Wibu Harus Coba, Ini 12 Aplikasi Baca Komik Terbaik di Android

Minggu 15 Januari 2023, 05:45 WIB
Aplikasi baca komik online MangaToon. | (Sumber : mangatoon.mobi).

Aplikasi baca komik online MangaToon. | (Sumber : mangatoon.mobi).

SUKABUMIUPDATE.com - Zaman yang sudah serba canggih seperti sekarang ini, semua aktivitas bisa dilakukan dengan ponsel pintar. Salah satunya adalah baca komik atau manga yang bisa dinikmati secara online.

Mau kapanpun atau dimanapun berada, kamu bisa menikmati komik online dengan mudah hanya lewat smartphone saja.

Bagi seorang penggemar komik yang menggunakan Android, ada beberapa aplikasi baca komik di Android. Aplikasi baca komik ini bisa didownload secara gratis di Play Store.

Baca Juga: Kata Warga Soal Progres Pembangunan Jembatan Baru Pamuruyan di Cibadak Sukabumi

Melansir Suara.com, berikut aplikasi baca komik di Android yang dirangkum HiTekno.com, jaringan Suara.com:

1. WEBTOON

WEBTOON adalah satu-satunya aplikasi terlaris di Indonesia untuk membaca komik secara online. Seiring berjalannya waktu, kita tidak hanya bisa membaca komik hitam putih atau berwarna di WEBTOON, tetapi ada komik yang dilengkapi audio dan getaran. WEBTOON juga menyediakan banyak genre seperti romance, horror, atau laga.

Baca Juga: Andre Taulany Sedang Membuka Lowongan Kerja, Berminat Daftar? Simak Klasifikasinya

2. MANGA Plus by SHUEISHA

Situs baca komik legal MangaPlus yang menyediakan manga terbitan Shueisha mungkin tidak asing bagi penyuka anime. MangaPlus menyediakan layanan gratis dan sangat update. Saat ini, MangaPlus tersedia dalam bahasa Inggris dan Spanyol dengan gambar yang sangat baik.

3. MangaToon

MangaTown menyediakan ratusan manga dari berbagai genre, mulai dari fantasi, romance, komedi, dan lain sebagainya. Saat membuka, pembaca akan diminta untuk memilih bahasa. Opsi Bahasa Indonesia juga telah tersedia. Kelebihan lainnya dapat membaca manga-manga menarik ini secara gratis.

Baca Juga: Akhirnya Muncul di TV, Rozy Zay Hakiki Klarifikasi Penggerebekan Sambil Nangis

4. KAKAO WEBTOON

Kakao Webtoon merupakan platform berstandar internasional yang menyajikan webtoon IP (Intellectual Property) premium dari Kakao Ent. Pembaca juga bisa mendapatkan tiket gratis setiap periode tertentu dan hadiah dari berbagai event untuk bisa membaca episode secara gratis.

5. BILIBILI COMICS

Bilibili Comics adalah platform manga online yang menawarkan banyak genre, termasuk komedi, romansa, dan aksi. Di sini dapat membaca lebih dari 2000 komik asli yang dilokalkan oleh tim penerjemah profesional.

Baca Juga: Sinopsis Film 'Bismillah Kunikahi Suamimu’ Akan Segera Tayang di Bioskop

6. Marvel Unlimited

Marvel Unlimited adalah upaya terbaik Marvel untuk sebuah aplikasi. Ada koleksi lebih dari 20.000 komik. Aplikasi ini memungkinkan pembaca mengunduh hingga 12 edisi offline sekaligus. Aplikasi itu sendiri masih dalam proses. Ini jelas salah satu aplikasi buku komik terbaik untuk penggemar Marvel.

7. Manta

Manta sudah diunduh oleh lebih dari 1 juta pengguna dan memiliki rating yang cukup bagus di playstore. Hanya dengan berlangganan bisa menikmati membaca komik sepuasnya.

8. Manga UP!

Manga UP! adalah layanan resmi yang dijalankan oleh penerbit, SQUARE ENIX. Semua konten pada aplikasi ini dilindungi undang-undang dan keuntungan didistribusikan secara legal kepada penulis. Pembaca bisa membaca serial yang sangat populer seperti "Fullmetal Alchemist", "My Dress-up Darling", dan banyak lagi!

Baca Juga: Calon Juara! Ini Dampak Positif Hadirnya Luis Milla di Persib Bandung

9. POCKET COMICS

POCKET COMICS adalah rumah bagi koleksi komik premium yang terus berkembang yang dibuat oleh komikus dari seluruh dunia. POCKET COMICS memiliki koleksi tak berujung cerita luhur dan alur cerita menarik yang bersumber secara global, serta berbagai macam komik Asli eksklusif.

10. Tappytoon

Tappytoon adalah tempat resmi dan terpercaya untuk membaca serial eksklusif hit dari pencipta top. Jadilah yang pertama mengakses bab terbaru dari komik aksi seperti Solo Leveling, Dungeon Reset, dan A Returner's Magic Should Be Special, dan komik fantasi seperti The Adventures of a Demon King's Daughter dan Daughter of the Emperor

11. WebComics

WebComics menawarkan komik eksklusif yang legal. Eksplor genre favorit dan temukan komunitasnya dalam aplikasi ini untuk saling berbagi pengalaman.

