TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
bankbjb

Akses Warga Terputus, Jembatan Penghubung Dua Desa di Sukabumi Hancur

Jembatan gantung beralas kayu dengan panjang 30 meter dan lebar 1,3 meter tersebut merupakan akses pertanian, ekonomi, dan lainnya.

Jumat 21 Okt 2022, 21:38 WIB

SUKABUMIUPDATE.com - Jembatan gantung penghubung dua desa di Kampung Cibodas Hilir RT 03/03 Desa Cimenteng, Kecamatan Curugkembar, penghubung ke Kampung Cibodas, Desa Sinarbentang, Kecamatan Sagaranten, Kabupaten Sukabumi, putus tergerus air Sungai Cibodas, Jumat sore (21/10/2022).

P2BK Curugkembar, Suryana, mengatakan putusnya jembatan tersebut terjadi sekira pukul 15.00 WIB. "Hujan deras yang mengguyur wilayah Curugkembar, mengakibatkan Sungai Cibodas meluap dan menggerus jembatan hingga rusak dan putus," katanya kepada sukabumiupdate.com, Jumat malam.

"Aktivitas warga kedua desa terhambat karena tidak bisa melewati jembatan tersebut. Dalam kejadian ini tidak ada korban jiwa dan kami bersama perangkat desa dan Muspika Kecamatan Curugkembar melakukan asesmen ke lokasi kejadian," imbuh Suryana.

Kepala Desa Cimenteng Herry Sobar Winara mengatakan jembatan gantung beralas kayu dengan panjang 30 meter dan lebar 1,3 meter tersebut merupakan akses pertanian, ekonomi, dan aktivitas warga lainnya. "Sekarang tidak bisa digunakan dan warga terhambat kegiatannya," kata dia.

Reporter: Ragil Gilang

#SHOWRELATEBERITA


Editor
Halaman :
BERITA TERPOPULER
Berita Terkini
x