SSIS di Bogor dan Sukabumi, Kolaborasi Aksi Musik dan Visual Art yang Estetik

Jumat 24 Mei 2024, 11:41 WIB
Aksi panggung di SSIS. | Foto: Istimewa

Aksi panggung di SSIS. | Foto: Istimewa

SUKABUMIUPDATE.com - Event seru nan impresif Supermusic Superstar Intimate Session (SSIS) masih belum selesai memuaskan dahaga kreativitas Superfriends di berbagai daerah. Dari total 25 kota yang ditarget Supermusic, kini tour event ini bakalan singgah di titik ke-18 dan ke-19, yaitu Bogor dan Sukabumi. Enggak tanggung-tanggung, di dua kota ini guest star yang dihadirkan adalah Efek Rumah Kaca, unit rock-alternative yang jadi panutan di berbagai skena musik indie.

Catat dulu jadwalnya Superfriends. Di ‘Kota Hujan’ Bogor event berkonsep intimate ini memilih Kopi Nako Sangrai sebagai venue pada Sabtu 25 Mei. Tak lama berselang, giliran di Sukabumi yang bakal bertempat di Kopi Bumi pada Senin 27 Mei mendatang.

Jangan girang dulu, sebab bukan cuma Cholil dkk dari Efek Rumah Kaca yang jadi penampil, masih ada banyak performers lain yang enggak kalah seru aksi panggungnya. Sebut saja beberapa di antaranya ada Shock Monkey (1 st Winner Superstar kategori musik), Dwarsa Sentosa (2 nd Winner Superstar kategori musik), Antara Putra (2 nd Winner Superstar kategori art), dan Artaji (3 rd Winner Superstar kategori art) hingga Harry Tambunan X Irfan Darmo yang jadi pemandu sesi karaoke.

Belum selesai, di Bogor juga bakal tampil Sepatu Rusak (Superstar Music Finalist) dan Sila Tea (3 rd Winner Superpreneur 2023). Sedangkan di Sukabumi ada Cloved (Superstar Music Finalist) dan Estivate (Top 25 Regional Jabodetabek Superpreneur 2023).

Baca Juga: Mengenal MP3Juice.blog: Mesin Pencari MP3 Gratis dengan Berbagai Sumber Musik Daring

Perwakilan Supermusic, Aloysius Dwiwoko Hertiyono mengatakan, Supermusic Superstar Intimate Session 2024 ini merupakan sebuah event yang diinisiasi sebagai wadah bagi para Superfriends dan talenta-talenta muda di berbagai daerah untuk berinteraksi dan mendapatkan inspirasi dalam berkreatifitas. Tak heran konsep intimate alias tanpa jarak antara pengunjung dengan lineup performers jadi sesuatu yang wajib di sini.

“Dengan lineup yang keren-keren, Supermusic Superstar Intimate Session 2024 ini bakal jadi sebuah event yang paling ditunggu karena ini roadshow hingga 25 kota. Ini juga jadi bukti konsistensi dan komitmen Supermusic untuk jadi wadah ekspresi dan interaksi generasi muda dengan berbagai talenta yang mereka miliki, mulai dari music, art, sampai entrepreneurship,” terang pria yang disapa Tiyok ini.

Ia menambahkan, lewat Supermusic Superstar Intimate Session ini, pengunjung bukan cuma terhibur dengan berbagai performance dan karya-karya seni yang apik, namun juga bakal terinspirasi dan punya pengalaman baru yang unforgettable.

“Pastinya bakal mendapat berbagai knowledge baru yang bermanfaat. Karena kita juga punya sesi intimate talkshow bertajuk Meet The Superstars bersama para expert di bidang musik, seni, dan wirausaha,” imbuh Tiyok.

Berbagai aktivitas seru ini lebih dulu terwujud pekan lalu pada gelaran di SSIS di Jakarta Selatan. Bertempat di Kopitagram Centang Biru, ratusan Superfriends memenuhi venue untuk menikmati rentetan acara yang diawali dengan intimate talkshow bersama para experts. Makin malam event ini kian meriah dengan rentetan penampil mulai dari Noon Radar, Dwarsa Sentosa, dan Shock Monkey. Puncaknya, solois Sal Priadi mengambil alih panggung dan tampil membawakan sederet hits miliknya.

