29 Relawan Prabowo Sandi Turun Gunung, Bersama Gerindra di Pilkada Sukabumi

Minggu 19 Januari 2020, 03:15 WIB

SUKABUMIUPDATE.com - Kontestasi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2020 Kabupaten Sukabumi mulai menghangat, setiap partai politik mulai memanaskan mesin partainya melalui jaringan-jaringan dan relawan yang kuat. Tidak terkecuali Partai Gerindra pemenang Pemilu 2019. 

Bahkan salah satu pentolannya, Ketua DPP Partai Gerindra, Heri Gunawan turun gunung dan mengumpulkan sebanyak 29 jaringan relawan Prabowo Sandi yang terdaftar kembali ke Roemah Djoeang, bersatu untuk memenangkan kontestasi Pilkada 2020 Kabupaten Sukabumi.

Legislator dari Sukabumi, Heri Gunawan mengatakan pertemuan dengan Badan Pemenangan Pilkada (Bapda) Partai Gerindra Kabupaten Sukabumi, Usep Wawan, beserta bakal calon bupati yang mendaftar dari internal partai. Salah satunya mendengarkan laporan dari Bapda terkait data yang mendaftar ke Partai Gerindra.

BACA JUGA: Yudha Turun di Pilkada Sukabumi, HG Minta Kader Jangan Dukung Figur Diluar Mekanisme Gerindra

"Jadi ada 24 bacalon bupati mendaftar ke Partai Gerindra dan sudah dikirimkan ke DPD Jabar. Hari ini bersilaturahmi di RAI HG (Rumah Aspirasi dan Inspirasi) untuk menyampaikan perkembangan juga dinamika selama ini," katanya kepada awak media, Sabtu (18/1/2020) malam.

Menurut pria yang akrab disapa HG ini menjelaskan, Pilkada 2020 menjadi rekor baru, karena banyak yang mendaftar ke Partai Gerindra. Oleh karena itu perlu ada komunikasi apalagi 24 orang itu tentunya nanti akan dipilih satu atau dua orang untuk direkomendasikan.

"Di sini juga kita sampaikan jangan sampai yang tidak direkomendasikan merasa tersisihkan atau disisihkan, sehingga perlu dibicarakan, sudut pandang dan persepsi juga sama," paparnya.

Intinya sambung HG bukan hanya sekedar berbicara masalah calon, tetapi sebagai partai pemenang Pemilu 2019. Maka Partai Gerindra layak dan harus menjadi pemenang di konstelasi Pilkada 2020.

Berdasarkan data KPUD, Partai Gerindra di Pileg 2019 menghantarkan 9 kader di kursi DPRD Kabupaten Sukabumi. Sedangkan di Pilpres, pasangan Prabowo-Sandi di Kabupaten Sukabumi mendapatkan sebanyak 1.012.116 suara atau 71.64 persen, sementara rivalnya Joko Widodo-Maruf Amin hanya memperoleh 400.644 suara atau 28.35 persen.

"Tentunya harus dibicarakan juga dengan semua jaringan relawan yang solid dan kuat, menyamakan persepsi dan visi misi termasuk 29 jaringan Prabowo Sandi yang menyatakan kembali ke Roemah Djoeang turut serta memenangkan dan mengawal konstelasi Pilkada 2020 Kabupaten Sukabumi," tegasnya.

BACA JUGA: Info Terbaru Mekanisme Gerindra Jelang Pilkada Sukabumi, 9 dari 25 Nama Digodok di Jawa Barat

Ia menegaskan, Partai Gerindra belum menentukan siapa yang akan diusung dan masih menunggu instruksi, serta mekanisme partai yang sudah baku disiapkan.

"Nanti dari DPD akan melaporkan ke DPP periode bulan Maret, sehingga April, atau Mei daftar calon sudah siap dan diusung Partai Gerindra," jelasnya.

Bapda Kabupaten Sukabumi, tambah HG nanti memberikan deskripsi dari masing-masing calon. Dan yang memilih awal itu DPD untuk diserahkan ke DPP baru muncul siapa yang diusung dan dengan siapa koalisi. Ia menegaskan semua yang mendaftar ke Partai Gerindra berpeluang.

"DPC juga sudah melaporkan, bersilaturahmi memberikan pandangan dan sudah komunikasi dengan berbagai partai. Mungkin akan diintensifkan kembali agar lebih mengerucut mau dengan siapa dan mau kemana Partai Gerindra. Intinya, yang pasti kami akan memenangkan Pilkada 2020," tandasnya.

Puluhan jaringan relawan Prabowo - Sandi yang hadir di antaranya Komando Macan Asia (Komasa), Gerakan Relawan Pandu Garuda (GRPG) 08, BEB, Jasma, PAD, RSI, PASTI 2019, Kopasandi, DPD Sang Prabu, Macan Asia Indonesia, Sahabat Padi Indonesia (SPI), RPPS, Pandawa, Komando RD-PS, Relawan Manuk Dadali, RDAI HG, FKPPBM Baret Merah, DMPR PADI, dan GNCP.

