bankbjb

4 Tahun Bebas Rabies, Kucing hingga Anjing di Palabuhanratu Sukabumi Divaksin

Kamis 29 Sep 2022, 14:06 WIB
4 Tahun Bebas Rabies, Kucing hingga Anjing di Palabuhanratu Sukabumi Divaksin

SUKABUMIUPDATE.com - Pencinta hewan, khususnya kucing dan anjing, di wilayah Kecamatan Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi, antusias mengikuti vaksinasi rabies untuk peliharaan mereka. Vaksinasi ini digelar Dinas Peternakan Kabupaten Sukabumi.

“Senang peliharaan saya sudah divaksin rabies, karena di sini susah juga buat nyari vaksin,“ ungkap Nurul (21 tahun), salah seorang pencinta kucing dan anjing asal Desa Citepus, Kecamatan Palabuhanratu, kepada sukabumiupdate.com, Kamis (29/9/2022).

Nurul membawa tiga kucing jenis anggora peliharaannya. Sebelumnya, dia mengaku harus memvaksinasi hewan peliharaannya di Kota Sukabumi. “Rencananya tadi mau bawa anjing juga, cuma takutnya berantem sama kucing-kucing saya di sini,”  kata dia.

Susan (38 tahun), warga Gang Empang pun semangat memvaksinasi peliharaannya. Dia bahkan bolak-balik menggunakan sepeda motor mengantarkan kucing-kucingnya.

“Punya tiga kucing, dua sudah duluan, sekarang tinggal yang ini namanya Cecep. Tadi dua kali bawa kucing buat divaksin,” terangnya. “Sebelumnya belum pernah vaksin. Ada vaksin gratis di sini saya terbantu, biar kucing saya semakin sehat,” sambungnya.

Vaksinasi anjing, kucing, dan kera peliharaan itu dilaksanakan gratis oleh Dinas Peternakan memperingati World Rabies Day tahun 2022 dan HUT ke-152 Kabupaten Sukabumi. Vaksinasi rabies di Alun-Alun Palabuhanratu ini dibuka sejak pukul 09.00 WIB hingga 14.00 WIB.

Kepala Dinas Peternakan Kabupaten Sukabumi Dedah Herlina menyebutkan bahwa kegiatan vaksinasi rabies gratis ini dilaksanakan serentak di 7 wilayah UPTD Peternakan dan pusat kesehatan. 

"Kegiatan vaksinasi gratis ini kita selenggarakan secara serentak dimulai dari tanggal 28 september di 7 wilayah kerja UPTD Peternakan dan pusat kesehatan hewan dan hari ini kita selenggarakan di Palabuhanratu," ujarnya.

Menurut Dedah, vaksin yang disediakan oleh Dinas Peternakan untuk vaksin rabies gratis ini ialah untuk jenis hewan anjing, kucing, dan kera. "Vaksin ini untuk anjing, kucing dan kalau ada untuk kera dan kita udah siapkan kurang lebih 300 dosis,” jelasnya.

Baca Juga :


Halaman :
BERITA TERPOPULER
Berita Terkini