Strategi JHI Dibalik Raihan Suara Hera Iskandar di Pileg 2019 DPRD Kabupaten Sukabumi

Sabtu 27 April 2019, 01:30 WIB

SUKABUMIUPDATE.com - Caleg DPRD Kabupaten Sukabumi Partai Gerindra, Hera Iskandar mengantongi suara terbanyak di Dapil 3 yaitu sebanyak 12.353 pada Pileg 2019 ini. Dia pun mengungguli suara calon-calon lainnya. 

Dibalik perolehan suaranya ini, Hera memilik tim relawan Jaringan Hera Iskandar (JHI) yang bekerja secara terstruktur di setiap wilayah di Dapil 3 yang meliputi enam kecamatan yaitu Cicantayan, Caringin, Nagrak, Cibadak, Cikembar dan Cikidang.

"Kalau strategi intinya semua berjalan sesuai dengan koridor yang telah ditentukan oleh Hera Iskandar. Kami menyosialisasikan Hera dibentuk berdasarkan wilayah. Jadi setiap kecamatan ada perwakilan, itulah salah satu upaya untuk mempermudah dukungan perkecamatan," ujar koordinator tim relawan JHI Nagrak, Agus Sopian.

BACA JUGA: Hera Iskandar, Kantongi Suara Terbanyak Pileg 2019 DPRD Kabupaten Sukabumi Dapil 3

Dari enam kecamatan tersebut, Kecamatan Nagrak yang menjadi tantangan tim relawan JHI. Sebab kecamatan ini memiliki basis suara dari partai-partai unggulan di Pileg 2014. 

Berhadapan dengan keadaan tersebut, justru tim relawan JHI lebih termotivasi, hasilnya Hera Iskandar memperoleh suara pribadi tertinggi di Kecamatan Nagrak yaitu 3946. 

Sopian mengungkapkan, masyarakat Nagrak sudah mengenal Hera diantaranya berkat keaktifannya di olahraga voli. 

"Hera masuk ke Nagrak sebelum ada rencana pencalonan sehingga sudah terbiasa dengan masyarakat. Sehingga figur dan programnya sangat diterima," ujarnya.

BACA JUGA: Hebat! Gerindra Borong Tiga Kursi dari Dapil 3 Kabupaten Sukabumi

Kebersamaan dan tali persaudaraan menjadi pemicu relawan JHI lebih bersemangat menyosialisasikan visi dan misi Hera Iskandar. Terlebih, keluarga Hera Iskandar, dari mulai istri, kakak dan saudara turut serta dalam relawan JHI.

"Inilah yang berbeda dengan calon dewan lainnya yaitu kebersamaan diantara keluarga. Setiap kami sosialisasi dari Kecamatan Nagrak, Cibadak, Caringin, hingga Cicantayan semua ikut, istrinya, kakaknya, saudaranya semua ikut. Makanya motivasi kami kepada Hera Iskandar itu sangat tinggi," ungkap Sopian.

Sopian mengungkapkan, bermacam karakter masyarakat dihadapi saat tim menyosialisasikan Hera Iskandar. 

BACA JUGA: Tujuh Partai Berbagi Kursi! Ini Caleg Dapil 5 Kabupaten Sukabumi yang Lolos ke Jajaway

"Bermacam karakter ada yang minta finansial ada yang sukarela. Yang jelas dalam sosialisasi tidak mengarahkan finansial, kita berjalan sesuai arahan Hera Iskandar menganjurkan menjual visi dan misi serta program," tegas Sopian.

Maka dari itu sosialisasi dikemas secara kekeluargaan dan penuh kehangatan sehingga masyarakat dapat menangkap pesan yang disampaikan.

"Alhamdulillah setiap kecamatan suaranya bagus. Alhamdulillah itu berkat kerjasama semua tim terutama dari dorongan keluarga Hera sendiri," ujar Sopian.

BACA JUGA: Ada yang Kenal? Ini Perkiraan 10 Caleg Terpilih dari Dapil 4 Kabupaten Sukabumi

Sementara itu, kakak Hera, Dede Khodijah menuturkan, masyarakat saat ini menginginkan perubahan. Secara pribadi, sebagai masyarakat dan seorang ibu, Dede berharap Hera bisa memberikan solusi saat nanti duduk di DPRD Kabupaten Sukabumi.

"Saya sebagai seorang kakak dan saya juga sebagai masyarakat biasa menitipkan harapan kepada kang Hera ini. Saya melihat sosok Hera yang aktif dalam berbagai bidang, salah satunya olahraga sehingga bisa memotivasi yang muda kepada hal positif," singkatnya.