Seorang Superfriends yang hadir, Fitra Adi mengaku terkesan dengan konsep intimate yang diusung dalam event ini. Karena selain dimanjakan dengan bermacam visual art yang estetik, ia juga bisa menikmati aksi Sal Priadi lebih dekat.

“Keren konsep intim yang diusung, karena sekarang banyak event musik yang terlalu ramai hingar bingar. Nah kalo di SSIS ini, kita nontonnya lebih dekat, jadi seru sih. Apalagi memang gue udah nungguin Sal Priadi manggung di event intim kayak gini,” ucapnya.

Efek Rumah Kaca (ERK) yang didapuk sebagai guest star mengaku antusias jelang on- stage di Bogor dan Sukabumi. Bagi band yang digawangi Cholil Mahmud (vokal dan gitar), Poppie Airil (bass), dan Akbar Bagus (drum), konsep intimate yang diusung event ini punya nilai lebih lantaran mereka bisa banyak berinteraksi dan berbagi energi positif dengan semua pengunjung.

Antusiasme juga dirasakan Sepatu Rusak yang bakal mengisi panggung Supermusic Superstar Intimate Session di Bogor. Unit pop-punk beranggotakan Yoga (vokal), Feby (bass), Ary (gitar), Abay (drum) menganggap event ini berhasil menjadi ruang bagi para pegiat seni dan pertunjukan musik saling berkolaborasi. Sebuah kehormatan bagi Sepatu Rusak bisa berbagi venue dengan lineup performers yang inspiratif dari berbagai bidang.

“Yang pasti kami bakal tampil membawakan karya kita sendiri dan sudah nyiapin materi lagu juga act-performance yang berbeda dari biasanya. Selain itu, wardrobe yang kita pakai nanti juga akan menyesuaikan dengan konsep lagu. Appreciate setinggi-tingginya untuk Supermusic. Semoga event ini bisa bertahan lama, supaya regenerasi industri musik dan art- nya itu sendiri bisa bertransformasi dengan baik,” terang Yoga.

Sementara itu Cloved merasa bangga dipilih menjadi salah satu musisi yang akan mengisi panggung Supermusic Superstar Intimate Session di Sukabumi. Bakalan seru karena Finalist Supermusic Superstar ini juga merupakan local heroes alias berasal dari Sukabumi. Maka tak heran jika solois bernama lengkap Ari Suwandi ini bertekad memberikan performa terbaiknya untuk para Superfriends di Sukabumi.

“Sangat antusias dan sangat menantikan event ini, karena sebagai musisi lokal kita sangat bergantung sekali pada panggung untuk menunjang promo. Dengan musik yang Cloved bawakan mungkin akan membuat sedikit relax untuk di dengarkan namun dengan beberapa additional seperti drum dan alunan gitar yang sangat deep juga beberapa sampling yang membuat Cloved sedikit megah,” katanya. (ADV)

Sumber: Siaran Pers

AYO! main games di Sukabumi Update Games
Follow Berita Sukabumi Update di Google News
Berita Terkait
Berita Terkini
Sukabumi15 Juni 2024, 12:18 WIB

Minta Tolong Netizen! Keluarga Korban Celurit Geng Motor di Sukabumi Cari Pelaku

Keluarga Ardi Aulia Muhammad (21 tahun), pemuda yang jari tangannya nyaris putus disabet celurit geng motor di Nanggeleng Citamiang Kota Sukabumi, Jumat, 14 Juni 2024, butuh pertolongan netizen.
Ilustrasi citizen journalism. Keluarga berharap netizen yang melihat peristiwa itu speak up dan memberikan data tentang para pelaku kepada pihak kepolisian. (Sumber: editorandpublisher.com)
Life15 Juni 2024, 12:00 WIB

Ayah Bunda Harus Tahu, 4 Cara Mengasuh Anak Berbakat Agar Lebih Terarah

Anak berbakat seringkali membuat orang tuanya bingung bahkan merasa dirinya tidak berdaya. Namun jangan khawatir, berikut tips yang bisa diterapkan untuk mengasuh anak berbakat
Ilustrasi cara orang tua dalam mengasuh anak berbakat (Sumber : Pexels.com/@Yan Krukau)
Sukabumi15 Juni 2024, 11:35 WIB

