Jalur Wisata Palabuhanratu Padat di H+3 Lebaran, Polisi Terapkan 2 Kali One Way

Sabtu 13 April 2024, 15:01 WIB
Polisi memberlakukan sistem one way di simpang tiga Gunung Butak, Kecamatan Palabuhanratu Sukabumi, Sabtu (13/4/2024) sore. (Sumber : Istimewa)

Polisi memberlakukan sistem one way di simpang tiga Gunung Butak, Kecamatan Palabuhanratu Sukabumi, Sabtu (13/4/2024) sore. (Sumber : Istimewa)

SUKABUMIUPDATE.com - Hingga pukul 14.30 WIB, Polisi terpantau sudah memberlakukan dua kali rekayasa lalulintas one way atau satu arah di Simpang tiga Gunung Butak, Kecamatan Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi pada hari ketiga Libur Lebaran 2024, Sabtu (13/4/2024).

Hal ini dilakukan karena terjadi penumpukan kendaraan di kawasan objek wisata Pantai Citepus Palabuhanratu hingga Karanghawu dan Cibangban Cisolok sejak pagi tadi.

Polisi pun memberlakukan sistem one way sepenggal pada pukul 13.00 WIB dan 14.13 WIB dengan memprioritaskan kendaraan yang hendak arus balik dari arah Pantai melalui jalan Gunung Butak.

Baca Juga: Wisatawan ke Pantai Sukabumi Kian Membludak di Hari Ketiga Libur Lebaran 2024

Di mana untuk kendaraan kecil diarahkan menuju jalan Cikidang, sementara untuk kendaraan besar diarahkan ke jalan Warungkiara.

"Untuk mengurangi kepadatan kendaraan kita melakukan sistem satu arah atau one way, dengan waktu 30 menit," ujar Kasi Humas Polres Sukabumi, Iptu Aah Sapulrohman kepada sukabumiupdate.com di lokasi.

"Untuk arus balik kita arahkan ke jalan Gunung Butak, sementara untuk kendaraan yang akan mengarah ke objek wisata kita tahan dulu karena untuk mengurangi kepadatan kendaraan," sambungnya.

Polisi memberlakukan sistem one way di simpang tiga Gunung Butak, Kecamatan Palabuhanratu Sukabumi, Sabtu (13/4/2024) sore.Polisi memberlakukan sistem one way di simpang tiga Gunung Butak, Kecamatan Palabuhanratu Sukabumi, Sabtu (13/4/2024) sore.

Menurut Aah, pelaksanaan rekayasa arus lalulintas di jalur Wisata Palabuhanratu ini dilakukan secara fungsional disesuaikan dengan kondisi di lapangan.

"Pelaksanaan One way diterapkan manakala ekor dari antrian kendaraan memanjang," Jelas Aah.

Aah memprediksi peningkatan arus kendaraan ke arah Pantai di H+3 Lebaran ini akan masih terjadi hingga malam nanti. Oleh karena itu pihaknya mengimbau kepada wisatawan yang akan berkunjung ke objek wisata agar selalu tetap berhati hati dan mematuhi arahan petugas.

"Kami prediksi sore sampai malam masih ada peningkatan arus wisatawan. Jadi kami dari pihak kepolisian mengimbau kepada para pengunjung agar tetap berhati hati patuhi para petugas yang berjaga, para pengunjung disarankan untuk berhati-hati saat berkendara," tandasnya.

AYO! main games di Sukabumi Update Games
Follow Berita Sukabumi Update di Google News
Simak breaking news Sukabumi dan sekitarnya langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita SukabumiUpdate.com WhatsApp Channel : https://whatsapp.com/channel/0029VaXv5ii0LKZ6hTzB9V2W. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.
Berita Terkait
Berita Terkini
Sehat24 Juli 2024, 07:00 WIB

Diet Sehat, Ini 7 Asupan Tinggi Kalsium yang Baik untuk Tulang Anak

Diet Asupan Tinggi Kalsium yang Baik untuk Tulang Anak. Pastikan anak mendapatkan kalsium dari berbagai sumber untuk menjaga keseimbangan nutrisi.
Ilustrasi. Asupan Tinggi Kalsium untuk Anak (Sumber : Pixabay/Miriam-Fotos)
Life24 Juli 2024, 06:30 WIB

16 Kebiasaan Baik yang Bisa Membuat Badan Sehat dan Bugar, Yuk Lakukan!

Kebiasaan Baik yang Bisa Membuat Badan Sehat dan Bugar. Konsumsi makanan yang kaya akan nutrisi, termasuk buah-buahan, sayuran, biji-bijian, protein tanpa lemak, dan lemak sehat.
Ilustrasi. Relaksasi agar Tubuh Sehat dan Bugar (Sumber : Pixabay/Irina)
Food & Travel24 Juli 2024, 06:00 WIB

Resep Membuat Rebusan Daun Pepaya, Simpel dan Kaya Manfaat Kesehatan!

