Manfaat Baking Soda bagi Kesehatan, Termasuk Melawan Kanker

Selasa 03 Juli 2018, 06:14 WIB

SUKABUMIUPDATE.com - Setiap penyakit adalah hasil dari kerusakan sel-sel dalam tubuh, apapun bentuk penyakitnya, seperti  flu, penyakit mental, atau penyakit dengan kondisi serius seperti kanker. Kerusakan sel terjadi karena tubuh kekurangan asupan nutrisi atau bisa juga karena racun yang berlebihan.

Kanker juga dikaitkan dengan faktor gaya hidup yang tidak sehat, seperti merokok, kelebihan berat badan, dan konsumsi alkohol. Mengonsumsi soda kue dicampur dengan air membantu mengendalikan pertumbuhan tumor dan penyebaran sel kanker.

Dilansir dari www.boldksy.com, sebuah penelitian baru menemukan bahwa soda kue dapat membantu menyembuhkan kanker. Suplemen seperti magnesium klorida, yodium, natrium bikarbonat (soda kue), dan vitamin C memiliki tingkat kebaikan yang sangat tinggi tanpa efek samping bila dibandingkan dengan obat-obatan yang berbahaya, bahkan dalam dosis rendah.

Para ilmuwan di Ludwig Institute for Cancer Research telah membuktikan bahwa soda kue, merupakan bahan yang efektif untuk pengobatan kanker. Kandungannya dapat membantu tubuh untuk melawan efek asam tumor kanker. Bagaimana cara dan fungsi soda kue dalam mengobati kanker? Berikut adalah penjelasannya;

#Alkaline (Basa)
Kanker antara lain disebabkan racun yang disebut Candid., Namun, soda kue berhasil membunuh bakteri Candida sebagai natrium bikarbonat yang bersifat basa (basa adalah lawan dari asam, yaitu ditujukan untuk unsur/senyawa kimia yang memiliki pH lebih dari 7). Candida menyerang seluruh tubuh namun, yang lebih penting kanker tidak dapat bertahan hidup di lingkungan yang basa. Kualitas alkalinisasi dapat secara efektif menghilangkan mikroba kanker.

#Meningkatkan aktivitas sel
Orang yang memiliki masalah tinggi tingkat pH asam akan memiliki masalah dengan fisiologi sel dan diet yang tidak sehat juga akan menciptakan kondisi pH asam. Ketika ada tingkat pH yang tidak seimbang, maka hal tersebut akan memutuskan aktivitas seluler yang pada akhirnya dapat menyebabkan masalah kesehatan yang serius seperti kanker, diabetes, dan mulas. Sodium bikarbonat (soda kue) adalah senyawa alami yang sangat membantu dalam berbagai cara. Minum air dengan baking soda dikatakan dapat meningkatkan aktivitas sel pada tumor.

#Meningkatkan kesehatan seluler
Kebanyakan orang yang minum minuman alkalinisasi setiap malam berhasil mengurangi gejala sensitivitas kimia. Kandungannya dapat melindungi terhadap peradangan dan mencegah permeasi beracun sel kanker ke dalam organ tubuh. Ada banyak faktor yang dapat menyebabkan kanker, seperti kerusakan radikal bebas, sinar UV, dan racun kimia yang kandungannya dapat mengganggu metabolisme sel.

#Meningkatkan kesehatan tubuh
Soda kue memiliki kekuatan untuk meningkatkan kesehatan. Satu sendok teh baking soda yang dilarutkan dalam segelas air membantu melindungi sel tubuh. Minum campuran ini dua kali dalam seminggu akan membuat sel-sel mengurangi zat karsinogenik yang mencoba merangsang kanker. Itu sebabnya mengonsumsi soda kue dengan air sangat baik untuk tubuh dan jika Anda tidak suka rasanya, tambahkan sedikit lemon atau madu ke dalamnya.

#Membasmi jamur
Soda kue memiliki kemampuan untuk menyerang jamur secara langsung. Ini adalah zat alami yang tidak membahayakan bagi anak-anak maupun lingkungan. Soda kue adalah penetral.

#Penetral asam
Hasil studi juga menunjukkan bahwa soda kue adalah asam penetral yang mencoba untuk menurunkan keasaman tumor dan lebih lagi membantu membuat sel-sel aktif kembali beraksi. Orang yang hidup dengan penyakit kronis seperti diabetes, jantung, dan kanker juga dapat memperoleh manfaat dari senyawa alami seperti soda kue.

