2 Kali Mengalami Pembacokan, Pelajar SMP di Kota Sukabumi Meninggal Dunia

Kamis 23 Maret 2023, 16:55 WIB
Ade Rian, Pelajar SMP Kota Sukabumi meninggal setelah insiden pembacokan | Foto : Awal

Ade Rian, Pelajar SMP Kota Sukabumi meninggal setelah insiden pembacokan | Foto : Awal

SUKABUMIUPDATE.com - Kabar duka kembali dialami oleh keluarga Adrianto Saputra (48) orangtua dari Pelajar SMP, Ade Rian Surya Saputra (15) korban meninggal akibat alami dua kali insiden pembacokan dalam kurun waktu dua minggu.

Ade Rian Surya Saputra yang sering disapa Ade ini merupakan seorang pelajar Sekolah Menengah Pertama (SMP) di Kota Sukabumi, saat ini Ade duduk di kelas 9 atau kelas 3 SMP di Kota Sukabumi.

Diketahui, pada 19 Februari 2023 lalu Ade mengalami pembacokan di empat bagian punggungnya hingga mengalami luka serius dengan kedalaman 3 hingga 4 centimeter dan 14 jahitan.

Pada kejadian itu sebanyak 5 orang pelaku diamankan. Namun kemudian, laporan orang tua Ade Rian kepada kepolisian dicabut.

Sebenarnya Ade Rian masih dalam pemulihan, luka-luka yang disebabakan pembacokan dua minggu lalu belum sembuh. 

Selanjutnya, Ade mengalami kejadian serupa pada Rabu sore (22/3) sekira pukul 17:00 WIB di Jalan cibuntu tepatnya di depan perumahan Pesona Mayanti Kelurahan Sindangpalay, Kecamatan Cibeureum, Kota Sukabumi.

Dalam kejadian ini Ade mengalami luka bacokan di bagian kepala dan pergelangan tangan sebelah kiri yang hampir putus serta bagian perut yang lembek seperti bekas injakan yang dilakukan berulangkali

Adapun sebelum kejadian, Adrianto mengatakan bahwa korban ijin meminjam motor untuk pergi ke rumah temannya, hingga akhirnya Adrianto mendapat kabar bahwa anaknya di bawa ke rumah sakit karena menjadi korban pembacokan

"Sepengetahuan saya, dia ijin untuk pergi ke rumah temennya dan meminjam motor sebentar, sekitar jam 3 sampai jam 5 saya belum mendapat kabar dia belum pulang" ujar Adrianto kepada sukabumiupdate.com di rumah duka pada Kamis (23/3/2023).

"Setelah itu saya dapat kabar dari gurunya (korban) dan menanyakan apakah Ade Rian ada di rumah, saya jawab ade rian lagi di luar, terus saya hubungin dia (korban) suaranya terhubung tapi gak diangkat, akhirnya guru itu nelfon lagi dan ngabarin kalo betul itu anak saya sedang di rumah sakit" sambung dia

Diketahui, setelah kejadian pembacokan tersebut, korban langsung di larikan ke rumah sakit Al-Mulk oleh temannya, hanya saja setelah melihat kondisi korban yang sangat mengenaskan, korban langsung di rujuk ke RS. R Syamsudin SH Bunut untuk mendapatkan perawatan lebih lanjut

Selanjutnya, berdasarkan keterangan ayah korban, Ade Rian dinyatakan meninggal dunia pada pukul 20:30 di RS. R Syamsudin SH Bunut setelah mendapatkan perawatan dari pihak kedokteran.

"Menurut saya sebagai orangtua, sangat kejam karena setelah di bacok tangan hampir putus, kepala dan perutnya itu seperti diinjak-injak, karena dia mengeluhkan itu di bagian perut, dia sampai melintir menahan sakit di bagian perut" jelas dia

Adapun harapan keluarga disampaikan Adrianto untuk Pihak Kepolisian agar secepatnya menangkap pelaku untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya.

Sampai berita ini diturunkan belum ada keterangan dari pihak kepolisian yang berhasil dihimpun. 

