Potensi Infrastruktur Tol Bocimi, Ayep Zaki Ajak Masyarakat Sukabumi Lebih Produktif

Minggu 06 Agustus 2023, 08:19 WIB
Gerbang Tol Bocimi Seksi 2 di Parungkuda Kabupaten Sukabumi. | Manfaatkan Infrastruktur, Ayep Zaki Ajak Masyarakat Sukabumi Tingkatkan Produktivitas (Sumber : SU/Ibnu)

Gerbang Tol Bocimi Seksi 2 di Parungkuda Kabupaten Sukabumi. | Manfaatkan Infrastruktur, Ayep Zaki Ajak Masyarakat Sukabumi Tingkatkan Produktivitas (Sumber : SU/Ibnu)

SUKABUMIUPDATE.com - Peresmian Tol Bocimi Seksi II ruas Cigombong-Cibadak pada Jumat (4/8/2023) kemarin, menjadi fokus penting bagi Tokoh Penggerak Ekonomi Kerakyatan yang juga Anggota Bidang Pertanian, Peternakan, dan Kemandirian Desa DPP Partai NasDem, H. Ayep Zaki. 

“Dengan diresmikannya Tol Bocimi Seksi II, ini adalah satu prospek yang sangat baik untuk Sukabumi khususnya Kota dan Kabupaten Sukabumi yang memang cukup dekat dengan Ibukota DKI Jakarta. Sehingga yang biasanya wisatawan DKI Jakarta datang ke Puncak maupun ke tempat lain ini bisa datang ke Sukabumi karena sekarang relatif lebih dekat” tanggap Ayep, dikutip Minggu (6/8/2023).

Ayep Zaki menyampaikan bahwa akan jauh lebih hebat dan lebih baik apabila infrastruktur di Kabupaten maupun Kota Sukabumi juga terus ditingkatkan, terutama infrastuktur jalan di kabupaten maupun jalan-jalan di desa-desa yang berada di Sukabumi.

“Ini juga harus ada satu perencanaan yang sangat sistematik dari periode ke periode supaya infrastruktur di Kabupaten Sukabumi mengimbangi infrastruktur yang dilakukan secara nasional. Pembangunan infrastruktur bertujuan untuk meningkatkan pendapatan masyarakat, meningkatkan kesejahteraan kemakmuran untuk masyarakat khususnya Sukabumi. Selain infrastruktur, juga ada material, material apa yang akan diberikan kepada masyarakat Sukabumi supaya masyarakat Sukabumi pendapatannya meningkat” kata Ayep.

Baca Juga: Ayep Zaki: Tol Bocimi Seksi 2 Cigombong-Cibadak Ungkit Ekonomi Sukabumi

Infrastruktur memegang peran penting baik nasional maupun daerah dalam hal ini tingkat dua maupun provinsi. Ayep mengajak kepada seluruh masyarakat Sukabumi untuk berdiskusi bersama soal apa dan oleh apa meningkatnya pendapatan masyarkat Sukabumi. 

“Saya Ayep Zaki yang saat ini berada di Partai NasDem, di lingkaran politik yang InsyaAllah saya mencalonkan diri di DPR RI, kita harus memperhatikan pendapatan masyarakat. Karena Masyarakat merupakan bagian dari bangsa ini, bagian dari negara, bagian dari penguasa, bagian dari pemimpin dan bagian dari semuanya. Saya bukan hanya sekedar bicara tapi saya siap dan akan melaksanakan ini. Program yang sedang dan akan terus diperjuangkan adalah bagaimana meningkatkan pendapatan para petani di Kabupaten Sukabumi dan di Jawa Barat, seumumnya di Indonesia, tapi kita akan fokus untuk Sukabumi.” Ucap Ayep.

“Saya mendapatkan informasi dari berbagai pihak bahwa 70% dari total masyarakat Sukabumi berprofesi sebagai petani. Jika kita hitung di Sukabumi paling tidak ada 2,1 juta dari 3 juta masyarakat Sukabumi yang hidup di pertanian. Sebagai gambaran kasarnya, jika ditingkatkan pendapatan masyarakat dari produktivitas pertanian, perikanan, peternakan, 1 juta selama 1 tahun maka akan menjadi 2,1 trililun begitu kelipatan seterusnya. Ini luar biasa akan sangat bisa mensejahterakan masyarakat Sukabumi” tambah Ayep.

