Hadiah Rp 20 Juta, KPU Kota Sukabumi Buka Sayembara Maskot dan Jingle Pilkada 2024

Kamis 18 April 2024, 14:08 WIB
KPU Kota Sukabumi membuka sayembara desain maskot dan lagu jingle Pilkada 2024 dengan total hadiah Rp20 Juta. | Foto: KPU Kota Sukabumi

KPU Kota Sukabumi membuka sayembara desain maskot dan lagu jingle Pilkada 2024 dengan total hadiah Rp20 Juta. | Foto: KPU Kota Sukabumi

SUKABUMIUPDATE.com - Kabar gembira bagi kalian yang kreatif dan ingin menyalurkan kemampuan khususnya pada bidang desain grafis serta musik. Sebab, memasuki tahapan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Sukabumi membuka sayembara dengan total hadiah Rp20 juta.

Sayembara untuk masyarakat kreatif ini ada dua hal yaitu pembuatan desain maskot dan lagu jingle kontestasi Pilkada Kota Sukabumi. Hadiah Rp20 juta akan diberikan kepada juara 1, 2, dan 3, baik untuk sayembara maskot maupun jingle dengan nilai yang berbeda-beda.

Komisioner Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih, Partisipasi Masyarakat dan SDM, KPU Kota Sukabumi Seni Soniansih mengatakan pengiriman file maskot dan jingle paling lambat 19 April 2024. Adapun penjurian dilakukan pada 15 sampai 21 April.

"File desain dan maskot dikirim melalui email sayembarapilkadakotsi@gmail. Penetapan akan digelar pada 22 April 2024 dan hasil final rencananya diumumkan pada 23 April. Jangan lupa juga untuk melapirkan surat pernyataan yang dapat diunduh di pengumuman slide terakhir," kata Seni, Senin (15/4/2024).

Baca Juga: Mulai 17 April KPU Bentuk Badan Adhoc Pilkada Serentak 2024: PPK, PPS hingga KPPS

Seni menjelaskan ketentuan peserta antara lain yaitu Warga Negara Indonesia (WNI) dengan dibuktikan fotokopi KTP, SIM, kartu pelajar atau mahasiswa. Kemudian, karya tersebut belum pernah dipublikasikan atau ikut lomba sejenis. Lalu setiap setiap peserta dapat mengirimkan maksimal dua karya.

"Maskot dan Jingle yang menjadi pemenang juga akan menjadi hak cipta KPU sebagai sarana sosialisasi Pilkada 2024. KPU juga punya hak untuk mengubah dan menyempurnakan karya-karya tersebut," ucap Seni.

KPU Kota Sukabumi Buka Sayembara Maskot dan Jingle Pilkada 2024 | Foto : IstKPU Kota Sukabumi Buka Sayembara Maskot dan Jingle Pilkada 2024 | Foto : Ist

Lanjut Seni, setiap karya dari peserta, harus dilampiri penjelasan konsep dan filosofis dari detail yang dibuat sehingga maskot dan jingle betul-betul memiliki makna yang sesuai dengan Pilkada Kota Sukabumi. "Nanti peserta harus menandatangani surat pernyataan bermaterai bernilai cukup yang bisa diunduh di website KPU,” jelasnya.

Selain itu, para peserta wajib mengikuti akun media sosial KPU Kota Sukabumi, mulai dari Instagram, Facebook, YouTube, TikTok, dan X. Dia juga menegaskan keputusan pemenang oleh KPU Kota Sukabumi tidak bisa diganggu gugat.

"Informasi selengkapnya bisa diakses melalui website KPU Kota Sukabumi yaitu https://kotasukabumi.kpu.go.id atau bisa melalui nomor WhatsApp 085860856055 atau bisa juga datang langsung ke kantor KPU Kota Sukabumi di Jalan Otto Iskandar Dinata, Kelurahan Nangeleng, Kecamatan Citamiang," katanya. (ADV)

Sumber: Siaran Pers/KPU

AYO! main games di Sukabumi Update Games
Follow Berita Sukabumi Update di Google News
Simak breaking news Sukabumi dan sekitarnya langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita SukabumiUpdate.com WhatsApp Channel : https://whatsapp.com/channel/0029VaXv5ii0LKZ6hTzB9V2W. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.
Berita Terkait
Berita Terkini
Sehat24 Juni 2024, 06:00 WIB

8 Cara Menurunkan Tekanan Darah dengan Cepat Tanpa Obat, Bisa Dilakukan di Rumah!

Tekanan darah tinggi atau hipertensi terjadi ketika angka tekanan darah secara konsisten berkisar antara 140 atau lebih tinggi untuk sistolik atau 90 atau lebih tinggi untuk diastolik.
Ilustrasi. Cara menurunkan tekanan darah segera tanpa obat. (Sumber : Freepik.com)
Science24 Juni 2024, 05:00 WIB