Follow Berita Sukabumi Update di Google News
Berita Terkini
Mobil19 Maret 2024, 17:15 WIB

Mudik Lebaran Pake Mobil Pribadi? Ini 9 Hal yang Harus Disiapkan

Berikut ini beberapa persiapan mudik lebaran menggunakan mobil pribadi agar lancar di perjalanan
Ilustrasi - Berikut ini beberapa persiapan mudik lebaran menggunakan mobil pribadi agar lancar di perjalanan (Sumber : Freepik/DC Studio)
Sukabumi19 Maret 2024, 17:14 WIB

Pemkab Sukabumi dan ASITA Bahas Kolaborasi Kembangkan Pariwisata Daerah

Sekda Kabupaten Sukabumi Ade Suryaman meminta kolaborasi yang luar biasa ASITA terkait pengembangan pariwisata daerah.
Sekda Ade didampingi Plt Kadispar Jujun Juaeni saat menerima kunjungan jajaran DPC ASITA Kabupaten Sukabumi. (Sumber : Diskominfosan Kab. Sukabumi)
KATA WARGANET19 Maret 2024, 17:04 WIB

KPID Sumut: Judicial Review Masa Jabatan KPI Demi Pembenahan Sistem Ketatanegaraan

Ketua KPID Sumatera Utara Anggia Ramadhan menegaskan permohonan judicial review ke Mahkamah Konstitusi ihwal perpanjangan masa jabatan KPI dari 3 tahun menjadi 5 tahun bukanlah ego sektoral yang bermotif ekonomi.
Ketua KPID Sumatera Utara Anggia Ramadhan | Foto : Ist
Musik19 Maret 2024, 17:00 WIB

Lirik Lagu Kita Bikin Romantis Maliq & D'Essentials yang Viral di Medsos

Intip Lirik Lagu Kita Bikin Romantis Maliq & D'Essentials yang Viral di Medsos dan Sering Dijadikan Backsound Video Bucin!
Video Klip Lagu Kita Bikin Romantis Maliq & D'Essentials yang Viral di Medsos. Sumber: YouTube/MALIQ & D'Essentials
DPRD Kab. Sukabumi19 Maret 2024, 16:41 WIB

DPRD Sukabumi Respon Protes Kerusakan Jalan Ruas Caringin-Cidahu: Kami Tidak Tinggal Diam

Anggota DPRD Kabupaten Sukabumi, Deni Gunawan mengungkapkan keprihatinannya terkait rusaknya sebagian besar jalan kabupaten yang berada di Ruas Jalan Caringin - Cidahu, Kecamatan Cidahu.
Protes jalan rusak ruas Caringin- Cidahu Kabupaten Sukabumi, warga tanam pohon dan pisang pampang gambar bertuliskan "Korban Janji" | Foto : Ibnu Sanubari
Food & Travel19 Maret 2024, 16:30 WIB

Beban Pikiran Langsung Minggat, Sensasi Tidur di Tepi Sungai dan Lebatnya Hutan di Bogor

Wonderful Citamiang Bogor bisa dijadikan lokasi melepas penat saat akhir pekan tiba
Wonderful Citamiang Bogor bisa dijadikan lokasi melepas penat saat akhir pekan tiba (Sumber : Instagram/wonderfulcitamiang)
Sukabumi19 Maret 2024, 16:23 WIB

Sejumlah Remaja Di Ciracap Sukabumi Diamankan Polisi, Janjian Akan Perang Sarung

Kepolisian Sektor Ciracap Polres Sukabumi mengamankan 9 orang remaja diduga akan melakukan perang sarung di Kampung Jaringao, Desa Pangumbahan, Kecamatan Ciracap, Kabupaten Sukabumi
Sejumlah remaja diamankan Polsek Ciracap diduga hendak melakukan perang sarung | Foto : Ragil Gilang
Life19 Maret 2024, 16:15 WIB

Ini 4 Contoh Penerapan Pola Asuh Otoritatif, Bunda Yuk Simak!

Orang Tua yang menerapkan pola asuh otoritatif berarti mereka mampu untuk berlaku bijak dan terbuka namun tetap tegas terhadap anak-anak.
Ilustrasi. Contoh penerapan pola asuh otoritatif. Sumber : Freepik/@freepik
Film19 Maret 2024, 16:00 WIB

Sinopsis dan 4 Fakta Menarik Drama Korea Beauty and Mr Romantic

Beauty and Mr. Romantic adalah drama yang cukup menarik untuk ditunggu oleh para penggemar drama Korea.
Beauty and Mr. Romantic adalah drama yang cukup menarik untuk ditunggu oleh para penggemar drama Korea. (Sumber : soompi.com).
Sehat19 Maret 2024, 15:30 WIB

Cara Mudah Mencegah Lonjakan Gula Darah, Coba Lakukan 8 Tips Ini di Rumah

Berikut ini beberapa cara mudah yang bisa mencegah lonjakan gula darah dalam tubuh dan penting diketahui penderita diabetes
Ilustrasi - Berikut ini beberapa cara mudah yang bisa mencegah lonjakan gula darah dalam tubuh dan penting diketahui penderita diabetes (Sumber : Freepik/Lifestylememory)