Jadikan Hunian Sehat, PT BCL Sosialisasikan Bahaya Narkoba di Sukaraja Sukabumi

Selasa 29 November 2022, 14:13 WIB
PT BCL melaksanakan sosialisasi bahaya dan dampak negatif penyalahgunaan narkoba sekaligus pengukuhan Satgas Bersinar di Proyek Perumahan Goalpara Hills di Desa Limbangan, Kecamatan Sukaraja, Kabupaten Sukabumi. | Foto: SU/Riza

PT BCL melaksanakan sosialisasi bahaya dan dampak negatif penyalahgunaan narkoba sekaligus pengukuhan Satgas Bersinar di Proyek Perumahan Goalpara Hills di Desa Limbangan, Kecamatan Sukaraja, Kabupaten Sukabumi. | Foto: SU/Riza

SUKABUMIUPDATE.com - Dalam rangka memerangi serta mengantisipasi penyalahgunaan narkotika dan obat terlarang (narkoba) di kalangan pegawai swasta, pada Selasa (29/11/2022) bertempat di proyek Perumahan Goalpara Hills di Desa Limbangan, Kecamatan Sukaraja, Kabupaten Sukabumi, PT Barshaa Cipta Lestari (PT BCL) melaksanakan sosialisasi bahaya dan dampak negatif penyalahgunaan narkoba sekaligus pengukuhan Satgas Bersinar (Satuan Tugas Bersih Narkoba).

Dalam sosialisasi bahaya narkoba dan pengukuhan Satgas Bersinar tersebut turut hadir Kepala BNNK Sukabumi M Retno Daru Dewi, Kabag Ops Polres Sukabumi Kota Kompol Ahmad Mega Rahmawan, dan Kasat Narkoba Polres Sukabumi Kota AKP Yudi Wahyudi, serta sejumlah karyawan PT BCL dan warga sekitar.

Founder & Chief Executive Officer (CEO) Setiabudiland yang menaungi PT BCL Ryan Pertama mengatakan sebagai diketahui bahwa bahaya atas penyalahgunaan narkoba terjadi di mana-mana tidak mengenal batas usia dan strata sosial, serta merusak moral dan sendi-sendi kehidupan seseorang.

Baca Juga: Pengedar Narkoba dan Obat Berbahaya Modus Tempel Diringkus Polisi di Sukabumi

"Untuk itu pencegahan penyalahgunaan narkotika dan obat terlarang (narkoba) bukan hanya menjadi tanggung jawab negara, tetapi menjadi tanggung jawab kita semua, termasuk pelaku dunia usaha di sektor swasta berkewajiban mencegah kerusakan yang lebih besar lagi akibat penyalahgunaan narkoba," kata Ryan.

Menurut Ryan, bahaya penyalahgunaan narkoba bukan hanya merusak bagi tubuh pengguna itu sendiri secara langsung, tetapi dampak kerusakan sangat mempengaruhi kualitas hidup penggunanya yaitu seperti penurunan produktifitas kerja, penurunan konsentrasi dalam bekerja dan berujung berurusan dengan pihak berwajib, yang mana semua permasalahan tersebut sangat berdampak negatif bagi kemajuan dan perkembangan perusahaan.

Adapun tujuan sosialisasi bahaya narkoba ini, kata Ryan, agar seluruh insan di PT BCL setelah mengetahui bahaya serta dampak negatif yang timbul akibat penyalahgunaan narkoba tidak pernah dan tidak akan mencoba mendekat dengan yang namanya narkotika dan obat terlarang (narkoba).

Baca Juga: Kejaksaan Negeri Kota Sukabumi Musnahkan Barang Bukti Narkoba dan Senjata Tajam

"Diharapkan karyawan PT BCL yang telah mengikuti sosialisasi ini dapat memberikan penyuluhan dan mengingatkan keluarga dan saudaranya serta kepada pembeli unit perumahan Goalpara Hills atas bahaya dan dampak negatif yang ditimbulkan akibat penyalahgunaan narkoba, dengan begitu diharapkan seluruh karyawan PT BCL adalah menjadi kader anti narkoba," harapnya.

Selain sosialisasi, Ryan menyatakan, sebagai bukti keseriusan PT BCL memerangi bahaya narkoba, dibentuk juga Satuan Tugas anti penggunaan narkoba dengan nama Satgas Bersinar (Satuan Tugas Bersih Narkoba) yang secara simbolis dilakukan pemasangan pin satgas anti narkoba dari BNN Daerah Kota Sukabumi kepada Alam Aribrata selaku Direktur Utama PT Barshaa Cipta Lestari, dan juga melakukan tes urine kepada seluruh karyawan PT BCL.

"Dengan telah diadakannya sosialisasi serta pembetukan Satgas Bersinar ini seluruh insan di PT BCL, terbebas dari penyalahgunaan narkoba sehingga tercipta disiplin, semangat dan etos kerja lebih baik lagi yang dapat membawa perusahaan berkembang lebih besar lagi, dan juga kita akan melakukan kampanye bahwa perusahaan BCL ini memang mendukung gerakan anti narkoba, minimal warga sekitar yang melihat, yang mengetahui bahwa ada gerakan seperti ini dari PT BCL," jelasnya.

