Glowing Meski Cuaca Panas

Jangan lupa untuk tetap konsisten dalam merawat kulit dan memberikan perhatian ekstra saat cuaca panas atau musim panas agar kulit tetap glowing.
Tetap Lembab, Ini Tips Memiliki Kulit Glowing Meski Cuaca Panas (Sumber : pexels.com/AndreaPiacquadio)
Life25 April 2024, 11:30 WIB

10 Kebiasaan Orang Baik yang Membuatnya Disenangi Semua Kalangan

Orang yang baik biasanya terbuka untuk mendengarkan dan memahami perspektif orang lain.
Ilustrasi. Orang yang baik biasanya terbuka untuk mendengarkan dan memahami perspektif orang lain. (Sumber : Pexels/KetutSubiyanto)
Sukabumi25 April 2024, 11:25 WIB

Jemaah Haji Kota Sukabumi Tahun 2024 Ada 336 Orang, Lebih Banyak Perempuan

Kemenag berkoordinasi dengan Pemerintah Kota Sukabumi terkait keberangkatan.
(Foto Ilustrasi) Tahun 2024 Kota Sukabumi mendapat penambahan kuota 80 orang sehingga jumlah calon jemaah haji yang akan diberangkatkan adalah 336 orang. | Foto: Pixabay
Motor25 April 2024, 11:00 WIB

8 Dampak yang Terjadi Apabila Motor Jarang Dipanaskan, Yuk Kenali!

Jarang memanaskan motor dapat menimbulkan beberapa dampak negatif.
Jarang memanaskan motor  dapat menimbulkan beberapa dampak negatif. | (Sumber : Freepik.com/@ pressfoto)
Sukabumi25 April 2024, 10:55 WIB

Sempat DPO, Bos Investasi Bodong Senilai Rp 5 Miliar di Sukabumi Serahkan Diri

H selaku direktur dan pemilik CV AAP merupakan oknum wartawan.
H (43 tahun) saat diperiksa di Mapolres Sukabumi Kota, Rabu, 24 April 2024. | Foto: Humas Polres Sukabumi Kota
Sehat25 April 2024, 10:30 WIB

Menyembuhkan Asam Urat Secara Alami dengan 8 Gaya Hidup Sehat

Penting untuk diingat bahwa sebaiknya konsultasikan dengan dokter sebelum memulai atau mengubah regimen pengobatan asam urat, terutama jika Anda memiliki kondisi kesehatan yang mendasarinya atau sedang mengonsumsi obat-obatan lain.
Ilustrasi. Untuk Menyembuhkan Asam Urat Secara Alami Yuk Terapkan Cara Pola Hidup Sehat. | Foto: Freepik/@freepik
Life25 April 2024, 10:00 WIB

Bersyukur, 10 Kebiasaan Kecil yang Membuat Kamu Bisa Hidup Lebih Bahagia

Dengan mempraktikkan kebiasaan-kebiasaan kecil ini, kamu dapat meningkatkan kebahagiaan dan menjalani hidup yang lebih memuaskan.
Ilustrasi - Dengan mempraktikkan kebiasaan-kebiasaan kecil ini, Anda dapat meningkatkan kebahagiaan dan menjalani hidup yang lebih memuaskan. (Sumber : Freepik.com/jcomp)
Sukabumi25 April 2024, 09:43 WIB

28 Tahun Otda: Kota Sukabumi Komitmen Soal Ekonomi Hijau dan Lingkungan Sehat

Otonomi daerah adalah upaya desentralisasi kekuasaan kepada pemerintah daerah.
Sekda Kota Sukabumi Dida Sembada memimpin apel memperingati Hari Otda ke-28 di halaman Setda Kota Sukabumi, Kamis (25/4/2024). | Foto: Dokpim Kota Sukabumi