bankbjb

5 Cara Benar saat Membersihkan Miss V yang Harus Perempuan Tahu

Dede Imran
Penulis
Senin 22 Agt 2022, 23:00 WIB
5 Cara Benar saat Membersihkan Miss V yang Harus Perempuan Tahu

SUKABUMIUPDATE.com - Menjaga kebersihan organ intim seperti miss v pada perempuan merupakan hal yang sangat penting diperhatikan termasuk saat membersihkan miss v. Sebab jika tidak, maka bisa menyebabkan gangguan seperti keputihan, rasa gatal, hingga iritasi.

Mengutip dari Suara.com, kesibukan perempuan dalam berbagai aktivitasnya menyebabkan bagian miss v mengalami peningkatan produksi keringat hingga mengandung banyak bakteri daripada bagian tubuh yang lain. 

Cara membersihkannya pun harus benar agar tidak menimbulkan masalah pada area miss v. Berikut cara menjaga kebersihan area miss v agar lebih sehat.

Baca Juga :

photo(Ilustrasi) Area Miss V - (Freepik)</span

1. Mencuci miss v dengan air hangat

Basuhlah bagian miss v ketika mandi menggunakan air hangat namun jangan terlalu panas. Kemudian gunakan sabun tanpa aroma. Setelah itu, bilaslah hingga bersih.

2. Keringkan miss v

Dalam mengeringkan miss v baik dengan lap maupun dengan tisu perlu diperhatikan dengan baik. Caranya arahkan tisu/lap dengan arah dari miss v ke belakang. Jangan sampai terbalik sebab bisa membawa bakteri dari area anus ke miss v.

Baca Juga :

3. Ganti pakaian dalam

Ketika merasa area miss v terasa lembab dan basah, gantilah celana dalam. Hal ini dilakukan untuk menjaga agar miss v tetap kering dan terhindar dari bakteri infeksius.

4. Ketika haid, gantilah pembalut 6 jam sekali

Agar miss v tetap kering dan terhindar dari bakteri yang memicu infeksi gantilah pembalut selama 6 jam sekali. 


Dede Imran
Editor
Halaman :
BERITA TERPOPULER
Berita Terkini