Baca Juga: Jual Berbagai Jenis Narkoba, 11 Pria Diringkus Polres Sukabumi Kota

Sementara itu, Kepala BNNK Sukabumi M Retno Daru Dewi mengapresiasi PT BCL yang mendukung gerakan anti narkoba. "Sebetulnya ini salah satu langkah perusahaan untuk mendukung gerakan anti narkoba karena kita juga tidak hanya ingin membangun rumah secara fisik, tapi juga menjadikan sebuah hunian yang sehat dan anti narkoba," ujarnya.

(Advertorial)

Follow Berita Sukabumi Update di Google News
Berita Terkait
Berita Terkini
Gadget28 Maret 2024, 17:10 WIB

Waspada, 6 Tanda HP Anda Telah Diretas Orang Lain, Berikut Ciri-cirinya!

Terdapat beberapa tanda yang menunjukkan bahwa HP anda sudah diretas oleh orang lain. Karenanya penting untuk diperhatikan
Ilustrasi. Mengetahui HP diretas orang lain. (Sumber foto : Pexels/PhotoMIX Company)
Life28 Maret 2024, 17:04 WIB

6 Cara Ampuh Mencegah Ular Masuk Rumah, Yuk Terapkan Sekarang Juga!

Mencegah ular masuk ke dalam rumah keharusan yang harus dilakukan untuk antisipasi lebih awal. Maka penting diketahui setiap pemilik rumah.
Ilustrasi. Cara mencegah ular masuk ke dalam rumah. (Sumber foto : Pexels/Pixabay)
Musik28 Maret 2024, 17:00 WIB

Lirik Lagu Dygta feat Kamasean Tapi Tahukah Kamu, Betapa Ku Mencintai Dirimu?

Viral di TikTok jadi Lagu Galau, Inilah Lirik Lagu Dygta feat Kamasean: Tapi Tahukah Kamu, Betapa Ku Mencintai Dirimu?
Video Klip Lagu Dygta feat Kamasean Tapi Tahukah Kamu, Betapa Ku Mencintai Dirimu? (Sumber : YouTube/HaloEntertainmentIndonesia (HEI))
Nasional28 Maret 2024, 16:42 WIB

UU DKJ Disahkan: Pilgub Jakarta Dipilih Langsug, Bagaimana Wacana Sukabumi Masuk Aglomerasi?

Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia atau DPR RI resmi mengesahkan Rancangan Undang-Undang tentang Provinsi Daerah Khusus Jakarta (RUU DKJ) menjadi undang-undang.
Monas, salah satu ikon DKI Jakarta | Foto : Ist
Sehat28 Maret 2024, 16:30 WIB

Mencegah Asam Lambung Naik: 7 Kebiasaan Ini Harus Anda Lakukan Jika Ingin Sembuh

Ada beberapa kebiasaan yang bisa dilakukan untuk mengobati asam lambung naik.
Ilustrasi - Ada beberapa kebiasaan yang bisa dilakukan untuk mengobati asam lambung naik. (Sumber : Freepik.com/jcomp)
Life28 Maret 2024, 16:12 WIB

6 Cara Melatih Diri Agar Lebih Dewasa Secara Emosional, Terapkan Kebiasaan Ini!

Untuk menjadi lebih dewasa seseorang harus melakukan kebiasaan sehari-hari yang membantu proses tersebut. Yuk simak sederet cara agar lebih dewasa secara emosional berikut ini!
Ilustrasi. Orang dewasa emosional yang sukses. Sumber foto : Pexels/Ketut Subiyanto
Life28 Maret 2024, 16:00 WIB

Sikapnya Beda Bund! Kenali 10 Ciri Anak Mengalami Anxiety Disorder

Jika Ayah Bunda menduga bahwa anak mungkin mengalami Anxiety Disorder, penting untuk berkonsultasi dengan profesional kesehatan mental untuk evaluasi dan perawatan yang tepat.
Ilustrasi. Ciri Anak Mengalami Anxiety Disorder, Sikapnya Beda. (Sumber : Freepik/@freepik)
Sukabumi28 Maret 2024, 15:55 WIB

Apresiasi Pengesahan UU Desa, Apdesi Sukabumi Siap Kawal Pembentukan Regulasi Turunannya

Ketua Dewan Pimpinan Cabang Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (DPC Apdesi) Kabupaten Sukabumi Deden Deni Wahyudin menyampaikan ucapan terima kasih kepada DPR dan Pemerintah.
Deden Deni Wahyudin, Ketua APDESI Kabupaten Sukabumi | Foto : dok.Sukabumi Update
Sehat28 Maret 2024, 15:39 WIB

Air Rebusan vs Air Galon untuk Minum Lebih Sehat Mana? Simak Penjelasannya!

Updaters harus mengetahui plus minus meminum air rebusan dan air galon agar tidak salah memilih untuk konsumsi rumah tangga.
Ilustrasi. Air minum. Perbedaan air rebusan dan air galon. Sumber foto : Pixabay/Pexels
Sehat28 Maret 2024, 15:30 WIB

5 Infused Water Untuk Mengatasi Asam Urat yang Mudah Dibuat di Rumah

Berikut ini berbagai infused water yang bisa membantu mengatasi serangan asam urat
Ilustrasi - 5 Infused Water Untuk Mengatasi Asam Urat yang Mudah Dibuat di Rumah (Sumber : Freepik/picoftasty)