Prakiraan Cuaca Jawa Barat 24 Juni 2024, Cek Langit di Awal Pekan

Prediksi cuaca hari ini Senin 24 Juni 2024 wilayah Jawa Barat termasuk Sukabumi, Cianjur, Bogor, Bandung dan sekitarnya.
Ilustrasi - PPrediksi cuaca hari ini Senin 24 Juni 2024 wilayah Jawa Barat termasuk Sukabumi, Cianjur, Bogor, Bandung  dan sekitarnya. (Sumber : Freepik.com/@fanjianhua)
Sukabumi23 Juni 2024, 23:12 WIB

Ini Kronologi dan Fakta Video Viral Motor Terbakar di Simpang Cikidang Sukabumi

Sebuah video memperlihatkan sepeda motor terbakar di dekat TMC Simpang Cikidang, tepi jalan raya Nasional Sukabumi-Bogor, Kecamatan Cibadak, Kabupaten Sukabumi, tersebar luas di aplikasi perpesanan.
Pemilik motor yang terbakar di TMC Simpang Cikidang Sukabumi | Foto : Ist
Life23 Juni 2024, 22:00 WIB

Simak! Ini 10 Tanda Kelelahan Pada Anak Berbakat yang Perlu Orang Tua Ketahui

Tanda kelelahan pada anak berbakat dapat dideteksi melalui beberapa poin dibawah ini.
Ilustrasi. Tanda kelelahan pada anak berbakat. Foto: Pexels.com/@Karolina Kaboompics
Inspirasi23 Juni 2024, 21:28 WIB

5 Langkah Mudah Memulai Bisnis dari Rumah

Artikel ini yang dilansir dari dimudahin.com akan memberikan panduan langkah demi langkah yang mudah diikuti untuk memulai bisnis dari rumah. Yuk, kita mulai!
Ilustrasi -  Memulai bisnis dari rumah adalah impian banyak orang (Sumber : Freepik.com/@studioredcup)
Sukabumi23 Juni 2024, 21:14 WIB

Tamu Undangan Heboh, Kotak Uang Hajatan Diserbu Tawon di Ciemas Sukabumi

Video amatir yang berhasil direkam menunjukkan momen ketika sejumlah besar lebah madu menyergap kotak uang, lebah-lebah tersebut masuk ke dalamnya seolah-olah itu adalah sarang alami mereka.
Kotak uang hajat di serbu ribuan lebah madu di Ciemas Sukabumi | Foto : Ragil Gilang
Film23 Juni 2024, 21:00 WIB

6 Pilihan Film Indonesia Juli 2024 dan Jadwal Tayangnya, Ada Romeo Ingkar Janji!

Berikut rekomendasi film Indonesia yang tayang Juli 2024 untuk Updaters!
Poster Film Romeo Ingkar Janji yang akan tayang Juli 2024. Foto: Instagram/@romeoingkarjanji
Life23 Juni 2024, 20:00 WIB

Mengenal Burnout Serta 7 Cara Mengatasi Kelelahan Pada Anak Berbakat

Burnout sering dikaitkan dengan kelelahan mental yang disebabkan oleh tekanan banyaknya pekerjaan. Burnout juga dapat dialami oleh anak berbakat.
Ilustrasi. Cara mengatasi kelelahan pada anak berbakat. Foto: Pexels.com/@Mikhail Nilov
Sukabumi Memilih23 Juni 2024, 19:58 WIB

Bakal Sengit, Menanti Adu Kesaktian Tiga Kandidat di Pilkada Kota Sukabumi

Dengan munculnya tiga kandidat yang memiliki latar belakang dan kekuatan yang berbeda-beda, Pilkada Kota Sukabumi 2024 diprediksi akan menjadi arena pertarungan sengit.
3 Bakal Calon Wali Kota Sukabumi, Mohamad Muraz, Achmad Fahmi, Ayep Zaki | Foto : Colase Sukabumi Update
Life23 Juni 2024, 18:05 WIB

Ingin Dicintai Karena Allah? Ini 8 Doa untuk Membuka Aura Wajah yang Bisa Dibaca!

Doa aura wajah bisa dibaca setiap selesai sholat dan ketika hendak tidur. Semoga Allah SWT selalu melindungi kita semua.
Ilustrasi - Ilustrasi - Ingin Dicintai Karena Allah? Ini Doa Pembuka Aura Wajah yang Bisa Dibaca! (Sumber : pexels.com/@SERHAT TUĞ)