Adu Banteng Mahasiswi dan Emak-emak di Cikole Sukabumi, Korban Masuk RS

Rabu 14 Juni 2023, 15:14 WIB
Tangkapan layar rekaman CCTV tabrakan adu banteng sepeda motor di Jalan Surya Kencana, tepatnya di Simpang Tiga Sanggarnasi, Kecamatan Cikole, Kota Sukabumi, Rabu (14/6/2023). | Foto: Istimewa

Tangkapan layar rekaman CCTV tabrakan adu banteng sepeda motor di Jalan Surya Kencana, tepatnya di Simpang Tiga Sanggarnasi, Kecamatan Cikole, Kota Sukabumi, Rabu (14/6/2023). | Foto: Istimewa

SUKABUMIUPDATE.com - Dua sepeda motor terlibat tabrakan adu banteng di Jalan Surya Kencana, tepatnya di Simpang Tiga Sanggarnasi, Kecamatan Cikole, Kota Sukabumi. Kecelakaan lalu lintas ini terjadi pada Rabu (14/6/2023) sekira pukul 09.00 WIB dan membuat dua mahasiswi dan satu emak-emak dilarikan ke rumah sakit.

Tabrakan melibatkan sepeda motor Honda Beat nomor polisi F 3749 UBE yang dikendarai SN (19 tahun) berpenumpang PAP (20 tahun). Keduanya mahasiswi Universitas Muhammadiyah Sukabumi (UMMI). Sementara kendaraan lainnya adalah Yamaha Mio nomor polisi F 4403 OD yang dikendarai ibu-ibu alias emak-emak berinisial MS (50 tahun).

Kanit Gakkum Satlantas Polres Sukabumi Kota Ipda Jajat Munajat mengatakan mahasiswi SN dan PAP melaju dari arah Jalan Surya Kencana bawah dan akan berbelok ke kanan menuju Jalan R Syamsudin SH. Namun saat tiba di Simpang Tiga Sanggarnasi, datang MS yang melaju dari Jalan Surya Kencana atas atau arah berlawanan.

"Tabrakannya adu banteng atau adu bagian depan karena saat mau belok posisi yang kena bagian depan. Pengendara-penumpang Honda Beat adalah mahasiswi, sedangkan dari atas ibu rumah tangga," kata Jajat kepada awak media di lokasi kecelakaan.

Baca Juga: PART I: Kecelakaan Laut dan Nasib Status UNESCO Global Geopark Ciletuh Sukabumi

Adapun dugaan penyebab kecelakaan ini, kata Jajat, kurangnya kehati-hatian pengendara dan tidak memerhatikan pengendara lainnya. Kecelakaan ini juga terekam kamera CCTV yang terpasang di sekitar lokasi. Tidak ada korban jiwa, namun ketiga korban yang mengalami luka ringan sempat dibawa ke RSUD R Syamsudin SH.

Jajat mengatakan dua orang yakni penumpang sepeda motor Honda Beat dan ibu-ibu pengendara Yamaha Mio hanya mengalami luka lecet sehingga tak dirawat. Sementara pengendara Honda Beat yakni SN harus menjalani perawatan di RSUD R Syamsudin SH dan menerima jahitan akibat luka pada bagian jari manis kiri.

"Ketiganya luka, tapi yang dua luka lecet saja. Ada luka terbuka pada jari manis sebelah kiri yang dapat jahitan dari rumah sakit (korban SN)," katanya.

Polisi saat ini masih mendalami rekaman video CCTV untuk menyelidiki kecelakaan tersebut. "(Terkait) kelalaian masih dalam penyelidikan. Sementara saya sudah amankan rekaman CCTV di sekitar TKP dan bisa membantu kami. Tapi masih penyelidikan lebih lanjut untuk bisa menentukan key point sesuai fakta sebenarnya," ujar Jajat.

