TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
bankbjb

Tebing Sungai Longsor, Rumah Warga Padabeunghar Sukabumi Terancam

Rumah milik Warga Padabeunghar Kabupaten Sukabumi itu berdiri diatas tebing tanah yang longsor akibat luapan Sungai Cimandiri.

Penulis
Selasa 6 Des 2022, 22:12 WIB

Kondisi tebing yang longsor tergerus luapan sungai Cimandiri. Tak Jauh dari tebing tersebut berdiri sejumlah rumah warga Kampung Sungapan, Desa Padabeunghar, Kecamatan Jampangtengah, Kabupaten Sukabumi. |Foto: Istimewa

SUKABUMIUPDATE.com - Luapan sungai Cimandiri mengakibatkan tebing tanah longsor di Kampung Sungapan RT 26/06, Desa Padabeunghar, Kecamatan Jampangtengah, Kabupaten Sukabumi.

Kejadian ini mengancam 6 rumah yang berdiri tak jauh dari tebing tersebut. Rumah dihuni 7 Kepala Keluarga (KK) yang terdiri dari 21 Jiwa.

Petugas Penanggulangan Bencana Kecamatan (P2BK) Jampangtengah, Dadi Supardi mengatakan hujan deras mengguyur pada Senin 5 Desember 2022 sejak pukul 15.00 WIB menyebabkan sungai meluap dan longsor terjadi sekitar pukul 21.30 WIB.

Baca Juga: Tebing Curug Cimarinjung Geopark Ciletuh Sukabumi Longsor, Batu-batu Berjatuhan

“Tebing sungai yang tergerus longsor sepanjang kurang lebih 100 meter, lebar 5 meter dan tinggi 6 meter," kata Dadi kepada sukabumiupdate.com, Selasa (6/12/2022).

Adapun upaya yang telah dilaksanakan berkoordinasi dengan Forkopimcam Jampangtengah, Pemdes Padabeunghar serta memberikan himbauan untuk mengungsi,memberikan himbauan untuk tetap waspada kepada keluarga yang belum mengungsi.

"Kebutuhannya alat berat untuk normalisasi aliran Sungai Cimandiri, pembangunan TPT sepanjang area longsoran,” ujarnya.


Halaman :
Berita Terkait
BERITA TERPOPULER
Berita Terkini
x