Baca Juga: Ada 99 Bacaleg, Ayep Zaki Hadiri Rapat Konsolidasi Pemilu 2024 di Sukabumi

Ayep berkomitmen akan terus bergerak, hanya saja pergerakannya bisa lambat bahkan sangat lambat jika dikerjakan sendiri. Sementara proses akan berjalan lebih cepat dan sangat cepat jika dikerjakan bersama-sama. 

“Saya mengajak kepada semua masyarakat Sukabumi untuk mari kita bergabung manfaatkan infrastruktur yang dibangun oleh nasional, oleh Presiden RI dengan diiringi oleh peningkatan produktivitas sektor pertanian supaya kesejahteraan masyarakat Sukabumi tercapai. Juga meminta kepada pemerintah tingkat II maupun provinsi dan juga Kota atau Kabupaten Sukabumi, bangun infrastruktur yang jangka panjang atau long term. Sekarang sudah ada teknologinya dengan beton yang berkualitas. Buatlah perencanaan yang memang untuk jangka panjang. Kita sudah menyaksikan banyak bangunan baru dibangun, tapi tiba-tiba dibongkar dan sudah rusak dan ini akan merugikan masyarakat itu sendiri. Jadi bangunlah bangunan yg berkualitas. Sudah pasti mahal, tapi kemahalan ini akan seimbang dengan kualitas jangka panjang karena untuk kepentingan masyarakat” tutur Ayep.

“Pada kesimpulannya, Saya adalah politisi dari Partai NasDem Dapil Sukabumi yang berjuang untuk Sukabumi. Ilmu, pengetahun, rezeki yang saya miliki untuk Sukabumi, Saya fokus bagaimana masyarakat Sukabumi pendapatannya meningkat. Seperti yang tadi dihitung secara kasar, jika 1 juta saja pendapatan meningkat dalam 1 tahun di kalikan dengan jumlah penduduk, maka peningkatannya sudah mencapai 3 triliun lebih. Jika peningkatannya 3 juta maka pendapatannya menjadi 9 triliun, luar biasa peningkatannya. Ini yang harus kita kerjakan bersama, semua warga Sukabumi, kawan-kawan saya di Sukabumi, Mari berjuang. Jika tidak ikut terlibat bersama-sama kita tidak akan berhasil. Ilmunya sudah ada, tinggal kita tingkatkan produktivitas pertanian. Jalur distribusi kita sudah tersedia dan cepat karena sudah ada jalan Tol Bocimi Seksi II, dan ke depannya akan ada pula Tol Bocimi seksi III dan IV.” tutup Ayep.

(ADV)

Follow Berita Sukabumi Update di Google News
Editor :
Berita Terkait
Berita Terkini
Bola02 Mei 2024, 21:00 WIB

Link Live Streaming Timnas Indonesia vs Irak di Perebutan Tempat ke-3 Piala Asia U-23 2024

Bagi kamu yang ingin menyaksikan pertandingan Liga 1 2023/2024 antara Timnas Indonesia U-23 vs Irak U-23 berikut kami sediakan layanan live streamingnya.
Bagi kamu yang ingin menyaksikan pertandingan Liga 1 2023/2024 antara Timnas Indonesia U-23 vs Irak U-23 berikut kami sediakan layanan live streamingnya. (Sumber : Instagram/@jagad_stadium/Ist).
Sehat02 Mei 2024, 20:30 WIB

Sulit Tidur dan Sangat Mengganggu! 4 Cara Mengobati Sakit Asam Urat di Malam Hari

Ada beberapa cara mengobati sakit asam urat di malam hari.
Ilustrasi - Ada beberapa cara mengobati sakit asam urat di malam hari. (Sumber : Freepik.com/DC Studio).
Life02 Mei 2024, 20:15 WIB

