Simak! Tujuh Caleg Dapil VI Kabupaten Sukabumi Ini Berpeluang Lolos ke Jajaway

Selasa 23 April 2019, 10:28 WIB

SUKABUMIUPDATE.com - Rekapitulasi perolehan suara Caleg DPRD Kabupaten Sukabumi di sembilan kecamatan di Daerah Pemilihan (Dapil) VI rampung dilaksanakan. Tujuh partai dengan raihan suara terbanyak berpeluang menempatkan masing-masing satu orang calegnya di Jajaway.

Berdasarkan data yang diolah dari Model DA1-DPRD Kab yang dihimpun sukabumiupdate.com, Partai Gerindra mendominasi dapil tersebut. Meraih suara lebih dari 28 ribu (19,6 persen). Kemudian di posisi ke dua, ada Partai Golkar dengan raihan lebih dari 25 ribu suara (17,4 persen).

Selanjutnya, Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) yang meraih hampir 20 ribu suara (13,6 persen), berada di urutan ke tiga. Diikuti Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) yang masing-masing mendapat lebih dari 15 ribu (10,3 persen) dan 13 ribu (9,3 persen).

BACA JUGA: 404 Caleg di Kota Sukabumi Dipastikan Kalah, Ini Ketentuannya!

Partai Persatuan Pembangunan (PPP) dan Partai Amanat Nasional (PAN) menjadi dua partai yang berpeluang mendapatkan dua jatah kursi terakhir. PPP memperoleh 11,4 ribu suara (7,8 persen), sementara PAN lebih dari 10 ribu (7,4 persen).

Seperti diketahui, metode penghitungan kursi pada Pileg 2019 ini menggunakan metode Sainte Lague. Total suara partai dibagi dengan bilangan pembagi 1, 3, 5,7, dan seterusnya. Dengan menggunakan metode ini, tidak ada partai dari Dapil VI Kabupaten Sukabumi yang mendapatkan dua kursi.

BACA JUGA: Tiga Caleg Partai Golkar Buka Pasar Murah di Palabuhanratu

Dari Partai Gerindra, nama Agus Zen Nurahray berpeluang lolos ke gedung DPRD Kabupaten Sukabumi di Jajaway. Kemudian dari PDIP, caleg nomor urut satu, Anang Janur, bisa lolos setelah punya raihan suara terbanyak di partainya.

Selanjutnya ada tiga petahana dari Partai Golkar, PKB, dan PKS. Yakni Ujang Abdurrohim Rochmi (Batman), Anwar Sadad, dan Anjak Priatama Sukma. Dua nama baru yang juga punya peluang besar adalah Andri Hidayana dari PPP, dan caleg PAN, Rendy Rakasiwi.

Follow Berita Sukabumi Update di Google News
Berita Terkini
Sehat22 April 2024, 13:15 WIB

6 Faktor Penyebab Gigi Kuning, Ini yang Wajib Diketahui!

Senyum adalah salah satu aset terbesar dalam penampilan seseorang. Namun, apa yang terjadi ketika senyum yang indah itu terhalang oleh perubahan warna pada gigi?
llustrasi. Menyikat gigi yang kuning. Sumber : pixabay/lookiesjenn
Sehat22 April 2024, 13:00 WIB

Diet Rendah Kolesterol: 13 Makanan dengan Nutrisi Terbaik, Tinggi Serat dan Lemak Tak Jenuh

Pola makan dapat berperan besar dalam menurunkan kadar kolesterol. Pilihlah makanan yang tinggi serat dan lemak tak jenuh.
Ilustrasi - Pola makan dapat berperan besar dalam menurunkan kadar kolesterol. Pilihlah makanan yang tinggi serat dan lemak tak jenuh. (Sumber : pexels.com/@Marvin Bayer).
Info22 April 2024, 12:15 WIB

Telah Hilang STNK Mobil F 7543 SD

Telah Hilang STNK Mobil Mitsubishi
Ilustrasi. Telah Hilang STNK Mobil Mitsubishi tahun 2010 warna kuning metalik kombinasi dengan Nomor Polisi F 7543 SD (Sumber : istimewa)
Bola22 April 2024, 12:00 WIB

Indonesia Cetak Sejarah! Tim Debutan yang Berhasil Lolos ke-8 Besar Piala Asia U-23 2024

Timnas Indonesia U-23 berhasil lolos ke babak 8 besar Piala Asia 2024.
Timnas Indonesia U-23 berhasil lolos ke babak 8 besar Piala Asia 2024. (Sumber : pssi.org)
Gadget22 April 2024, 11:45 WIB

6 Cara Efektif Atasi Radiasi Gadget, Bisa Bikin Mata Plong!

Hindari tidur dengan gadget masih menyala atau berada di dekat tempat tidur Anda, karena cahaya biru yang dipancarkan oleh layar gadget dapat mengganggu kualitas tidur Anda.
Ilustrasi. Anak kecil bermain gadget. Sumber : pixabay/haniffer11
Sehat22 April 2024, 11:30 WIB

6 Dampak Buruk Jarang Minum Air Putih untuk Kesehatan

penting untuk minum air putih dalam jumlah yang cukup setiap hari untuk mendukung fungsi tubuh yang optimal dan menjaga kesehatan secara keseluruhan.
Ilustrasi. Air putih. Sumber : pixabay/doneloo12
KATA WARGANET22 April 2024, 11:24 WIB

Seleksi Jabatan di Kota Sukabumi dan Mundurnya Dirut RSUD R Syamsudin SH

Pejabat Walikota Sukabumi harus segera mencari sosok pengganti Donny Sulivan yang secara mendadak mengundurkan diri dari jabatannya sebagai Direktur Rumah Sakit Syamsudin SH.
Bangunan depan RSUD R Syamsudin SH Kota Sukabumi (Sumber: akun medsos)
Food & Travel22 April 2024, 11:15 WIB

7 Manfaat Kopi Hitam yang Jarang Diketahui, Bisa Menurunkan Resiko Diabetes

Antioksidan dalam kopi hitam dapat membantu melindungi sel-sel tubuh dari kerusakan oksidatif dan mengurangi risiko penyakit kronis, termasuk kanker dan penyakit jantung.
Ilustrasi kopi hitam. Foto: pixabay/tmooy99
Sukabumi22 April 2024, 11:03 WIB

Tingkatkan Minat Baca, Ini Berbagai Fasilitas Pelayanan di UPP Surade Sukabumi

Kunjungan ke UPP Surade mulai anak PAUD/TK, SD, SMP, mahasiswa, dan warga.
Kegiatan membaca yang diselenggarakan Diarpus Kabupaten Sukabumi di UPP Surade. | Foto: Istimewa
Life22 April 2024, 11:00 WIB

Stres Kronis, 8 Kebiasaan Buruk yang Membuat Tubuh Mudah Sakit

Menghindari kebiasaan buruk penyebab sakit dan mengadopsi gaya hidup yang sehat, Anda dapat membantu menjaga sistem kekebalan tubuh tetap kuat dan sehat.
Ilustrasi - Stres Kronis Termasuk Salah Satu Kebiasaan Buruk yang Membuat Tubuh Mudah Sakit. (Sumber : pexels.com/@MART PRODUCTION)