TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
bankbjb

Rapat Paripurna Perdana 2023, DPRD Sukabumi Bentuk Pansus Perubahan Tatib

DPRD Kabupaten Sukabumi menggelar Rapat Paripurna perdana di tahun 2023 dengan agenda pembentukan Pansus Perubahan Tatib.

Penulis
Senin 9 Jan 2023, 22:43 WIB

Suasana rapat paripurna dengan agenda pembentukan Pansus Perubahan Tatib DPRD Kabupaten Sukabumi, Senin (9/1/2023). | Foto: Istimewa

SUKABUMIUPDATE.com - Pembentukan Panitia Khusus (Pansus) Perubahan Tata Tertib (Tatib) DPRD menjadi agenda Rapat Paripurna perdana DPRD Kabupaten Sukabumi di tahun 2023.

Rapat yang diselenggarakan secara internal di Ruang Rapat Utama DPRD, Jalan Kompleks Perkantoran Jajaway, Palabuhanratu, Senin (9/1/2023) ini dipimpin oleh Ketua DPRD Yudha Sukmagara, Wakil Ketua II DPRD Budi Azhar Mutawali, didampingi Wakil Ketua II M. Sodikin, dan dihadiri para Anggota DPRD serta unsur Sekretariat DPRD Kabupaten Sukabumi.

"Ada pengajuan perubahan di tata tertib sesuai dengan pasal yang ada di DPRD, ada beberapa hal (dalam tata tertib) yang perlu dirubah dan juga nantinya disesuaikan dengan aturan di atasnya," ujar Ketua DPRD Yudha Sukmagara kepada awak media usai rapat paripurna.

Baca Juga: Daftar Nama Juara Pasanggiri Silat Macan Manglayang Sukabumi 2023

Menurut Yudha, pengajuan perubahan tatib DPRD ini sudah melalui Rapat Badan Musyawarah DPRD pada tanggal 3 Januari 2023 yang lalu. Kemudian Pembentukan dan Penetapan Pansus yang nantinya membahas tentang hal tersebut berdasarkan Peraturan Pemerintah Nomor 1 Tahun 2018 tentang Pedoman Penyusunan Tata Tertib DPRD Provinsi, Kabupaten dan Kota.

"Setelah hasil kesepakatan di badan musyawarah, hari ini diparipurnakan dan sudah disetujui oleh seluruh anggota. Jadi sudah dibentuk pansus Perubahan Tata Tertib DPRD untuk tahun 2023," tuturnya.

"Pimpinan DPRD kemudian berharap kepada Panitia Khusus yang telah dibentuk pada hari ini setelah Rapat Paripurna untuk segera melakukan rapat internal untuk memilih dan menetapkan Pimpinan Pansus serta menyusun rencana jadwal pembahasannya," pungkasnya.

Baca Juga: 3.531 Bencana di 2022, Berkurang dari Tahun Lalu Tetapi Lebih Merusak

Berikut daftar Pansus Perubahan Tatib DPRD dengan keanggotaan dari utusan Fraksi-Fraksi yang telah diterima oleh Pimpinan DPRD:

A. Fraksi Gerindra, sebanyak 3 Orang, yaitu :


Editor
Halaman :
Berita Terkait
BERITA TERPOPULER
Berita Terkini
x