6 Minuman yang Bisa Menenangkan Pikiran saat Stres, Cemas dan Galau, Yuk Dicoba!

Sejumlah minuman bermanfaat untuk membantu menenangkan pikiran di saat sedang mengalami stres, cemas dan galau. Patut menjadi rekomendasi sebagai menu harian.
Ilustrasi minuman yang menenangkan pikiran. | Sumber foto : Pexels/Anna Tarazevich
Life02 Mei 2024, 20:00 WIB

10 Tips Pola Tidur yang Baik untuk Penderita Gula Darah

Yuk Lakukan Sederet Tips Pola Tidur yang Baik untuk Penderita Gula Darah Berikut Agar Bisa Nyenyak di Malam Hari.
Ilustrasi. Tidak Nyenyak. Pola Tidur yang Baik untuk Penderita Gula Darah. (Sumber : Pexels/IvanOboleninov)
Sukabumi02 Mei 2024, 19:59 WIB

Polisi Ungkap Alasan Tak Autopsi Mayat Wanita yang Ditemukan di Sungai Cicatih Sukabumi

Mayat wanita setengah telanjang, berinisal EKS (25 tahun), warga Kecamatan Parungkuda, Kabupaten Sukabumi, yang ditemukan meninggal dunia di Sungai Cicatih tidak dilakukan autopsi
Mayat EKS (25 tahun) di Sungai Cicatih, Kampung Jamu Diva RT 05/03 Desa Langensari, Kecamatan Parungkuda, Kabupaten Sukabumi, Sabtu (27/4/2024). | Foto: Istimewa
DPRD Kab. Sukabumi02 Mei 2024, 19:44 WIB

Mimpi Ketua DPRD, Kabupaten Sukabumi Jadi Pertahanan Pangan hingga Tujuan Wisata

Ketua DPRD Kabupaten Sukabumi, Yudha Sukmagara mengatakan dirinya punya mimpi bahwa Kabupaten Sukabumi kedepan harus menjadi (lokasi) pertahanan pangan nasional.
Ketua DPRD Kabupaten Sukabumi, Yudha Sukmagara | Foto: Dok. SU
Sehat02 Mei 2024, 19:30 WIB

3 Penyebab Utama Asam Urat yang Sering Dianggap Sepele, Tiba-tiba Sakit!

Asam urat adalah salah satu bentuk radang sendi yang disebabkan oleh tingginya kadar asam urat dalam darah.
Ilustrasi - Asam urat adalah salah satu bentuk radang sendi yang disebabkan oleh tingginya kadar asam urat dalam darah. (Sumber : Freepik.com)
Sukabumi02 Mei 2024, 19:18 WIB

Hardiknas 2024, Bupati Bicara Pendidikan Karakter dan Kewajiban Ikuti Pramuka di Sukabumi

Pembina upacara Hardiknas 2024, Bupati Sukabumi Marwan Hamami soroti soal pentingnya pendidikan karakter dan kewajiban mengikuti gerakan pramuka.
Bupati Sukabumi saat menjadi pembina upacara dalam peringatan Hardiknas tahun 2024. (Sumber : Diskominfosan Kab. Sukabumi)
Life02 Mei 2024, 19:00 WIB

10 Kebiasaan Sederhana yang Bisa Membuat Diri Sendiri Bahagia Meski Banyak Masalah

Jangan Ragu untuk Melakukan Kebiasaan Sederhana Ini Agar Diri Sendiri Bahagia Meski Banyak Masalah Hidup.
Ilustrasi. Kebahagiaan. Kebiasaan Sederhana yang Bisa Membuat Diri Sendiri Bahagia. (Sumber : Pexels/BrettSayles)
Life02 Mei 2024, 18:38 WIB

Ketahui 6 Tanda Orang Tua yang Gagal dalam Mendidik Anak, Ini Buktinya

Tidak semua orang tua berhasil dalam mendidik anak. Sebagian di antara mereka justru gagal mendidik anak oleh sebab kesalahan pola asuhnya
Orang tua yang gagal dalam mendidik anak | Foto : Pexels/ Kampus Production