Rekaman Perang Senjata Tajam di Sukabumi, Tengah Malam di Jalur Baru Sukaraja

Jumat dini hari (14/6/2024), dua kelompok anak muda terlibat perang senjata tajam di jalan raya Baru Sukaraja, Desa Pasirhalang Kecamatan Sukaraja Kabupaten Sukabumi.
Perang senjata tajam dua kelompok pemuda di jalan baru Sukaraja Kabupaten Sukabumi, Sabtu dini hari (15/6/2024) (Sumber: cctv)
Life15 Juni 2024, 11:30 WIB

20 Penyebab Nyeri Panggul Saat Kehamilan yang Perlu Diwaspadai Para Ibu

Mengalami nyeri panggul saat sedang hamil bisa jadi menakutkan. Berikut cara mengetahui apakah gejalanya normal atau memerlukan perhatian medis.
Ilustrasi ibu hamil mengalami nyeri panggul selama masa kehamilan (Sumber : Freepik.com)
Film15 Juni 2024, 11:00 WIB

Harta, Tahta, dan Raisa, Film Dokumenter yang Mengisahkan Perjalanan Karir Raisa

Film Harta, Tahta, Raisa, adalah film dokumenter yang mengisahkan perjalanan karir raisa sebagai seorang penyanyi di Indonesia dan penyanyi perempuan pertama yang bisa menggelar konser tunggal di GBK
Poster film Harta, Tahta, dan Raisa, Film Dokumenter yang Mengisahkan Perjalanan Karir Raisa (Sumber : instagram/@raisa6690)
Sukabumi15 Juni 2024, 10:55 WIB

Dinkes Kota Sukabumi Angkat Bicara Soal Bayi 3 Bulan Meninggal Dunia Usai Imunisasi

Dinas Kesehatan Kota Sukabumi memberikan tanggapan terkait kasus meninggalnya seorang bayi laki-laki berusia tiga bulan, Muhammad Kenzie Arifin, yang diduga akibat imunisasi yang diterimanya.
Ilustrasi Bayi meninggal usai imunisasi di Puskesmas Warudoyong Kota Sukabumi (Sumber : Freepik/sacyks)
Sehat15 Juni 2024, 10:30 WIB

Asam Urat Kambuh Di Malam Hari? Simak Ulasan Berikut Agar Tidur Lebih Nyenyak

Asam urat adalah kondisi kronis dan menyakitkan yang dapat menyebabkan gangguan tidur jika kambuhnya terjadi di malam hari
Ilustrasi asam urat kambuh di malam hari (Sumber : Freepik.com/@lookstudio)
Life15 Juni 2024, 10:00 WIB

Bukan Sekadar Modal Ganteng, 10 Tipe Pria yang Pantas Kamu Perjuangkan untuk Jadi Pasangan Hidup

Ada beberapa tipe pria yang pantas diperjuangkan untuk menjadi belahan jiwa
Ilustrasi - Ada beberapa tipe pria yang pantas diperjuangkan untuk menjadi belahan jiwa. (Sumber : Freepik.com/@marymarkevich)
Sehat15 Juni 2024, 09:45 WIB

Bolehkah Penderita Diabetes Konsumsi Santan? Simak Alasan dan Makanan Penggantinya

Penderita diabetes wajib mengetahui apakah santan aman dikonsumsi olehnya atau tidak serta bahan makanan pengganti santan yang diperbolehkan
Ilustrasi santan apakah boleh dikonsumsi bagi penderita diabetes (Sumber : Pixabay.com/@Lisa Redfern)
Sukabumi Memilih15 Juni 2024, 09:13 WIB

Juga Merapat ke PPP, Fikri Abdul Ajiz Galang Dukungan untuk Calon Wakil Bupati Sukabumi

Fikri dan tim pemenangannya menyambangi Kantor DPC Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kabupaten Sukabumi
Fikri menyambangi Kantor DPC PPP Kabupaten Sukabumi, di Jalan Sukabumi-Bogor, Desa Cibolang Kaler, Kecamatan Cisaat, Kamis 13 Juni 2024.