Intip 9 Caleg Terpilih Dapil 2 Kabupaten Sukabumi, Benarkah Golkar Masih Dua Kursi?

Rabu 24 April 2019, 05:35 WIB

SUKABUMIUPDATE.com - Delapan kecamatan di Daerah Pemilihan 2 sudah menuntaskan rekapitulasi suara pemilihan calon anggota DPRD Kabupaten Sukabumi. Di Dapil ini, Golkar berpeluang besar mempertahankan dua kursi.

Berdasarkan data Model DA1-DPRD Kab yang dihimpun dan diolah sukabumiupdate.com, Partai Golkar nampak mendominasi di Dapil ini. Partai berlambang pohon beringin itu mendapat lebih dari 53,4 ribu suara (21 persen).

BACA JUGA: Simak! Tujuh Caleg Dapil VI Kabupaten Sukabumi Ini Berpeluang Lolos ke Jajaway

Dua nama dari Partai Golkar yang lolos ke Jajaway sama-sama petahana. Yakni Agus Mulyadi yang meraih 18,7 ribu suara, dan Deni Gunawan dengan 14,6 ribu suara.

Partai Gerindra menjadi partai kedua yang berpeluang mengantarkan calegnya ke Jajaway. Gerindra mendapat lebih dari 47,7 ribu suara (18,8 persen), peraih suara terbanyak di Dapil 2 Gerindra adalah Teddy Setiadi,  yang memperoleh lebih dari 11,7 ribu suara.

Setelah Gerindra, Partai Demokrat yang memperoleh 26,5 ribu suara (10,4 persen) berpeluang membawa kadernya ke DPRD Kabupaten Sukabumi. Caleg nomor urut 1, A Yamin memperoleh suara terbanyak di partainya dengan raihan suara lebih dari 10,4 ribu.

Sama halnya dengan Golkar, tiga caleg petahana masing-masing dari Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Partai Amanat Nasional (PAN), dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) punya kans besar untuk bertahan di DPRD Kabupaten Sukabumi. Tiga nama tersebut yakni Dedi Damhudi dari PPP, Muhamad Yusuf dari PKS, dan Edi Sudrajat dari PAN.

BACA JUGA: Ini Dia! 8 Caleg Dapil 1 Kabupaten Sukabumi yang Melenggang ke Jajaway

Masing-masing partai tersebut memperoleh suara cukup signifikan. PPP sekitar 24,6 ribu suara (9,8 persen), PKS lebih dari 21 ribu suara (8,5 persen), dan PAN lebih dari 25,2 ribu suara (9,9 persen).

Sementara itu, Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) dan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) mendapat 'jatah' dua kursi terakhir dari Dapil 2. Dua partai ini masing-masing memperoleh suara yang lumayan banyak. PDIP lebih dari 17 ribu suara (6,7 persen), dan PKB 16,2 ribu suara (6,4 persen).

Dari partai PDIP di Dapil 2, ada nama Yudi Suryadikrama yang meraih suara terbanyak, lebih dari 5.300 suara. Kemudian dari PKB, Aang Herlan Hudaya sangat punya peluang. Caleg nomor urut 2 itu memperoleh 3.002 suara.

Follow Berita Sukabumi Update di Google News
Berita Terkini
Life24 April 2024, 16:30 WIB

6 Cara Meredakan Stres Akibat Terkena Penyakit Diabetes, Yuk Terapkan!

Meredakan stres saat mengalami penyakit diabetes bisa dilakukan dengan beberap langkah yang sangat sederhana.
Ilustrasi. Cara meredakan stress saat diabetes. Sumber Foto : Pexels/Andrea Piacquadio
Sukabumi24 April 2024, 16:13 WIB

Gerakan Sinergi Reforma Agraria, Bupati Sukabumi: Kita Jaga Masyarakat Sejahtera

Dalam rangka Gerakan Sinergi Reforma Agraria Nasional (GSRAN), Bupati Sukabumi Marwan Hamami bersama Kementerian ATR/BPN memanen pisang cavendish.
Bupati Sukabumi Marwan Hamami saat mendampingi Dirjen Penataan Agraria Kementerian ATR/BPN Dalu Agung Darmawan yang berkunjung ke Kampung Lio, Desa Sinarjaya Warungkiara. (Sumber : Diskominfosan Kab. Sukabumi)
Bola24 April 2024, 16:00 WIB

