TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
bankbjb

Prediksi dan Link Live Streaming Iran vs Amerika Serikat di Piala Dunia 2022

Laga Iran vs Amerika Serikat menjadi salah satu pertandingan menarik di Piala Dunia 2022

Penulis
Selasa 29 Nov 2022, 21:00 WIB

(Ilustrasi) Laga Iran vs Amerika Serikat menjadi salah satu pertandingan menarik di Piala Dunia 2022 | Foto: Istimewa

SUKABUMIUPDATE.com - Laga Iran vs Amerika Serikat akan mewarnai jadwal Piala Dunia 2022 pada Rabu dini hari, 30 November.

Pertandingan ini akan menjadi laga penentuan di Grup B dan berlangsung di Al Thumama Stadium, mulai 02.00 WIB, dengan disiarkan SCTV dan Moji, laga ini juga bisa disaksikan secara live streaming melalui vidio.com.

Melansir dari Tempo.co, pertandingan antara Iran vs Amerika Serikat ini diprediksi akan berlangsung panas. Sebab banyak yang meyakini jika laga satu ini menjadi pertandingan Piala Dunia 2022 yang paling bermuatan politik sekalipun dalam arena olahraga mereka mungkin tidak berseteru.

Baca Juga: Jadwal Lengkap Piala Dunia 2022 Hari Ini: Ada Laga Belanda vs Qatar dan Inggris vs Wales

Hal itu didasari pada tensi hubungan kedua negara yang ikut meninggi menyusul gelombang protes yang saat ini terjadi di Iran menyusul tewasnya seorang gadis oleh aparat keamanan yang terlalu eksesif.

Gelombang protes dalam negeri itu bahkan sudah membuat tim Iran seperti terbelah. Amerika Serikat tentu saja tak tinggal diam untuk menjadikan isu itu sebagai peluru untuk mengkritik.

Namun, kedua pelatih dari kedua kesebelasan itu enggan membawa hubungan bilateral di antara kedua negara itu pada pertandingan kali ini. Keduanya menegaskan hanya fokus kepada sepak bola khususnya Piala Dunia 2022 dan kemampuan olahraga dalam menyatukan orang, termasuk orang Iran dengan orang Amerika.

Baca Juga: Lolos ke 16 Besar Piala Dunia 2022, Ini 5 Fakta Menarik Usai Brasil Kalahkan Swiss

Menyusul revolusi Islam Iran, Washington dan Teheran saling memutuskan hubungan diplomatik yang terus tegang sampai kini.

"Saya membayangkan pertandingan ini diperebutkan dengan sengit karena fakta bahwa kedua tim ingin melaju ke babak berikutnya, bukan karena politik atau karena hubungan antar negara kami" kata pelatih AS Gregg Berhalter seperti dikutip Reuters.


Editor
Halaman :
Berita Terkait
BERITA TERPOPULER
Berita Terkini
x