bankbjb

Bola Sepak Piala Dunia 2022 Ternyata Buatan Madiun, Erick Thohir: Harus Bangga!

Erick Thohir mengatakan bola produksi dari madiun itu telah diekspor sebanyak puluhan ribu ke berbagai negara.

Jumat 25 Nov 2022, 10:00 WIB
Bola Sepak Piala Dunia 2022 Ternyata Buatan Madiun, Erick Thohir: Harus Bangga!

SUKABUMIUPDATE.com - Indonesia ternyata berkontribusi dalam penyelenggaraan Piala Dunia 2022 di Qatar. 

Bukan dari tim sepak bola, tetapi dari semua bola sepak yang digunakan di seluruh pertandingan Piala Dunia 2022.

Hal ini diungkapkan Menteri BUMN Erick Thohir dalam akun instagramnya. Dalam postingan itu, Mantan Bos Klub Inter Milan menyematkan foto dirinya dengan Presiden Fifa Gianni Infantino yang bersama-sama memegang bola.

"#ProudIndonesian! Teman-teman Madiun harus bangga. Bola yang saya pegang itu adalah “Al-Rihla” yang berarti 'perjalanan'. Bola resmi yang digunakan selama Piala Dunia Qatar 2022, diproduksi di Madiun, Jawa Timur," tulis Erick seperti dikutip dalam Instagram pribadinya @erickthohir, Jumat (25/11/2022) seperti melansir dari Suara.com.

Menurut Erick, bola produksi dari madiun itu telah diekspor sebanyak puluhan ribu ke berbagai negara. Digunakannya bola asal dalam negeri, jadi bukti produk lokal sesuai dengan kualitas dunia.

"Sudah 50 ribu bola piala dunia yang diekspor ke lima negara. Ini membuktikan produk lokal kita sudah bisa mencapai kualitas dunia. Bangga ya jadi orang Indonesia," tulis Erick lagi.

FIFA World Cup 2022 (Piala Dunia 2022) yang diselenggarakan di Qatar sudah resmi digelar. 

Total ada 32 tim nasional (Timnas) memperebutkan gelar juara dunia yang hanya bisa didapatkan dalam gelaran empat tahun sekali ini.

Opening Ceremony atau upacara pembukaan Piala Dunia 2022 Qatar digelar di Stadion Al Bayt. Penari tampil saat upacara pembukaan Piala Dunia 2022 di Stadion Al-Bayt di Al Khor, Doha, Qatar, Minggu, 20 November 2022.

Hal itu sekaligus resmi membuka ajang sepak bola terakbar di dunia tersebut di mana di venue yang sama laga tuan rumah Qatar vs Ekuador bakal kick-off pukul 23.00 WIB. 


Halaman :
BERITA TERPOPULER
Berita Terkini