AYO! main games di Sukabumi Update Games
Follow Berita Sukabumi Update di Google News
Simak breaking news Sukabumi dan sekitarnya langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita SukabumiUpdate.com WhatsApp Channel : https://whatsapp.com/channel/0029VaXv5ii0LKZ6hTzB9V2W. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.
Berita Terkini
Science20 Juli 2024, 06:00 WIB

Prakiraan Cuaca Jawa Barat 20 Juli 2024, Cek Dulu Langit di Akhir Pekan

Sebagian besar wilayah Jawa Barat termasuk Sukabumi dan sekitarnya diperkirakan mengalami cuaca cerah berawan dan berawan pada Sabtu Juli 2024.
Ilustrasi - Sebagian besar wilayah Jawa Barat termasuk Sukabumi dan sekitarnya diperkirakan mengalami cuaca cerah berawan dan berawan pada Sabtu Juli 2024. (Sumber : pexels.com/Jonathan Young)
Food & Travel20 Juli 2024, 05:30 WIB

Spot Berburu Kerang, Sisi Lain Pantai Cikadal Sukabumi Lokasi Utama GCS Ke-3

Pantai Cikadal di Desa Mandrajaya Ciemas Sukabumi disebut juga Pantai Patireman. Lokasi favorit berburu tiram atau kerang laut.
Warga saat berburu tiram/kerang laut di Pantai Cikadal atau Pantai Patireman, Desa Mandrajaya, Kabupaten Sukabumi. (Sumber : Istimewa)
Sukabumi19 Juli 2024, 23:32 WIB

Identitas Wanita Korban Tabrak Lari di Parungkuda Sukabumi Terungkap

Keluarga korban tabrak lari di Parungkuda Sukabumi berharap polisi bisa menangkap pelaku.
Polisi saat olah TKP kasus kecelakaan yang menewaskan seorang wanita usai disambar mobil di Jalan Raya Sukabumi-Bogor, Parungkuda Sukabumi. (Sumber Foto : Istimewa)
Nasional19 Juli 2024, 22:41 WIB

Wanita Sukabumi Ini Ditangkap Bareskrim Karena Terlibat Kasus Scam Online Internasional

Berikut peran dari Wanita Sukabumi yang ditangkap Bareskrim Polri saat pulang kampung karena terlibat kasus Scam Online Internasional Jaringan Dubai.
Kasubdit II Dittipidsiber Bareskrim Polri Kombes Alfis Suhaili saat konpers terkait penangkapan wanita Sukabumi tersangka scam online internasional di Gedung Bareskrim, Jakarta Selatan, Jumat (19/7/2024). (Sumber : Humas Polri)
Sehat19 Juli 2024, 21:44 WIB

BPA pada Kemasan Air Minum Dilarang, Uni Eropa Resmi Terapkan Akhir 2024

Sebanyak 27 negara maju yang bergabung dalam Uni Eropa tegas menyatakan, BPA sudah tidak boleh lagi digunakan mulai akhir tahun 2024.
(Foto Ilustrasi) Uni Eropa mengeluarkan aturan terkait penggunaan BPA pada kemasan galon isi ulang. | Foto: Istimewa
Life19 Juli 2024, 21:00 WIB

10 Cara Mendidik Anak ADHD dengan Pola Pengasuhan yang Efektif dan Tepat

Beberapa pengasuhan yang tepat untuk mendidik anak ADHD adalah solusi yang bisa dilakukan.
Ilustrasi - Beberapa pengasuhan yang tepat untuk mendidik anak ADHD adalah solusi yang bisa dilakukan. (Sumber : unsplash.com/@Séan Gorman)
Sukabumi19 Juli 2024, 20:53 WIB

Resmi Jadi Kapolres Sukabumi Kota, Ini Pesan AKBP Rita Suwadi

Kedatangan AKBP Rita Suwadi sebagai Kapolres Sukabumi Kota baru disambut polisi cilik dan tradisi pedang pora.
Tradisi pedang pora sambut kedatangan AKBP Rita Suwadi sebagai Kapolres Sukabumi Kota yang baru. (Sumber : Istimewa)
DPRD Kab. Sukabumi19 Juli 2024, 20:32 WIB

Harapan Anggota DPRD Sukabumi Terkait Penyelenggaraan Healthy Cities Summit 2024

Harapan dan pesan Anggota DPRD Kabupaten Sukabumi, Badri Suhendi terkait penyelenggaraan event HCS 2024 pada 28-31 Juli 2024 mendatang.
Badri Suhendi, Anggota Komisi I DPRD Fraksi Demokrat Kabupaten Sukabumi | Foto: dok setwan
Sukabumi19 Juli 2024, 20:00 WIB

Terekam CCTV, Wanita Tanpa Identitas Tewas Ditabrak Lari Mobil di Parungkuda Sukabumi

Berikut keterangan Polisi terkait insiden wanita tanpa identitas tewas ditabrak lari mobil saat menyeberang jalan di Parungkuda Sukabumi.
Wanita tanpa identitas jadi korban tabrak lari mobil di Jalan Raya Sukabumi-Bogor tepatnya di Parungkuda Sukabumi. (Sumber Foto: Tangkapan layar CCTV/Istimewa)
Life19 Juli 2024, 20:00 WIB

5 Ciri Kamu Sebenarnya Adalah Orang Baik Jika Dilihat dari Kebiasaan Sehari-hari

Menilai apakah seseorang adalah orang baik bisa dilihat dari kebiasaan sehari-hari mereka.
Ilustrasi - Menilai apakah seseorang adalah orang baik bisa dilihat dari kebiasaan sehari-hari mereka. (Sumber : Freepik.com)