Daun pepaya mengandung vitamin A, C, dan E yang membantu meningkatkan sistem kekebalan tubuh.
Ilustrasi. Daun Pepaya yang Kaya Manfaat Kesehatan (Sumber : Pixabay/HartonoSubagio)
Science24 Juli 2024, 05:00 WIB

Prakiraan Cuaca Jawa Barat 24 Juli 2024, Langit Cenderung Berawan dan Cerah Berawan

Sebagian besar wilayah Jawa Barat termasuk Sukabumi dan sekitarnya diperkirakan mengalami cuaca cerah berawan dan berawan pada Rabu 24 Juli 2024.
Ilustrasi. Prakiraan Cuaca Jawa Barat 24 Juli 2024, Langit Cenderung Berawan dan Cerah Berawan. | Foto: SU/Dede
Sukabumi23 Juli 2024, 22:49 WIB

Polisi Soal Kapal dan Dugaan Pencemaran di Laut Pantai Batu Panganten Sukabumi

Berikut kata Polisi terkait adanya dua kapal yang melintas di perairan Ciracap sehari sebelum air laut Pantai Batu Panganten Sukabumi diduga tercemar BBM Solar.
Kondisi air laut Pantai Batu Panganten Sukabumi yang diduga tercemar BBM Solar. (Sumber : Istimewa)
Nasional23 Juli 2024, 22:07 WIB

Antusias Ikut Jatim Media Summit 2024, Lebih 100 Peserta Sudah Daftarkan Diri

Terhitung 36 jam jelang pelaksanaan puncak JMS 2024 pada Kamis pagi, 25 Juli, tercatat sudah lebih dari 100 calon peserta mendaftarkan diri.
Jatim Media Summit (JMS) 2024. (Sumber : Istimewa)
Sukabumi23 Juli 2024, 21:01 WIB

Dinkes Sukabumi Siap Tindak Tegas Pelaku Pembuangan Limbah Medis di Parungkuda

Dinkes Kabupaten Sukabumi buka suara terkait temuan limbah medis berupa tabung sampel darah di jalanan Parungkuda.
Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) Kabupaten Sukabumi Agus Sanusi. | Foto: SU/Asep Awaludin
Sehat23 Juli 2024, 21:00 WIB

10 Keajaiban Telur Rebus: Tingkatkan Kesehatan dari Dalam ke Luar

Secara keseluruhan, telur rebus merupakan pilihan makanan yang aman, lezat, dan bergizi.
Ilustrasi. Secara keseluruhan, telur rebus merupakan pilihan makanan yang aman, lezat, dan bergizi.  (Sumber : Freepik/@timolina)
Bola23 Juli 2024, 20:00 WIB

Lawan Persis Solo Menjadi Penentu Persib Bandung ke Semifinal Piala Presiden 2024

Pada laga pamungkas, Persib akan menghadapi Persis Solo di Stadion Si Jalak Harupat pada Kamis (25 Juli 2024). Persib harus meraih kemenangan untuk lolos ke semifinal.
Pada laga pamungkas, Persib akan menghadapi Persis Solo di Stadion Si Jalak Harupat pada Kamis (25 Juli 2024). Persib harus meraih kemenangan untuk lolos ke semifinal. (Sumber : X@persib).
Sukabumi23 Juli 2024, 19:42 WIB

Netralitas ASN Kota Sukabumi Jelang Pilkada Disorot Mahasiswa, Ini Kata Kusmana

Mahasiswa HMI unjuk rasa terkait isu netralitas ASN Pemkot Sukabumi jelang Pilkada 2024.
Pj Wali Kota Sukabumi Kusmana Hartadji saat menemui massa unjuk rasa dari mahasiswa HMI, Selasa (23/7/2024). (Sumber : SU/Asep Awaludin)