Persib Libas Persija Dua Gol Tanpa Balas

Selasa 01 Maret 2022, 22:35 WIB

SUKABUMIUPDATE.com - Persib Bandung memenangi partai klasik sarat gengsi kontra Persija Jakarta di pekan ke-28 BRI Liga 1. Dilansir dari suara.com, Persib unggul dengan skor meyakinkan 2-0 berkat brace alias dwigol striker David da Silva di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Selasa (1/3/2022) malam WIB.

Kemenangan atas sang rival abadi ini membuat Persib terus menghidupkan asa mereka untuk menjuarai Liga 1 musim 2021/2022 ini.

Persib menempel ketat Bali United di puncak klasemen dengan berada di posisi kedua, mengoleksi 57 poin dari 28 pertandingan. Persib hanya terpaut tiga angka dengan Bali United.

Sementara dengan kekalahan menyakitkan ini, Persija stuck di peringkat kedelapan tabel klasemen dengan raihan 38 poin dari 27 laga.

Jalannya Pertandingan

Persija dan Persib sudah saling serang sejak kick-off. Tempo cepat sudah disuguhkan kedua tim sejak awal dan benturan antar pemain pun kerap terjadi.

Adapun Persib dalam laga ini lebih mendominasi permainan di menit-menit awal. Gawang Persija yang dijaga Andritany Ardhiyasa beberapa kali diancam tim berjuluk Maung Bandung tersebut.

Persib pun berhasil membuka keunggulan pada menit ke-15. Tak terkawal di kotak 16, David da Silva sukses menggetarkan gawang Andritany lewat cocoran bola usai memanfaatkan umpan manis Marc Klok dari tendangan penjuru.

Tertinggal 0-1 membuat Persija berusaha membalas. Syahrian Abimanyu dan kawan-kawan menekan lini pertahanan Persib untuk bisa menyamakan kedudukan, namun peluang yang benar-benar bersih masih sulit didapat.

Sementara itu, Persib mengancam lewat duel-duel udara. Ya, beberapa kali Persib mengancam lewat bola lambung yang masuk ke kotak penalti Persija.

Peluang terbaik Persija di babak pertama sendiri tercipta pada menit ke-32. Memanfaatkan kemelut di depan gawang Persib kawalan kiper Teja Paku Alam, Riko Simanjuntak melepaskan tendangan mendatar namun masih membentur pemain Persib.

Well, tidak ada gol lagi tercipta sampai dengan turun minum. Persib unggul 1-0 atas Persija di babak pertama.

Masuk paruh kedua, Persija lebih agresif dalam membangun serangan. Jalannya pertandingan mulai keras dengan kedua tim sering melakukan pelanggaran.

Wasit Fariq Hitaba hingga menit ke-62 sudah mengeluarkan tujuh kartu kuning yang diberikan kepada kedua kesebelasan.

Masuk menit ke-72 jalannya pertandingan semakin seru. Persija yang mulai menekan pertahanan Persib tetap belum bisa lepas dari ancaman Maung Bandung.

Serangan balik selalu mematikan. Untungnya Andritany Ardhiyasa dan kawan-kawan masih bisa menjaga gawangnya dari kebobolan.

Di babak kedua ini Persija mulai banyak mendapat peluang. Tapi, sulit peluang-peluang tersebut untuk dijadikan sebuah gol oleh Makan Konate Cs.

Justru Persib Bandung yang menambah keunggulan menjadi 2-0 pada menit 84. David da Silva kembali mencatatkan namanya di papan skor lagi-lagi berawal dari tendangan penjuru Marc Klok.

Tidak ada lagi gol tercipta hingga peluit tanda berakhirnya pertandingan dibunyikan. Persib sukses menangi duel klasik kontra Persija, 2-0.

