Mabuk Bikin Onar Malam Takbir di Sukabumi: 9 Pemuda Diringkus 2 Positif Sabu

Rabu 10 April 2024, 05:39 WIB
Jajaran Polres Sukabumi Kota amankan pemuda mabuk saat malam takbiran idul fitri 2024 (Sumber: Su/awal)

Jajaran Polres Sukabumi Kota amankan pemuda mabuk saat malam takbiran idul fitri 2024 (Sumber: Su/awal)

SUKABUMIUPDATE.com - Sembilan orang yang diduga hendak membuat onar saat malam takbir di Sukabumi, Jawa Barat, diamankan Polisi di dua tempat berbeda.

Dua orang diamankan di jalan Kapten Asmud Lubis, Kecamatan/Kabupaten Sukabumi, sedangkan tujuh orang lainnya diamankan di Jalan Harun Kabir Kota Sukabumi, Sabtu 9 April 2024 malam.

Kapolres Sukabumi Kota AKBP Ari Setyawan Wibowo mengatakan, pengamanan itu dilakukan saat pihaknya melaksanakan pengamanan dan monitoring pelaksanaan malam takbir.

“Kita mendapatkan informasi adanya sekelompok pemuda yang sedang mabuk-mabuk dan diduga mau tawuran,” ujar Ari kepada sukabumiupdate.com Rabu (10/4/2024) dini hari.

Baca Juga: Bocah SD di Sagaranten Sukabumi Tewas Tenggelam saat Berenang di Sungai Cibodas

Ari menyebut, di TKP pertama didapati dua orang pemuda yang diamankan dalam kondisi mabuk. Setelah itu, polisi kemudian melakukan tes urin kepada mereka dan hasilnya kedua pemuda itu positif konsumsi sabu.

“Untuk yang di TKP pertama kita amankan dua orang dalam kondisi mabuk kemudian kita tes urin dan ternyata positif sabu,“ kata dia.

Sementara tujuh orang yang diamankan di Jaln Harun Kabir, lanjut Ari, berdasarkan hasil pemeriksaan diduga mereka hendak melakukan tawuran.

“Kemudian yang di Harun Kabir itu jadi rencana mau tawuran kita kembangkan dan kita amankan 7 orang yang sedang mabuk-mabukan, dari 7 orang itu kita laksanakan tes urin dan sementara 3 dari 7 orang itu positif tramadol dan minum-minuman keras,” jelas Ari.

Selain itu, di TKP kedua ini, petugas kepolisian juga mendapati sejumlah senjata tajam yang diduga hendak digunakan untuk tawuran.

“Kita temukan senjata tajam sebanyak 6 buah, ada celurit, golok kemudian ada juga pedang dan ada juga belati,” ungkap dia.

Kekinian, kesembilan orang itu tengah diamankan di Mapolres Sukabumi Kota guna dilakukan pemeriksaan lebih lanjut.

“Saat ini akan kita proses lanjut untuk kita kembangkan jangan sampai hal-hal seperti ini menjadi benalu mengganggu situasi kamtibmas di wilayah hukum Polres Sukabumi Kota,” ucapnya.

“Dari 9 orang itu di dua TKP masih kita kembangkan kita lakukan pemeriksaan apakah ada hubungannya juga dengan kejadian-kejadian sebelumnya yang melakukan aksi yang mengganggu daripada kenyamanan warga Kota Sukabumi,” tambah dia.

Ari juga berharap kepada masyarakat Sukabumi untuk dapat belerjasama dalam menciptakan situasi yang aman dan kondusif.

“Saya harap kerjasamanya dari seluruh warga masyarakat untuk dapat membantu terutama menciptakan situasi yang aman dan kondusif apalagi besok kita akan sama-sama melaksanakan ibadah Salat Id,” pungkasnya.

Follow Berita Sukabumi Update di Google News
Editor :
Berita Terkait
Berita Terkini
Life05 Mei 2024, 18:30 WIB

Konsistensi Adalah Kuncinya, 5 Teknik dan Ide Disiplin Anak yang Bisa Bunda Terapkan

Ada berbagai teknik disiplin tentang yang bisa Anda terapkan pada anak yang dimana hal ini dapat berdampak positif.
Ilustrasi - Ada berbagai teknik disiplin tentang yang bisa Anda terapkan pada anak yang dimana hal ini dapat berdampak positif. (Sumber : pexels.com/@PNW Production).
Life05 Mei 2024, 18:00 WIB

Amalan dan Doa yang Dianjurkan Sebelum Menunaikan Ibadah Haji, Jemaah Harus Tahu!