Follow Berita Sukabumi Update di Google News
Berita Terkini
Sehat04 Mei 2024, 13:00 WIB

9 Cara Sehat Menurunkan Gula Darah Secara Alami Tanpa Obat Diabetes

Sebelum mengubah pola makan atau gaya hidup, penting untuk berkonsultasi dengan dokter atau ahli gizi untuk mendapatkan saran yang sesuai dengan kondisi kesehatan terkait menurunkan gula darah secara alami tanpa obat diabetes.
Ilustrasi. Olahraga di rumah. Tips menurunkan gula darah secara alami tanpa obat diabetes. | Foto: iStock
Life04 Mei 2024, 12:30 WIB

Jangan Disepelekan Bund! Inilah 5 Tanda Rendahnya Harga Diri pada Anak

Harga diri yang rendah dapat berdampak pada perkembangan akademis, pribadi, dan sosial anak. Untungnya, ada tanda-tanda yang dapat dicari orang tua dan cara untuk membantu.
Ilustrasi. Rendahnya harga diri pada anak. Sumber : Pexels.com/@PuskarRai
Life04 Mei 2024, 12:00 WIB

Stres Termasuk 7 Penyebab Berat Badan Turun Drastis, Kamu Mengalaminya?

Stres fisik yang disebabkan oleh cedera, operasi, atau trauma, serta stres emosional yang berkepanjangan, dapat menyebabkan penurunan berat badan karena tubuh mengalami kelelahan dan kekurangan energi.
Ilustrasi. Orang Mengalami Stres Sehingga Menyebabkan Berat Badan Turun Drastis (Sumber : Pexels/NathanCowley)
Jawa Barat04 Mei 2024, 11:43 WIB

Jarkom PDs Canangkan Dana Abadi Berbasis Wakaf Bersama LW Doa Bangsa

Pengurus Lembaga Pendamping Proses Produk Halal (LP3H) Edukasi Wakaf Indonesia (EWI) Provinsi Jawa Barat bersilaturahmi kepada Pengurus Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Jaringan Komunikasi Pembangunan Desa (Jarkom PDs)
Perwakiln LP3H Provinsi Jawa Barat Agus Kamil dan Entus Wahidin serta Ketua Umum Jarkom PDs Pusat, Ayi Kosasih, dan Sekretaris Jenderal Jarkom PDs Pusat, Dasep Saepuloh | Foto : Ist
Life04 Mei 2024, 11:30 WIB

Temukan Akar Masalahnya, 3 Cara Membantu Anak yang Memiliki Harga Diri Rendah

Harga diri pada anak sangatlah penting. Namun bagaimana cara membantu apabila harga diri anak rendah?
Ilustrasi. Membantu Anak Yang Memiliki Harga Diri Rendah. Sumber : pexels.com/@Annushka
Sukabumi04 Mei 2024, 11:21 WIB

Pria Dipanggil Ceuceu, Korban Pembunuhan di Citepus Sukabumi Diduga Penyuka Sesama Jenis

ria yang menjadi korban penganiayaan hingga terjadi pembunuhan di sebuah perumahan di Desa Citepus, Kecamatan Pelabuhanratu, Kabupaten Sukabumi, pada Sabtu (4/5/2024) diduga penyuka sesama jenis.
Evakuasi korban pembunuhan di perumahan di Citepus Sukabumi | Foto : Ist
Sehat04 Mei 2024, 11:00 WIB

6 Makanan Berlemak yang Masih Boleh Dikonsumsi Penderita Asam Urat

Ketahui Sederet Makanan Berlemak yang Masih Boleh Dikonsumsi Penderita Asam Urat. Yuk, Simak!
Ilustrasi. Alpukat dan Telur - Makanan Berlemak yang Masih Boleh Dikonsumsi Penderita Asam Urat. (Sumber : Pexels/FoodieFactor)
DPRD Kab. Sukabumi04 Mei 2024, 10:58 WIB

Anggota DPRD Janji Perjuangkan Kebutuhan Perahu untuk Siswa ke Sekolah di Cibitung Sukabumi

Harapan warga adanya bantuan perahu untuk siswa dan pengajar ke sekolah (SMPN 4 Cibitung), Kecamatan Cibitung, Kabupaten Sukabumi, mendapat respon positif dari anggota DPRD Kabupaten Sukabumi, Andri Hidayana.
Andri Hidayana, Anggota Komisi I DPRD Kabupaten Sukabumi | Foto : Istimewa)
Sukabumi04 Mei 2024, 10:30 WIB

Kantongi Identitas, Polisi Buru Pelaku Pembunuhan Pembantu Pria di Citepus Sukabumi

Satreskrim Polres Sukabumi melakukan pengejaran terhadap terduga pelaku penganiayaan atau pembunuhan di sebuah perumahan di Desa Citepus, Kecamatan Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi
Rumah (TKP) pembantu ditemukan tewas di Citepus Palabuhanratu | Foto : Ilyas Supendi
Life04 Mei 2024, 10:30 WIB

6 Cara Mengajarkan Anak Tatakrama Agar Punya Budi Pekerti Luhur Sejak Kecil

Mengajarkan anak tentang tatakrama tentu menjadi keharusan bagi orang tua. Pendidikan ini harus diajarkan sejak kecil kepada anak-anak.
Ilustrasi. Cara mengajarkan anak tatakrama. Sumber foto : Pexels/Monstera Production