Prediksi Liga 1 Persik Kediri vs PSS Sleman: Susunan Pemain, H2H dan Skor Akhir

Persik Kediri akan menjamu lawannya PSS Sleman malam ini di Stadion Brawijaya Kediri.
Persik Kediri akan menjamu lawannya PSS Sleman malam ini di Stadion Brawijaya Kediri. (Sumber : X/@PSSleman/@persikfckediri).
Life24 April 2024, 15:30 WIB

6 Bahaya Kebiasaan Mengeluh yang Mengancam Kesehatan, Bisa Berumur Pendek!

Kebiasaan mengeluh rupanya sangat tidak baik bagi kesehatan. Itu sebabnya setiap orang perlu menghindari kebiasaan demikian demi kesehatannya.
Ilustrasi. Bahaya kebiasaan mengeluh untuk kesehatan. Sumber Foto : Pexels/David Garrison
Nasional24 April 2024, 15:14 WIB

Dapat Nilai Baik, Pemkab Sukabumi Komitmen Tingkatkan Kualitas Penyelenggaraan SPM

Dapat nilai baik oleh Kemendagri dalam SPM Awards 2024, Sekda Ade sebut Pemkab Sukabumi berkomitmen tingkatkan kualitas penyelenggaraan SPM.
Sekda Kabupaten Sukabumi Ade Suryaman (tengah) menghadiri Standar Pelayanan Minimal (SPM) Awards 2024 di Hotel Bidakara Jakarta, Rabu (24/4/2024). (Sumber : Diskominfosan Kab. Sukabumi)
Inspirasi24 April 2024, 15:00 WIB

Lowongan Kerja Perawat di Rumah Sakit Swasta Sukabumi, Cek Kualifikasinya Disini!

Apabila kamu tertarik dengan lowongan kerja ini, segera daftarkan diri sekarang juga!
Lowongan Kerja Perawat di Rumah Sakit Swasta Sukabumi, Cek Kualifikasinya Disini! (Sumber : Freepik.com)
Sukabumi24 April 2024, 14:56 WIB

BAPPEDA Bahas Perencanaan Inklusif Soal Kota Sukabumi Raih Penghargaan Tingkat Jabar

Salah satu inovasi yang ditampilkan Pemkot Sukabumi adalah One Roof.
Pj Wali Kota Sukabumi Kusmana Hartadji dan jajarannya saat menerima penghargaan dari Pemerintah Provinsi Jawa Barat, Senin, 22 April 2024 di Hotel Luxury, Bandung. | Foto: Dokpim Kota Sukabumi
Nasional24 April 2024, 14:45 WIB

Pidato Perdana Prabowo Usai Resmi Ditetapkan jadi Presiden Terpilih 2024-2029

Berikut isi pidato perdana Prabowo Subianto setelah resmi ditetapkan jadi Presiden Indonesia terpilih 2024-2029.
Didampingi Gibran Rakabuming Raka, Prabowo Subianto sampaikan pidato perdana setelah resmi ditetapkan jadi Presiden RI terpilih. (Sumber : Youtube KPU RI)
Jawa Barat24 April 2024, 14:37 WIB

Kang Hendar Sosialisasikan Perda Perlindungan Anak di Jawa Barat

Provinsi Jawa Barat adalah salah satu daerah yang sudah memiliki payung hukum untuk perlindungan anak.
Kang Hendar dalam Penyebarluasan Peraturan Daerah Nomor 3 tahun 2021 tentang perlindungan anak, Sabtu, 6 April 2024 di Aula Wisma Panineungan, Gunungjaya Cisaat Kabupaten Sukabumi. (Sumber: doktim)
Bola24 April 2024, 14:30 WIB

Link Live Streaming Persebaya vs Bali United: Serdadu Tridatu Siap Curi 3 Poin!

Bagi kamu yang ingin menyaksikan pertandingan Liga 1 2023/2024 antara Persebaya Surabaya vs Bali United berikut kami sediakan layanan live streamingnya.
Ilustrasi - Bagi kamu yang ingin menyaksikan pertandingan Liga 1 2023/2024 antara Persebaya Surabaya vs Bali United berikut kami sediakan layanan live streamingnya. (Sumber : persebaya.id/istimewa).