Ada beberapa amalan dan doa yang dianjurkan dikerjakan oleh jemaah haji sebelum berangkat ke tanah suci.
Ilustrasi - Ada beberapa amalan dan doa yang dianjurkan dikerjakan oleh jemaah haji sebelum berangkat ke tanah suci. | (Sumber : kemenag.go.id)
Sukabumi05 Mei 2024, 17:55 WIB

Terungkap! Ini Sosok Ibu di Sukabumi yang Tega Buang Bayinya di Semak-semak

Polisi berhasil mengamankan ibu kandung yang tega buang bayinya sendiri di semak-semak kebun warga Gunungguruh Sukabumi. Ternyata mantan TKW
Sosok YS (46 tahun), ibu kandung yang tega buang bayinya sendiri di semak-semak kebun warga Gunungguruh Sukabumi (Sumber : Istimewa)
Life05 Mei 2024, 17:30 WIB

6 Kunci Menghindari Perceraian dalam Rumah Tangga, Suami Istri Wajib Tahu Ini!

Menghindari perceraian dalam rumah tangga memang keharusan yang harus dipahami masing-masing pasangan.
Ilustrasi - Menghindari perceraian dalam rumah tangga memang keharusan yang harus dipahami masing-masing pasangan. (Sumber : Pexels/ Timur Weber).
Sukabumi05 Mei 2024, 17:11 WIB

Duel Maut Tewaskan Pelajar SMP di Cikembar Sukabumi, Ini Kata Disdik

Dinas Pendidikan Kabupaten Sukabumi menyebut duel maut pelajar SMP di Cikembar Sukabumi ini terjadi di luar pengawasan sekolah.
Korban duel maut antarpelajar SMP di Cikembar Sukabumi dipulasara di RSUD Syamsudin SH. (Sumber : Istimewa)
Musik05 Mei 2024, 17:00 WIB

Lirik Lagu “Bermuara” Rizky Febian Feat Mahalini, Trending di YouTube!

Lagu "Bermuara" memang dibawakan oleh Mahalini dan Rizky Febian. Lagu ini kabarnya dirilis jelang pernikahan mereka pada 3 Mei 2024.
Lagu "Bermuara" memang dibawakan oleh Mahalini dan Rizky Febian.  Lagu ini kabarnya dirilis jelang pernikahan mereka pada 3 Mei 2024. (Sumber : YouTube/@Rizky Febian).
Sukabumi05 Mei 2024, 16:29 WIB

Termasuk Alumni, 8 Orang Ditangkap Terkait Duel Maut Pelajar SMP di Cikembar Sukabumi

Polisi sebut duel maut pelajar SMP di Cikembar Sukabumi ini bermula dari janjian di Instagram dan ada peran alumni yang terlibat.
Ilustrasi. Polisi tangkap 8 orang pelaku duel maut yang tewaskan pelajar SMP di Cikembar Sukabumi. (Sumber : Istimewa)
Life05 Mei 2024, 16:00 WIB

Pantas Anak Sulit Disiplin! 6 Kesalahan Orang Tua Saat Mendidiknya di Masa Kecil

Mendidik anak untuk hidup disiplin terkadang mendapati kegagalan. Hal itu biasanya dipengaruhi oleh kesalahan saat mendidiknya di masa kecil
Ilustrasi - Mendidik anak untuk hidup disiplin terkadang mendapati kegagalan. Hal itu biasanya dipengaruhi oleh kesalahan saat mendidiknya di masa kecil. (Sumber : Pexels/Karolina Grabowska).
Sukabumi05 Mei 2024, 15:24 WIB

Bareng TNI Kawal Capaian Target PAT, Distan Sukabumi: Kolaborasi Kunci Keberhasilan

Distan Kabupaten Sukabumi mengimplementasikan kolaborasi dengan TNI untuk pengawalan bersama terhadap capaian PAT melalui pompanisasi.
Kadistan Sri Hastuty Harahap saat teken perjanjian kerja sama dengan Dandim Kabupaten Sukabumi, Letkol Inf. Anjar Ari Wibowo.  (Sumber : Istimewa)
Inspirasi05 Mei 2024, 15:00 WIB

Lowongan Kerja Sebagai Scanning di Minimarket Sukabumi, Minimal SLTA/SMU/SMA

Apabila kamu tertarik dengan lowongan kerja ini, yuk daftarkan diri sekarang juga!
(Ilustrasi) Lowongan Kerja Sebagai Scanning di Minimarket Sukabumi, Minimal SLTA/SMU/SMA. (Sumber : iStock)