Follow Berita Sukabumi Update di Google News
Berita Terkait
Berita Terkini
Sukabumi29 April 2024, 14:14 WIB

Dua Remaja Citamiang Sukabumi Ditangkap, Bergilir Cabuli Anak di Bawah Umur

Kedua pelaku ditangkap setelah polisi menerima laporan soal dugaan pencabulan ini.
Lokasi dugaan pencabulan yang dilakukan RJ dan RE di rumah RE di Jalan Pemuda Kampung Baru, Kelurahan/Kecamatan Citamiang, Kota Sukabumi. | Foto: Polres Sukabumi Kota
Bola29 April 2024, 14:00 WIB

Optimis! Shin Tae-yong Ingin Bawa Timnas Indonesia ke Olimpiade Paris 2024

Shin Tae-yong berambisi bawa Timnas Indonesia terbang ke Olimpiade Paris 2024.
Shin Tae-yong berambisi bawa Timnas Indonesia terbang ke Olimpiade Paris 2024. (Sumber : pssi.org).
Life29 April 2024, 13:41 WIB

Jangan Diabaikan! Ketahui 7 Penyebab Balita Sering Memukul

Apakah balita Anda memukul anak lain saat pertama kali merasa frustasi? Jika ya, berikut cara menangani perilaku ini.
Ilustrasi balita memukul. | Foto: Freepik/@freepik
Life29 April 2024, 13:30 WIB

Jangan Dibentak! Ini 5 Cara Agar Anak Selalu Mau Dinasihati Orang Tua

Orang tua harus memiliki pendekatan yang bagus dan baik selama mengasuh anak agar mereka mau dinasihati dan tidak memberontak.
Ilustrasi. Cara agar anak mau dinasihati orang tua. Sumber foto : Pexels/Elina Fairytale
Life29 April 2024, 13:11 WIB

Tetap Bersikap Konsisten, 5 Tips Penerapan Sistem Penghargaan untuk Anak Usia Sekolah

Dengan menerapkan sistem penghargaan untuk anak usia sekolah, disinyalir sangat berguna untuk memotivasi mereka.
Ilustrasi penghargaan untuk anak. | Foto: Freepik/@stocking
Sehat29 April 2024, 13:00 WIB

Hidup Bersama Diabetes Tak Perlu Panik, 12 Langkah Sehat untuk Mengelola Gula Darah

Dengan pengelolaan gula darah yang baik, orang yang hidup dengan diabetes dapat menjalani hidup yang sehat, bahagia, dan penuh makna.
Ilustrasi - Dengan pengelolaan gula darah yang baik, orang yang hidup dengan diabetes dapat menjalani hidup yang sehat, bahagia, dan penuh makna. (Sumber : Freepik.com).
Life29 April 2024, 12:45 WIB

6 Cara Menjadi Orang Pemaaf Agar Hidup Jauh dari Permusuhan, Ini Langkahnya!

Menjadi pribadi pemaaf sebenarnya bisa diupayakan dalam hidup. Tentunya dengan beberapa langkah yang mesti dilakukan secara konsisten.
Ilustrasi. Cara menjadi orang yang pemaaf. Sumber foto : Pexels/Andrea Piacquadio
Life29 April 2024, 12:30 WIB

7 Penyesalan Orang Tua kepada Anak Akibat Kesalahan Mengasuh di Masa Lalu

Para orang tua biasanya akan mengalami rasa penyesalan manakala berurusan dengan kesalahan pada pola asuhnya di masa lalu kepada anak-anaknya.
Ilustrasi. Pola asuh. Contoh Penyesalan orang tua kepada anaknya. Sumber foto : Pexels/Anastasiya Gepp
Bola29 April 2024, 12:15 WIB

Prediksi Indonesia vs Uzbekistan di Semifinal Piala Asia U-23 2024, Selangkah Menuju Final!

Indonesia akan menghadapi Uzbekistan dalam laga semifinal Piala Asia U-23 2024.
Indonesia akan menghadapi Uzbekistan dalam laga semifinal Piala Asia U-23 2024. (Korsel) | Foro : Ist
Sehat29 April 2024, 12:00 WIB

Bebas Asam Urat: 10 Cara Alami Menyembuhkan Penyakit Degeneratif Tanpa Obat

Asam urat termasuk salah satu penyakit degeneratif, yakni penyakit yang biasanya dialami oleh lansia. Meskipun saat ini, penyakit asam urat juga kerap dimiliki oleh generasi millenial dan Z.
Ilustrasi. Tenaga Profesional Kesehatan | Cara Alami Menyembuhkan Asam Urat Tanpa Obat dengan Rutin Konsultasi Dokter (Sumber : pixabay.com/@Max)