12. INKR

Sebagai salah satu perusahaan produk perintis Vietnam, INKR Global membantu penerbit dan pembuat komik menjangkau lebih banyak pembaca secara global sambil menyediakan konten yang luar biasa bagi pembaca, dimanapun mereka berada.

Sumber: Suara.com (Pasha Aiga Wilkins)

Follow Berita Sukabumi Update di Google News
Berita Terkait
Berita Terkini
Sehat29 Maret 2024, 16:15 WIB

Ingin Menikmati Infused Water Tapi Takut Asam Lambung Naik, Coba 6 Bahan Ini

Berikut ini beberapa bahan infused water yang cocok untuk penderita asam lambung
Ingin Menikmati Infused Water Tapi Takut Asam Lambung Naik, Coba 6 Bahan Ini (Sumber : Freepik/KamranAydinov)
Sehat29 Maret 2024, 16:00 WIB

6 Makanan Tinggi Gula yang Bisa Menyebabkan Diabetes

Mengurangi atau menghindari makanan tinggi gula dapat membantu menjaga kadar gula darah tetap stabil dan mengurangi risiko terkena diabetes.
Ilustrasi. Kue Kering. Contoh Makanan Tinggi Gula yang Bisa Menyebabkan Diabetes (Sumber : Freepik/ikarahma)
Kecantikan29 Maret 2024, 15:30 WIB

4 Rekomendasi Warna Rambut yang Cocok untuk Orang Berkulit Putih

Artikel ini akan membahas rekomendasi warna rambut yang cocok untuk kulit putih, serta memberikan saran umum tentang cara memilih warna rambut yang tepat untuk Anda.
Ilustrasi. Ilustrasi. Rekomendasi Warna Rambut yang Cocok untuk Orang Berkulit Putih. Foto: Dok/SU (pixabay.com)
Bola29 Maret 2024, 15:15 WIB

Prediksi Barito Putera vs PSIS Semarang di Liga 1: H2H, Skor dan Live Streaming

Laga Barito Putera vs PSIS Semarang di pekan ke-30 Liga 1 akan menjadi salah satu laga menarik yang akan menghibur penggemar sepak bola di Indonesia
Laga Barito Putera vs PSIS Semarang di pekan ke-30 Liga 1 akan menjadi salah satu laga menarik yang akan menghibur penggemar sepak bola di Indonesia  (Sumber : jatengprov.go.id)
Life29 Maret 2024, 15:02 WIB

Hati-hati Ya! 7 Hal Kecil Ini Bisa Membuat Kamu Semakin Boros

Dengan pemahaman yang lebih baik tentang pola-pola pengeluaran yang berpotensi merugikan, pembaca diharapkan dapat mengambil langkah-langkah yang lebih bijaksana dalam mengelola keuangan pribadi mereka
Ilustrasi - Hal-hal Kecil yang Bisa Membuat Kamu Semakin Boros (Sumber : pixabay/@savemoney)
Inspirasi29 Maret 2024, 15:00 WIB

Lowongan Kerja Lulusan SMA di Jawa Barat, Penempatan Wilayah Karawang

Berikut Informasi Lowongan Kerja Lulusan SMA di Jawa Barat untuk Penempatan Wilayah Karawang. Jobseeker Simak Syaratnya!
Ilustrasi. wawancara kerja. | Lowongan Kerja Lulusan SMA di Jawa Barat, Penempatan Wilayah Karawang (Sumber : Freepik.com)
Kecantikan29 Maret 2024, 14:45 WIB

8 Cara Agar Terlihat Awet Muda Anti Mainstream, Yuk Dicoba!

Wajah adalah salah satu bagian tubuh yang paling terlihat dan sering kali menjadi cerminan dari kesehatan dan kesejahteraan kita
Ilustrasi - 8 Cara Agar Terlihat Awet Muda Anti Mainstream, Yuk Dicoba! (Sumber : pixabay/@beauty)
Life29 Maret 2024, 14:30 WIB

7 Cara Agar Selalu Disegani Banyak Orang, Public Speaking Jadi Kunci!

Disegani banyak orang menjadi suatu hal yang spesial bagi diri sendiri. Untuk memperolehnya, ada beberapa cara yang bisa dilakukan dalam keseharian hidup.
Ilustrasi. Orang yang disegani teman sekitar. Sumber foto : Pexels/Felicity Tai
Food & Travel29 Maret 2024, 14:15 WIB

Tak Jauh dari Jakarta, Air Terjun Paling Hits di Sentul Ini Cocok Untuk Healing pas Weekend

Curug Bidadari menjadi salah satu air terjun favorit di Sentul Bogor untuk mengisi momen libur akhir pekan
Curug Bidadari menjadi salah satu air terjun favorit di Sentul Bogor untuk mengisi momen libur akhir pekan (Sumber : Ist via zesthotel.com)
Life29 Maret 2024, 14:02 WIB

5 Cara Merawat Kipas Angin Biar Lebih Awet

Pastikan kamu tidak mengoperasikan kipas angin terus menerus dalam waktu yang lama.
(Foto Ilustrasi) Kipas angin menjadi peralatan elektronik untuk menjaga kesejukan rumah saat cuaca panas. | Foto: Istimewa