TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
bankbjb

Heboh, Nelayan Ujungenteng Sukabumi Tangkap Kerapu Berbobot 100 Kg Lebih

Ikan kerapu itu ditangkap nelayan Ujunggenteng dengan cara dipacing di Laut Cibuni, Kecamatan Tegalbuleud, Kabupaten Sukabumi, Senin (5/12/2022).

Penulis
Senin 5 Des 2022, 22:18 WIB

Ikan kerapu yang beratnya lebih dari 100 Kg yang ditangkap nelayan Ujunggenteng, Kabupaten Sukabumi. | Foto: Istimewa

SUKABUMIUPDATE.com - Nelayan Ujunggenteng, Kabupaten Sukabumi menangkap ikan yang ukurannya tak biasa. Mereka menangkap seekor kerapu raksasa yang bobotnya lebih dari 100 Kg.

Ikan itu ditangkap nelayan dengan cara dipancing di kawasan perairan Cibuni, Kecamatan Tegalbuleud, Kabupaten Sukabumi, Senin (5/12/2022). Metode pancing itu disebut rawe, oleh nelayan sekitar.

Butuh banyak tenaga untuk membawa ikan tersebut. Bahkan, dalam video yang beredar 3 orang nelayan sempoyongan saat mengangkat ikan raksasa itu ke daratan di sekitar Pantai Ujunggenteng.

Baca Juga: Butuh 25 Menit Untuk Mengangkatnya, Pria Ini Berhasil Dapatkan Ikan Mas Seberat 30 Kg

Ketua Rukun Nelayan Ujunggenteng Asep Jeka menegaskan kalau ikan itu jenis kerapu. Menurut dia, nelayan Ujunggenteng biasa menyebutnya ikan balong bebek.

Menurut dia, beratnya mencapai 100,5 kilogram. “Ini termasuk ikan dengan bobot 100 kilogram lebih yang didapat oleh nelayan. Ikan jenis ini, harganya per kilogram Rp 35 ribu," ungkapnya.

Menurut Jeka, bukan hanya sekali ini saja nelayan mendapatkan ikan dengan ukuran tak biasa. Sebab sebelumnya, nelayan juga pernah mendapatkan ikan yang serupa dengan berat hampir sama.

Ikan ini biasanya berada di bebatuan karang, jadi nelayan pasang pancing dipinggir perairan," pungkasnya.


Halaman :
Berita Terkait
BERITA TERPOPULER
Berita Terkini
x