TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
bankbjb

Marak Isu Penculikan Anak, Ketua DPRD Sukabumi Ingatkan soal Hoaks dan Peran Ortu

Selain itu, Ketua DPRD Kabupaten Sukabumi juga meminta masyarakat agar tidak perlu takut dan resah secara berlebihan merespon maraknya isu penculikan anak.

Penulis
Minggu 5 Feb 2023, 20:54 WIB

Ketua DPRD Kabupaten Sukabumi Yudha Sukmagara menanggapi tentang maraknya isu penculikan anak. | Foto: Istimewa

SUKABUMIUPDATE.com - Ketua DPRD Kabupaten Sukabumi Yudha Sukmagara mengimbau masyarakat untuk berhati-hati terkait dengan menyebarnya isu yang saat ini marak beredar tentang penculikan anak. Menurut Yudha, isu itu tidak hanya terjadi di Kabupaten Sukabumi, tetapi menyebar juga di beberapa daerah lain di Indonesia.

"Isu tersebut tersebar di sejumlah grup WhatsApp dan media sosial. Kita perlu memahami bersama agar tidak tersesat dengan hoaks yang sengaja disebarkan oleh pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab," ujar Ketua DPC Partai Gerindra Kabupaten Sukabumi itu dalam akun instagram pribadinya, Minggu (5/2/2023).

Baca Juga: Dewan Pers Kecam Terus Terulangnya Kekerasan Terhadap Jurnalis, Minta APH Usut Tuntas

Selain itu, Yudha juga meminta masyarakat agar tidak perlu takut dan resah secara berlebihan. "Apabila ada info terkait dengan isu penculikan anak, mohon di cek dulu kebenaran informasi tersebut sebelum membagikan informasi tersebut ke orang lain,” imbuhnya.

Meski begitu, Yudha juga menyebut peran orang tua sangat penting untuk memberikan pemahaman kepada anak-anak agar tetap waspada dan tidak mudah percaya atau terpengaruh oleh orang lain yang tidak dikenal.


Editor
Halaman :
Berita Terkait
BERITA TERPOPULER
Berita Terkini
x