TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
bankbjb

MNC Peduli dan RSI Assyifa Sukabumi Baksos Operasi Gratis Hernia

Sasaran baksos ini adalah masyarakat yang tidak mampu

Penulis
Sabtu 26 Nov 2022, 14:04 WIB

SUKABUMIUPDATE.com - MNC Peduli dan Rumah Sakit Islami (RSI) Assyifa Sukabumi menyelenggarakan bakti sosial operasi gratis Hernia untuk warga tidak mampu. 

Mewakili Direktur RSI Assyifa, Kepala Bagian Administrasi Umum RSI Assyifa, Dasya Arief Firmansyah, S.Kom, M.Kom mengatakan ada 16 peserta dalam kegiatan operasi gratis hernia ini. Mereka terdiri dari 6 orang dewasa dan 10 anak.

"Alhamdulillah sudah berjalan operasi dari jam 7 pagi dan saat ini masih berjalan" ujar Dasya Arief Firmansah pada Sabtu (26/11/2022) kepada sukabumiupdate.com.

Menurut dia, bakti sosial operasi gratis Hernia sudah berjalan sejak tahun 2017 dan kurang lebih ada 150 pasien yang mengikuti program ini.

"Kita kerjasama dengan MNC Peduli dan tadi hadir pak Ivan dari MNC Peduli. Program ini tentunya sangat ditunggu dan diharapkan oleh masyarakat Kota maupun Kabupaten Sukabumi bahkan ada yang dari luar Sukabumi," ujarnya.

Dasya menyatakan program sangat membantu masyarakat yang tidak mampu. Melalui operasi gratis, masyarakat penderita Hernia bisa pulih dan beraktivitas kembali.

Kegiatan ini juga membantu pemerintah Kota Sukabumi dalam menangani pasien-pasien yang tidak mampu. 

Untuk persyaratan mengikuti program Bakti Sosial Operasi Hernia Gratis salah satunya tidak memiliki jaminan kesehatan atau BPJS kemudian warga yang tidak mampu.

Sebelum dioperasi, pasien akan dilakukan skrining apabila jika dinyatakan bahwa benar itu Hernia maka pasien akan diarahkan ke rawat inap untuk selanjutnya operasi. “Operasi dilakukan oleh dokter spesialis bedah dan dokter spesialis dokter bedah anak,” ujarnya.

Terkait gempa Cianjur, RSI Assyifa turut serta membantu dengan mengerahkan petugas medis ke lokasi bencana untuk membantu korban. 


Halaman :
BERITA TERPOPULER
Berita Terkini
x