Sumber: SUARA.COM

Follow Berita Sukabumi Update di Google News
Berita Terkini
Sukabumi Memilih25 April 2024, 22:18 WIB

PKB Gagas Poros Ketiga, Siapkan Figur untuk Lawan Asjap dan Iyos di Pilkada Sukabumi

ewan Pimpinan Cabang Partai Kebangkitan Bangsa (DPC PKB) Kabupaten Sukabumi saat ini tengah membuka penjaringan bakal calon bupati / wakil bupati Sukabumi yang akan diusung dalam Pilkada 2024.
Logo Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) | Foto : Ist
Bola25 April 2024, 21:54 WIB

Kalahkan Borneo FC 2-1, Persib Segel Runner-up Regular Series Liga 1 2023/2024

Dua gol Persib Bandung atas Borneo FC disumbangkan David da Silva menit 20 dan Ciro Alves (70).
Para pemain Persib merayakan gol ke gawang Borneo FC pada pertandingan pekan ke-33 Liga 1 2023/2024 di Stadion Si Jalak Harupat, (Sumber : PERSIB.co.id)
Sukabumi Memilih25 April 2024, 21:39 WIB

Tiga Partai Bahas Draft Koalisi, Sepakat Usung Asep Japar di Pilkada Sukabumi?

Menjelang perhelatan Pilkada Sukabumi 2024, sejumlah elit partai tengah sibuk melakukan komunikasi dengan sesama partai untuk membangun koalisi.
Pertemuan Golkar PPP dan Gerindra membahas draf koalisi | Foto : Ist
Sukabumi25 April 2024, 21:19 WIB

Pemkot Sukabumi Beri Hadiah Untuk SKPD dengan Pendaftaran Pekerja Rentan Terbanyak

SKPD yang menerima hadiah dianggap telah menunjukkan komitmen yang kuat dalam mendorong pendaftaran pekerja rentan ke dalam program jaminan sosial.
Pemberian hadiah bagi SKPD Pemkot Sukabumi dengan Pendaftaran Pekerja Rentan Terbanyak. (Sumber : Istimewa)
Bola25 April 2024, 21:00 WIB

Link Live Streaming Timnas Indonesia vs Korea Selatan di Piala Asia U-23 2024, Klik Disini!

Bagi kamu yang ingin menyaksikan pertandingan Piala Asia 2024 antara Timnas Indonesia U-23 vs Korea Selatan U-23 berikut kami sediakan layanan live streamingnya.
Bagi kamu yang ingin menyaksikan pertandingan Piala Asia 2024 antara Timnas Indonesia U-23 vs Korea Selatan U-23 berikut kami sediakan layanan live streamingnya. (Sumber : Instagram/@jagad_stadium/Ist).
Life25 April 2024, 20:59 WIB

Dapat Tekanan dari Orang Tua Lain, Berikut 4 Penyebab Penerapan Pola Asuh Helikopter

Pola asuh helikopter berarti orang tua sepenuhnya menyetir anak mereka agar menjadi orang yang mereka inginkan karena beberapa penyebab.
Ilustrasi penyebab penerapan pola asuh helikopter. | Sumber Foto: Freepik/@freepik
DPRD Kab. Sukabumi25 April 2024, 20:29 WIB

DPRD Sukabumi Apresiasi Capaian Otonomi Daerah dan Harapan untuk Kemajuan Lebih Mandiri

Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sukabumi, Usep Wawan, menyampaikan apresiasi atas capaian otonomi daerah yang mandiri
Usep Wawan, Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sukabumi | Foto : Ilyas Supendi
Nasional25 April 2024, 20:03 WIB

Surya Paloh Deklarasikan NasDem Dukung Penuh Pemerintahan Prabowo-Gibran

Hal itu disampaikan Surya Paloh usai melakukan pertemuan dengan Prabowo Subianto, Kamis, 25 April 2024.
Presiden terpilih 2024-2029 Prabowo Subianto saat menerima kedatangan Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh. (Sumber : IG Sufmi Dasco)
Sehat25 April 2024, 20:00 WIB

11 Kebiasaan Ini Bantu Jaga Gula Darah Anda Tetap Normal, Yuk Lakukan

Beberapa kebiasaan ini harus dimulai dari sekarang jiga ingin menjaga gula darah tetap normal.
Ilustrasi - Beberapa kebiasaan ini harus dimulai dari sekarang jiga ingin menjaga gula darah tetap normal.  (Sumber : Freepik/Lifestylememory)
Life25 April 2024, 19:46 WIB

Hindari 8 Aktivitas Berikut Agar Hubungan Orang Tua Dengan Anak Lebih Erat Harmonis

Ikuti tips berikut untuk memiliki hubungan yang lebih sehat dengan anak-anak Anda dalam jangka panjang.
Ilustrasi hubungan orang tua dengan anak | Foto : Sumber : Freepik/@tim kita