Sumber: Tempo

Follow Berita Sukabumi Update di Google News
Editor :
Berita Terkini
Sukabumi07 Mei 2024, 11:04 WIB

Literasi Digital, Pemkot Sukabumi Gelar EdukAsyik dengan Pendekatan Komunikasi Pribadi

Tujuan kegiatan ini adalah untuk memberikan edukasi kepada pengguna internet.
Pemkot Sukabumi melalui Diskominfo menggelar EdukAsyik Literasi Digital di Hotel Balcony, Selasa (7/5/2024). | Foto: Dokpim Kota Sukabumi
Life07 Mei 2024, 11:00 WIB

10 Tips Hidup Bahagia Meski Menghadapi Banyak Masalah, Ayo Lakukan!

Habiskan waktu dengan orang-orang yang Anda cintai dan hargai agar hidup bahagia meski banyak masalah.
Ilustrasi. Sahabat Baik. Tips Hidup Bahagia Meski Menghadapi Banyak Masalah, Ayo Lakukan! | (Sumber : Pixabay.com/Dimhou)
Sukabumi07 Mei 2024, 10:33 WIB

Diserahkan Kusmana, 1.070 KPM di Limusnunggal Sukabumi Terima Bantuan Beras

Bantuan ini merupakan bagian dari program pemerintah untuk membantu masyarakat.
Pj Wali Kota Sukabumi Kusmana Hartadji menyerahkan bantuan pangan beras secara simbolis kepada KPM di Kelurahan Limusnunggal, Selasa (7/5/2024). | Foto: Dokpim Kota Sukabumi
Inspirasi07 Mei 2024, 10:30 WIB

Info Lowongan Kerja Lulusan S1 untuk Pelamar Berpengalaman

Berikut Informasi Lengkap tentang Lowongan Kerja Lulusan S1 untuk Pelamar Berpengalaman. Jobseeker Ayo Daftar!
Ilustrasi. Info Lowongan Kerja Lulusan S1 untuk Pelamar Berpengalaman (Sumber : pexels.com/AndreaPiacquadio)
Nasional07 Mei 2024, 10:04 WIB

Deklarasi Oposisi! Tiga Poin Ganjar Pranowo untuk Pemerintahan Prabowo-Gibran

Pernyataan ini disampaikan Ganjar dalam sambutan kepada TPN Ganjar-Mahfud.
Ganjar Pranowo menyatakan oposisi terhadap pemerintahan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka. | Foto: Istimewa
Life07 Mei 2024, 10:00 WIB

Kemampuan Mengatasi Kegagalan, 7 Ciri Orang yang Akan Sukses di Masa Depan

Orang yang akan sukses di masa depan menunjukan ciri-ciri yang dapat dikenali.
Orang yang akan sukses di masa depan menunjukan ciri-ciri yang dapat dikenali. | (Sumber : Freepik.com/@kues)
Keuangan07 Mei 2024, 09:30 WIB

7 Tantangan Orang Kaya Agar Tidak Jatuh Miskin, Jangan Lengah!

Dengan manajemen keuangan yang tepat, disiplin, dan perencanaan yang baik, orang kaya dapat memitigasi risiko dan menjaga kekayaan mereka dari kemungkinan jatuh miskin.
Ilustrasi. Orang kaya. Ada beberapa faktor yang bisa memengaruhi stabilitas keuangan seseorang meskipun memiliki kekayaan yang substansial. (Sumber : pexels.com/AndreaPiacquadio)
Sehat07 Mei 2024, 09:00 WIB

6 Bahan Alami yang Efektif Mengatasi Sakit Lambung, Maag dan Gangguan Pencernaan

Anda dapat mengatasi asam lambung dan meningkatkan kualitas hidup Anda dengan mengonsumsi bahan-bahan alami.
Ilustrasi Teh Chamomil - Anda dapat mengatasi asam lambung dan meningkatkan kualitas hidup Anda dengan mengonsumsi bahan-bahan alami.  (Sumber : Freepik.com/@8photo)
Nasional07 Mei 2024, 08:54 WIB

Tak Masuk Akal, Drh Slamet Kritik Rencana Impor Beras Akibat Gelombang Panas

Slamet menyebut kondisi negara-negara pengimpor lebih parah ketimbang Indonesia.
Anggota Komisi IV DPR RI F-PKS drh Slamet mengkritik rencana impor beras yang diusulkan pemerintah pada tahun ini. | Foto: Istimewa
Sukabumi07 Mei 2024, 08:30 WIB

Kota Sukabumi dalam Musrenbangnas 2024, Sinkronisasi dan Koordinasi Pembangunan

Kusmana akan bersinergi dengan pemerintah pusat dalam melaksanakan program.
Pj Wali Kota Sukabumi Kusmana Hartadji (kanan) dan Kepala BAPPEDA Kota Sukabumi Asep Suhendrawan (kiri) hadir dalam Musrenbangnas 2024, Senin, 6 Mei 2024 di Jakarta Convention Center (JCC), Senayan. | Foto: Dokpim Kota Sukabumi